Mungkin kamu tak akan mendengar langsung pernyataan, “Aku cemburu” dari cowokmu. Sebab dalam urusan cemburu, cowok dan cewek pun berbeda jauh. Bahkan dari segi sebab-akibatnya, cewek bisa saja mendadak cemburu tanpa penyebab yang jelas, atau mungkin penyebabnya terlalu sepele bagi cowok. Sementara cowok bisa dibilang selalu punya penyebab yang spesifik, beberapa sebenarnya sama saja dengan yang pernah cewek rasakan.

Dan kenyataannya cemburunya cowokmu tak jauh dari hal-hal yang Hipwee Hubungan coba uraikan. Hal-hal ini juga yang bisa buat cowokmu diam-diam resah dengan hebatnya. Jangan dipikir cowok santai atau cuek tak bisa mendadak jadi pemikir dan sensitif saat menemui hal-hal ini!

1. Buatmu mungkin biasa, tapi terlihat akrab di sosial media dengan cowok lain diam-diam buat cowokmu gerah

Lihat kamu asyik membalas komentar teman-temanmu yang cowok

Lihat kamu asyik membalas komentar teman-temanmu yang cowok via dylandsara.com

Advertisement

Dewasa ini sosial media jadi salah satu penyebab muncul banyak masalah, termasuk dalam hubunganmu dengan dia. Masalahnya bisa sesepele komentar-komentarmu dengan beberapa temanmu yang cowok. Kamu bisa saja menganggap balasan-balasan komentar yang kadang lebih banyak bercandanya itu biasa. Tapi buat cowokmu, komentar-komentar itu membuat kamu terlihat akrab sekali dengan cowok lain.

Mungkin kalau saja komentar itu berlangsung satu atau dua kali masih tak jadi masalah. Tapi kalau sudah berkali-kali alias sering, siapa juga yang tak jadi gerah. Bukankah kamu pun akan merasa kecemburuan yang sama jika cowokmu asyik berbalas-balasan komentar dengan teman perempuannya?

2. Kamu yang kelewat ramah seperti selalu menanggapi chat teman-teman cowok yang lainnya

kelewat ramah dengan cowok lainnya juga

kelewat ramah dengan cowok lainnya via www.nessakphotography.com

Temannya Si Mus sms aku terus nih….

Siapa, cewek atau cowok? Kamu balas nggak?

Cowok, namanya Didit. Iya aku balas terus.

Ngapain? Paling dia suka sama kamu itu!

Advertisement

Dia memang tak masalah jika kamu ramah dengan orang lain. Tapi dia juga berharap kamu tahu batasan ramah antara cewek dan cowok seperti apa. Jangan sampai kamu bersikap kelewat ramah ke cowok lainnya. Apalagi sampai terus menggubris pesan atau chat dari cowok-cowok itu. Yang ada cowokmu merasa keberadaan dia dan hubungan kalian tak dianggap olehmu. Bukankah cowokmu ini diam-diam bisa saja paham dengan maksud cowok itu terus menghubungimu.

3. Cerita tentang kelebihan teman cowok ke dia justru bisa berujung curiga

Iya si Didit tuh kalau nulis teliti banget, Yang. Udah begitu, ide-ide yang dia buat pasti segar dan unik.

Oh, keren dong.

Niatmu memang murni hanya ingin bercerita. Tetap cowokmu menganggap kebiasaanmu menceritakannya segala sesuatu tentang teman cowokmu ini bisa menimbulkankan kecurigaan. Jangan-jangan kamu bercerita karena memang suka dengan sosoknya. Lalu cowokmu sendiri kamu padang dan nilai seperti apa?

4. Punya banyak rahasia, bikin cowokmu merasa tak dipercaya

Punya banyak rahasia

Punya banyak rahasia via dylandsara.com

Setiap kali ditanya, jawabmu hanya tak apa-apa. Kadang kamu baru akan berterus terang saat cowokmu tahu dengan sendirinya. Selama ini kamu memang jadi pihak yang selalu tertutup dengan pasangan. Sementara cowokmu sendiri selalu berusaha bercerita apapun tentangnya ke kamu. Bukannya wajar kalau akhirnya cowokmu merasa tak dipercaya, dan lama-lama menjadi lebih curigaan dan mudah cemburu terhadap hal apapun.

5. Sekalipun kamu bilang ke dia, jalan berdua sama teman cowok tetap saja membuat dirinya tak terima

Jalan sama teman cowok dan cuma berdua

Jalan sama teman cowok dan cuma berdua via dylandsara.com

Mas, aku lagi di Kota Tua sama Didit.

Hah, ngapain? Sama siapa saja?

Nganterin Didit nyari foto. Berdua aja….

Kok baru ngomong sih!

Bukannya dia ingin membatasi pergaulanmu, tapi siapapun pasti tak akan pernah terima saat tahu pasangannya pergi berdua dengan orang lain dan lawan jenis. Sekalipun kamu bilang ke dia, sekalipun dia tahu cowok ini pun hanya teman. Tetap saja sebagai pasangan ada sisi dari dirinya yang tak terima begitu saja saat kamu hanya jalan berdua dengan cowok lain. Kecuali kamu pergi bersama-sama dengan temanmu juga, alias tak berdua saja.

6. Foto berdua dengan teman cowok, meski tak mesra tapi berhasil buat cowokmu merasa tak dihargai

foto dengan cowok lain dan cuma berdua

foto dengan cowok lain dan cuma berdua via www.nessakphotography.com

Bayangkan kalau keadaannya dibalik, kamu yang melihat dia berfoto berdua dengan cewek lain diluar dari pekerjaan atau urusan penting lainnya. Bukannya kamu juga pasti akan kesal dan merasa tak dihargai sebagai pasangan? Belum lagi saat foto itu tersebar di sosial media, bagaimana kata teman-teman atau keluarga kalian. Sama cowokmu pun manusia biasa yang perasaan bisa mendadak sensitif saat tahu ada yang tak sejalan dengan keinginannya.

Toh saat kamu dan dia memutuskan berkomitmen, tandanya kalian tahu dan mengerti hal-hal apa yang harus dijaga. Mulai dari sikap sampai pergaulan. Kamu atau dia sudah harus tahu batasan bergaul seperti apa, tak memilih teman tapi juga tak terlalu dekat dengan yang bukan lawan jenis. Ramah, tapi bukan berarti menanggapi cowok-cowok lain yang datang ingin mendekati.

Intinya cowokmu juga bisa cemburu dengan hal-hal yang sebenarnya juga berlaku untuk seorang cewek. Bedanya mereka tak akan langsung menyampaikannya ke pasangannya sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya