Disadari maupun tidak ketika kamu punya pacar, hubungan dengan teman-temanmu menjadi sedikit lebih renggang. Terang saja, waktu yang dulu kamu habiskan sepenuhnya bersama teman-temanmu sekarang terbagi untuk diberikan kepada kekasihmu. Mulai dari intensitas komunikasi semakin kurang hingga jarangnya kamu ikut kumpul lagi bersama teman-teman. Hal itu sempat membuat temanmu menjauh, tapi untungnya kamu sadar dan mulai menjalin komunikasi lagi, ikut nongkrong lagi dengan teman-temanmu.

Hubungan pertemananmu telah membaik. Temanmu pun mulai sedikit paham, kenapa kamu jarang berkumpul. Namun ada beberapa hal yang masih perlu kamu perhatikan ketika nongkrong bersama teman-temanmu, terlebih ketika mengajak pacar untuk bersua dengan mereka. Kamu perlu membatasi kemesraan dengan pacarmu ketika berkumpul mereka, berikut alasan yang harus kamu tahu.

1. Temanmu pasti mengharap partisipasi yang lebih darimu, biar quality time makin seru

Mereka rindu akan bahan obrolan darimu via unsplash.com

Advertisement

Jarangnya kamu bertemu dengan teman-temanmu membuat mereka rindu. Ketika kamu sibuk sendiri dengan pacarmu dan tak bisa bertemu tentu saja ada sedikit rasa kecewa di diri temanmu. Karena temanmu membutuhkan obrolan dan lelucon khas milikmu yang dulu pernah menghiasi hari-hari mereka. Maka dari itu hendaknya kamu lebih peka dan membatasi diri kamu untuk tidak bermesraan secara berlebihan dihadapan mereka.

2. Bermesraan berlebihan di depan teman-teman bisa saja mengganggu suasana hati mereka, terlebih bagi yang jomblo

kasihan yang jomblo via unsplash.com

Memang sih, mereka juga seharusnya paham posisimu yang sekarang. Kau sudah punya pacar dan sudah sewajarnya kamu memberikan perhatian kepada pacarmu. Namun hal tersebut tak harus kamu lakukan saat berkumpul juga. Apalagi kalau berlebihan. Sebagian dari mereka mungkin bisa risih ketika kamu melihatmu bermesraan berlebihan, terlebih bagi yang belum memiliki pasangan alias jomblo. Kemesraanmu bukan tidak mungkin derita bagi dia yang sudah lama tidak memperoleh kasih sayang dari wanita.

3. Meskipun pertengkaran kecil, masalah dengan pacar tak semestinya dibawa saat nongkrong, karena ini bisa membuat risih teman-temanmu

Jangan bawa pacar kalau sedang ngambek via unsplash.com

Saat kamu sedang memiliki masalah dengan pacarmu, hendaknya kamu urungkan niat untuk mengajaknya nongkrong bersama teman-temanmu. Kamu tentu lebih tahu dong bagaimana pacarmu kalau sedang ngambek: sensitif, apa-apa diungkit, dan sewaktu-waktu bisa meledak. Selain kamu bisa malu dengan teman-temanmu, mereka pasti akan risih kepadamu, karena bagaimanapun ajakan mereka untuk nongkrong tak lain untuk bersenang senang. Dan sangat mungkin pertengkaranmu dengan pacar akan mengganggu quality time mereka

4. Momen nongrong hendaknya dimanfaatkan untuk menjalin keakraban pacarmu dengan teman-temanmu

Momen langka untuk keakraban via unsplash.com

Advertisement

Salah satu alasan mengapa bermesraan kurang dianjurkan saat nongrong dengan teman-teman adalah karena sejatinya momen tersebut langka, sejatinya dimanfaatkan untuk mengakrabkan pacar dengan teman-temanmu. Keakraban mereka sangat diperlukan bagi hubunganmu, baik hubungan dengan temanmu maupun pacarmu.

Bagaimana pun pacarmu mesti tahu siapa, bagaimana teman-temanmu agar ia tidak berprasangka berlebihan ketika kamu sedang menghabiskan waktu bersama mereka. Dan temanmu juga mesti tahu bagaimana sikap pacarmu, supaya ketika suatu saat kamu tidak bisa nongkrong lagi dengan alasan dilarang pacarmu, mereka bisa paham.

5. Waktu bersama pacar sudah banyak. Maka jangan rusak pertemuan dengan temanmu, sebab mereka bisa cemburu jika kamu mengurusi pacarmu melulu

Cemburu via unsplash.com

Cemburu adalah shal yang wajar dalam hubungan, tidak selalu hubungan dengan pacar, hubungan dengan teman pun juga ada fase cemburunya. Dan salah satu yang bisa membuat temanmu cemburu dengan pacarmu adalah ketika mereka berharap bersenang senang denganmu saat bertemu, malah kamu pergunakan untuk bermesraan dengan pacar. Terang mereka pasti cemburu, karena mereka menganggap waktu yang kamu berikan kepada pacarmu sudah lebih banyak dibanding mereka.

6. Bermesraan dimuka umum tergolong tidak sopan dan mengganggu privasi orang lain

Tidak sopan via unsplash.com

Selain itu, bermesraan di muka umum juga tidak dianjurkan karena tidak sopan. Tidak semua orang biasa melihat orang bermesraan. Memang bermesraan adalah hakmu dengan pacarmu, namun kamu mesti memperhatikan waktu dan tempat. Kalau dimuka umum, kamu mesti menguranginya, terlebih saat di tempat tersebut sedang terdapat banyak anak-anak. Dan bukan tidak mungkin temanmu juga ikutan malu dengan kemesraanmu.

Memiliki pacar memang berpotensi merenggangkan hubungan pertemananmu karena waktu yang terbagi. Namun sejatinya kamu hanya perlu lebih peka untuk meluangkan waktumu untuk keduanya. Salah satu caranya adalah dengan mengajak pacarmu untuk ikut nongkrong bareng bersama teman-temanmu. Namun lagi-lagi, kamu juga mesti memperhatikan situasi dan kondisi. Kadangkala ada momen yang tidak pas untuk kamu lalui dengan bermesraan dengan pasanganmu, terutama karena temanmu sedang membutuhkan sosokmu untuk mencairkan suasana dan membuat pertemuan menjadi lebih seru.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya