Kamu memang bisa membuat standar pasangan idaman, tapi sayangnya dirimu nggak bisa tahu dengan siapa akan jatuh cinta. Persis dengan yang kamu alami saat ini, jatuh cinta dengan seseorang yang nggak sesuai dengan kriteria cowok idamanmu.

Ya, seringkali cinta datang dengan penuh kejutan. Sosok yang seringnya membuatmu cemberut bahkan marah sejadi-jadinya, karena memang sikapnya kelewat menyebalkan, sekarang justru membuat hatimu luluh lantak. Kamu jelas tak pernah terpikirkan untuk suka atau jatuh hati dengannya. Penasaran kenapa hatimu memilih dia, pun jangan ditanya. Sampai detik ini, kamu masih tak percaya dengan pilihan hatimu. Nah untuk memuaskan rasa penasaranmu dengan piliham hatimu sendiri, kali ini Hipwee akan coba bantu menemukan jawabannya. Simak baik-baik, ya.

1. Sikap menyebalkannya ini yang justru paling kamu ingat di alam bawah sadarmu, membuat rindu diam-diam muncul dari sikap itu saat kalian berjauhan

Advertisement

Kenapa aku rindu dia sih? Padahal dia nyebelin setengah mati dan suka bikin bete?

Boleh jadi ini disebabkan karena kamu telah menghabiskan banyak waktu berdua dengannya. Secara nggak langsung keusilannya telah berhasil memberikan kesan di dalam ingatanmu. Keisengan sudah menjadi ciri khasnya yang mana kamu sudah bisa berterima dengan hal tersebut.

Maka jangan heran kalau dekat kamu sebal dengannya, tapi kalau jauh kamu merindukannya. Ibarat peribahasa peribahasa, kamu telah suka (termasuk secara nggak sadar menerima keusilannya) karena sudah terbiasa bersama.

2. Meski menyebalkan, dia salah satu orang yang selalu bisa diandalkan saat kamu kesulitan, jadi ini yang bikin nyaman diam-diam bersemayam

Selalu ada via www.pexels.com

Advertisement

Selain itu, kamu juga mesti menilikĀ bagaimana dia menyikapimu sebagai kekasih. Menyebalkan mungkin hanyalah satu hal buruk yang dimiliki olehnya. Tapi di luar daripada itu, ada hal-hal lain yang kamu sukai darinya. Salah satunya adalah sikap di mana dia selalu bisa diandalkan dan selalu ada saat kamu butuh bantuan.

Ingat siapa orang yang selalu bersedia menjemputmu saat kamu nggak ada kendaraan? Siapa yang mau menemanimu belanja berjam-jam? Siapa yang membelamu saat ada masalah di jalan? Dia bukan?

3. Dia pun selalu punya cara untuk menghiburmu, meluluhkanmu saat ngambek dan membuatmu tertawa kembali

Menghiburmu via www.pexels.com

Selain itu, rasa sebalmu terhadap keusilannya mungkin lenyap karena tertutup oleh berbagai bantuannya kepadamu. Apa kamu ingat, siapa yang menenangkanmu saat kamu sedang membrengsek keadaan karena nasib buruk yang kamu terima. Ingat juga bagaimana ia rela mendengarkan curhatanmu tentang mantanmu jauh sebelum kamu jadian? Ya, mungkin karena semua kebaikan itu kamu jadi sangat sayang kepadanya.

4. Dia juga punya seribu cara untuk mengungkapkan perhatian dan rasa cintanya tanpa mengumbar kata-kata manis receh yang sering dilakukan orang-orang

Perhatian via www.unsplash.com

Ia mungkin kerap menyebalkan dengan mengejekmu gendut, mengacak-acak rambutmu, mengagetimu saat bengong dan lain-lain, tapi itu nggak sebanding dengan segala perhatian yang telah diberikan kepadamu bukan? Ya, manusia memang seringkali menutup mata atas kebaikan orang lain dengan hanya mengingat yang buruk-buruk saja. Itulah yang mungkin sedang terjadi padamu saat ini.

5. Dia pun tahu bagaimana cara menghargaimu sebagai pasangan meskipun cuma hal sepele yang dilakukannya

Menghargaimu via www.pexels.com

Yang nggak boleh kamu lupakan adalah sikapnya yang berbeda dari mantan-mantanmu. Dibanding mereka yang telah pergi, dialah yang paling mengerti tentang bagaimana menghargai pasangan. Meminta pendapatmu saat ia beli baju, mengucapkan terima kasih setelah kamu menemaninya jalan, mendengarkan keluh kesahmu meskipun dia sedang bosan, dan lain sebagainya. Hal-hal sepele itulah yang membuatnya menjadi sosok yang teristimewa.

6. Yang nggak kalah penting, dia satu-satunya cowok yang menaruh komitmen lebih kepadamu

Komitmen via www.unsplash.com

Dan yang paling membuatmu nggak bisa melepaskannya meski sering bikin naik darah karena keusilannya adalah komitmennya kepadamu. Dia mungkin nggak masuk dalam kriteria calon suami idamanmu, tapi dari beberapa pilihan yang ada dialah yang paling gentleman; berani berkomitmen kepadamu dan berjuang untuk menjadi pendamping hidupmu.

Banyak faktor yang membuatmu kesal kepada seseorang, banyak faktor juga menguatkan rasa sayangmu kepada seseorang. Dalam kisahmu, mungkin faktor-faktor yang menguatkan rasa sayangmu kepada yang terkasih lebih besar daripada kekesalanmu kepadanya. Semenyebalkannya pacarmu ya disyukuri saja, toh dia baik juga kepadamu. Ingat, nggak ada cinta yang sempurna.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya