Harmonisnya hubungan sama pacar nggak terlepas dari obrolan. Baik kamu atau dia yang sudah sama-sama sayang, tentu hubungan akan terasa makin syahdu kalau diimbangi dengan berbagai celotehan menyenangkan. Tapi kamu sadar nggak kalau selama ini cewek bisa saja sensitif sama ucapanmu. Meski dia nggak bilang, cewek kerap memendam perasaannya.

Sebelum hubungan memburuk karena celotehanmu yang melukainya, coba pikirkan baik-baik dulu. Kamu bisa ingat lagi tentang dirinya yang sensitif pada suatu hal agar nggak kamu ucapkan. Semisal 6+ celotehan berikut ini yang harus kamu hindari biar pacarmu nggak merasa hidupnya miris.

1. “Kamu tumben pakai make-up? Jadi, lebih cantik deh.”

jadi, biasanya aku nggak cantik? via www.elitedaily.com

Advertisement

Cewek manapun kerap pakai make-up. Cuma, mungkin saja karena poleskan kosmetiknya ala make-up no make-up, jadi kamu berpikir si pacar nggak pakai make-up. Lantas, saat menemanimu kondangan dan dia poleskan make-up yang cukup tebal, kamu komentari penampilannya yang “jadi lebih cantik deh”. Please hindari kata-kata ini kalau nggak mau dengar jawaban judesnya kayak “jadi, selama ini aku kurang cantik?”.

2. “Ciyee pakai rok! Aku seneng lihatnya.”

jangan singgung pakaiannya via tomandlorenzo.com

Bukan nggak suka tampil feminin, cewek sering kenakan celana karena fleksibel bisa lebih leluasan mau lakukan apapun. Ketika sesekali dia pakai rok dan kamu utarakan reaksi senangmu, bisa saja dia malah bete. Mendengar kamu berkata “Ciye pakai rok, aku seneng lihatnya” bisa membuatnya berkata dalam hati “Emangnya kalau gue pakai rok, terus lo nggak seneng gitu?”.

3. “Rambutmu coba digerai sesekai deh biar kayak Raisa atau Isyana.”

nggak usah bawa-bawa Raisa-Isyana ~ via www.gigscorner.com

Wahai para cowok, ketahuilah hal satu ini untuk tidak pernah membandingkan pacarmu dengan cewek lain. Sekalipun kamu membandingkannya dengan artis kayak Raisa atau Isyana. Wake up guys, ini realita. Kalau mau pacarmu kayak Raisa atau Isyana, bikin dunia mimpimu sendiri saja.

4. “Daritadi masih belum tahu pakai tas yang mana? Ya ampun, sayang, tas kamu kan banyak.”

bingung pilih tas via www.newsrust.com

Advertisement

Momen pilih-pilih tas selalu sukses menyita waktu cewek sebelum pergi. Bagi cewek, tas itu mempresentasikan penampilan dan karakter. Jadi, berhentilah ucapkan kekesalanmu gara-gara si pacar belum menentukan pilihan tas yang mau digunakan. Lebih baik kamu bantu pilihkan biar kalian bisa cepat berangkat kencan.

5. “Ribet banget mau maskeran aja racik bahan-bahannya sendiri. Kakak aku aja lebih seneng beli masker instan yang ada di toko.”

karena cewek yang lebih tahu kondisi kulitnya via www.nikkisharp.com

Selain make-up, cewek sangat peduli pada perawatan wajah semisal maskeran. Karena itu, kamu lebih baik diam untuk hal ini dan biarkan pacarmu yang ribet dengan perawatannya. Toh, sejatinya cewekmu yang tahu jelas kondisi kulitnya seperti apa. Bisa saja dia memilih meracik bahan-bahan maskernya sendiri karena bisa saja kulitnya sensitif kalau gunakan masker dari toko.

6. “Lebay deh cuma ngefans doang sama artis Korea sampai beli merchandise-nya lengkap amat. Kayak dia kenal kamu aja.”

cewek kalau sudah ngefans ya bakal total via www.meangrrrls.com

Dalam kamus cewek yang maniak K-Drama dan K-Pop, menjadi seorang fans salah satu artis adalah sebuah kebahagiaan yang hakiki. Dengan mengoleksi berbagai merchandise artis Korea pujaan, cewek merasa hidupnya terasa lebih menyenangkan. Makanya, jangan ganggu kesenangan dia untuk hal ini, ya. Biarkan pacarmu memperoleh salah satu kebahagiaannya dengan menjadi fans artis Korea.

7. “Eh, kamu kok agak chubby?”

dibilang gendutan???? via variety.com

Mau hubunganmu baik-baik saja? Mau pacarmu nggak sebal sama kamu? Hindari ucapkan kata-kata yang menyinggung fisiknya. Mau lebih kurusan, gendutan, tirus, atau chubby, kalau bukan karena pacarmu yang menanyakan, mendingan nggak usah komentar.

Kalau mau hubunganmu berjalan harmonis, lebih baik hindari celotehan-celotehan tadi ya. Coba dipikirkan ulang lagi sebelum mengucapkan daripada si pacar malah ngambek dan bete sama kamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya