Menaruh hati kepada lawan jenis tentu tak lengkap jika belum memilikinya. Namun jatuh cinta pada seorang cowok itu tidaklah mudah bagi cewek. Karena biasanya hanya bisa menyimpan dalam hati, mengingat nyatakan cinta atau nembak ke cowok dianggap tabu bagi sebagian besar cewek.

Selama ini yang biasa dilakukan cewek sekedar memberi kode kepada pujaan hatinya tanpa berani mengucapkannya langsung. Padahal sejatinya cowok sendiri tidak terlalu mempermasalahkan kalau perempuan yang menyatakan cinta terlebih dulu. Dilematis memang, tapi sebagai bahan pertimbangan untukmu para perempuan yang ragu menyatakan cinta, ini lho beberapa hal yang ada dipikiran cowok ketika ditembak oleh seorang cewek.

1. Dalam hati cowok pasti memuji keberanian cewek yang menyatakan cinta duluan kepadanya. Salut pokoknya!

Berani via www.pexels.com

Advertisement

Menyukai seseorang tapi menunggu dia nyatakan cinta terlebih dulu sama seperti menggantungkan nasib terhadap orang lain. Nembak akan mengakhiri pertanyaanmu tentang apakah cintamu akan berbalas atau nggak. Jadi, ketika kamu menembak duluan sejatinya kamu sudah membuka sendiri peluang untuk mendapatkannya.

Lagipula, rasanya cowok juga nggak terlalu mempermasalahkan jika ditembak oleh cewek. Justru sebaliknya cowok akan menganggap bahwa cewek tersebut adalah orang yang punya sikap berani mengambil keputusan. Dan itu jadi poin plus tersendiri dalam penilaian cowok

2. Tapi keberanianmua tak lantas memberi jaminan bahwa cowok akan langsung menerima. Tentu ada pertimbangan, karena menjalin hubungan bukan hal sepele

Berpikir via unsplash.com

Meskipun keberanianmu mengungkapkan perasaanmu menjadi poin tersendiri bagi cowok, namun itu nggak lantas membuatmu diterima begitu saja. Tentu banyak pertimbangan, ya hampir sama lah dengan cewek ketika ditembak cowok. Dalam fase ini cowok akan butuh waktu untuk menjawab. Kamu hanya perlu menunggunya dengan sabar.

3. Lain halnya dengan cewek yang biasanya butuh waktu cukup lama untuk menjawab, cowok kadang lebih to the point terima atau nggak

Jujur via unsplash.com

Advertisement

Nah di sinilah barangkali letak beda antara reaksi cowok dan cewek ketika ditembak. Cowok cenderung lebih jujur dan to the point dalam memberi jawaban. Ia akan mengatakan suka ata nggak suka seketika itu juga tanpa menunda-tunda. Bedakan dengan cewek yang biasanya berdalih meminta jangka waktu tertentu untuk menentukan, kadang bisa sampai berhari-hari.

4. Cowok akan menjawab sejujur-jujurnya apa yang dirasakan, dan ini sebagai bentuk penghargaan si cowok terhadap sikapmu

Menghargai via www.pexels.com

Dalam menjawabnya apakah cintamu berbalas, cowok cenderung lebih blak-blakan dibanding cewek terkait alasan yang diberikan. Cowok akan memberikan alasan dengan sejujur-jujurnya mengapa menerima dan mengapa menolak.

Meskipun terkadang jawaban itu menyakitkan buatmu, namun setidaknya itulah hal yang sebenarnya dirasakan. Tapi tentu saja lebih baik menyakitkan namun kebenaran, daripada menyenangkan namun kepalsuan

5. Jangan khawatir kalau ditolak. Toh kita bisa sahabatan, siapa tahu suatu saat dia berubah pikiran

Sahabatan via www.pexels.com

Sakit memang rasanya ketika cinta kita nggak berbalas. Namun kalau sudah nasib kita bisa apa. Kecewa boleh saja namun jangan berlebihan, toh kamu masih bisa bersahabat dengan dia setelahnya. Atau akan lebih baik jika kamu mengevaluasi diri apa yang membuatmu masih kurang di mata pujaan hatimu. Pelajari dari alasan yang diberikannya.

6. Cobalah lain waktu, barangkali sekarang momennya kurang tepat atau terlalu cepat

Coba lagi via www.pexels.com

Ada keuntungan ketika kamu masih berhubungan baik dengan pujaan hatimu itu pasca penolakan. Pertama, dengan menjalin persahabatan kamu bisa terus berada didekatnya–hal yang membuatmu tetap bahagia. Kedua, dari kedekatan ini sejatinya kamu bisa manfaatkan untuk menarik perhatiannya, menunjukan bahwa kamu sudah naik kelas atau jauh lebih baik dari kamu yang dulu. Janga lupa kirim kode sesekali lagi. Siapa tahu dia berubah pikiran.

Sejatinya ketika kamu tengah menyukai seseorang, menyatakan cinta terlebih dulu jadi pilihan yang tepat untuk mengakhiri rasa penasaran serta harapan yang selama ini sudah dibangun. Namun ini semua terasa dilematis ketika nembak duluan jadi hal tabu untuk dilakukan cewek karena takut dianggap agresif. Rasanya cenderung kurang adil, ketika cowok boleh menentukan sendiri nasib perasannya sedang cewek tidak.

Anehnya lagi, dalam keseharian penyebutan ‘cewek agresif‘ justru jamak dilakukan para cewek sendiri kepada kaumnya. Cowok realitanya justru lebih santai dan tak terlalu memperdebatkannya, saat mengalami sendiri fenomena ‘ditembak’ oleh cewek.

Memberi kode memang bentuk usaha juga, tapi ketika dirasa nggak kunjung menemukan hasil lantas mengapa mesti mundur cuma gara-gara takut tersemat label ‘cewek agesif’. Dude.. please kita semua sama, cewek juga berhak menentukan nasibnya sendiri. Harus berani! Diterima atau nggak itu urusan nanti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya