Cowok kelihatannya memang nggak seekspresif cewek kalau lagi cemburu, mereka lebih mampu mengontrol rasa cemburu karena memang lebih gengsi mengutarakan rasa cemburu tersebut. Alih-alih mengutarakan, cowok lebih sering banyak diam atau jadi marah-marah nggak jelas saat rasa cemburu sedang bersarang di dadanya. Apalagi kalau cowok sudah sayang sekali, keinginan untuk lebih protektif pun dirasakannya.

Penyebab kecemburuan cowok pun berbeda, nggak hanya sekadar perasaan saja yang digunakan tapi juga logikanya. Sementara seringnya si cewek justru menganggap hal tersebut biasa saja karena cowok pun masih bisa tetap cuek dan mempertahankan gengsi kalau sedang cemburu. Lalu, kira-kira hal seperti apa sih yang seringnya nggak sengaja cewek lakukan, tapi ternyata sering bikin cowok berjuang menahan kecemburuan?! Simak baik-baik baik ya uraian Hipwee Hubungan kali ini. ~

1. Walaupun hanya sebatas teman, tapi intensitas kebersamaan kamu dengan teman cowokmu juga bisa bikin dia cemburu

Masih dalam pantauan via Www.unsplash.com

Advertisement

Seringnya ketemu teman cowok kamu yang itu lagi itu lagi, meski setiap bertemu dengannya kamu selalu bilang ke pacarmu. Namun tetap saja hal itu nggak bisa membuatnya terhindar dari rasa cemburu. Apalagi kamu lebih sering bertemu temanmu itu daripada cowokmu. Kalau terjadi denganmu, pasti kamu dengan mudahnya ngambek terang-terangan tapi hal itu tidak akan mudah terjadi pada cowokmu.

Dia pasti masih mempertimbangkan banyak hal dan menggunakan pikirannya yang logis sebelum dia menunjukan kecemburuannya itu. Apalagi saat teman cowokmu lebih lama mengenal kamu daripada pacarmu, dia pun akan pikir dua kali saat ingin melayangkan kata ‘cemburu’ tapi di lain sisi dia juga punya kekhawatiran tentang sebuah rasa spesial yang bisa saja hadir kalau kalian berdua sering bersama.

2. Mengagumi cowok lain berlebihan, entah dari fisiknya atau karya buatanya

Ok gpp via Www.unsplash.com

Saat kamu ngeliat cowok ganteng di jalan dan hanya sekedar mengatakan “ih ganteng tuh” mungkin dia nggak akan cemburu, karena dia pun juga pasti pernah melakukan hal serupa meski dibalas dengan wajah cemberutmu. Namun lain lagi rasanya saat kamu sedang mengagumi teman cowokmu atau pun kenalan cowok baru dengan cara sering stalking media sosialnya. Saat kamu menyimpan kekagumanmu itu sendiri sih mungkin nggak masalah buat dia, tapi kalau kamu terang-terangan memuji ketampanan atau keindahan karyanya, nggak heran deh kalau cowokmu bisa mendadak jadi pendiam.

Advertisement

“Eh yang lihat deh, dia tuh ganteng banget terus hasil foto-fotonya keren semua. Yesss aku difollback lagi! Ih ya ampun keren banget sih ni orang..”

“He’em keren” *bete dalam hati*

3. Nggak sengaja cerita tentang mantan juga bisa bikin dadanya seketika memanas lho

“Ohiyaaa, aku juga dulu pernah nih lewat sini sama kevin”

“Kevin mantan kamu?”

“Iya.. he.he”

“Ooh..”

Walaupun mantanmu itu sudah jelas-jelas masa lalu yang sudah lama berlalu dan kamu pun nggak sengaja membuatmu bercerita saat ada hal-hal yang berkaitan dengan mantanmu. Meski perasaan pada mantan pacar sudah benar-benar hilang dan justru membuatmu bisa dengan santainya sedikit mengungkit mantan, siapa sangka hal tersebut diam-diam bisa membuat dada cowokmu memanas seketika saat kamu nggak sengaja dan keceplosan sebut-sebut mantan. Walau ekspresinya biasa aja tapi pasti ada sedikit riak di hatinya.

4. Nggak punya banyak waktu buat dia, sedangkan sama temen-temen kamu yang lain selalu diusahakan ada

Giliran cowokmu ngajak keluar nggak bisa via Www.unsplash.com

Kamu dan cowokmu juga punya kesibukan masing-masing. Di sela-sela kepadatan waktu yang kalian punya, kamu dan cowokmu punya jadwal khusus untuk quality time walau hanya seminggu sekali-dua kali. Namun saat pacar kamu tahu, kamu sering punya waktu untuk pergi dengan teman-temanmu sedangkan waktu untuknya tidak sebanyak waktu yang kamu punya untuk teman-temanmu.

Rasa cemburu mungkin membuat hatinya bergejolak, tapi lagi-lagi dia akan berpikir logis kalau waktumu juga bukan selalu untuknya. Walau pada akhirnya kalau cowokmu memang sangat merasa terganggu dengan hal itu, dia pasti akan mengatakannya padamu.

5. Kalau kamu sudah mulai membandinginkan dia dengan cowok teman-temanmu, nggak hanya cemburu tapi ada rasa kesal yang menggebu

Pura-pura ngga denger aja via Www.unsplash.com

“Bagas so sweet banget tau sama pacarnya, dia mau loh nganterin pacarnya kemana-mana. Coba kamu kaya Bagas~”

“Kan cowok beda-beda yang”

Dalam konteks bercanda ataupun serius, sengaja ataupun nggak sengaja. Membanding-bandingkan cowokmu dengan orang lain adalah hal paling essensial penyebab cowokmu cemburu. Nggak ada orang yang mau dibanding-bandingkan, karena cara mencintai setiap orang memang berbeda.

Mungkin niat kamu membandingkan agar cowokmu jadi lebih baik, tapi bukan dengan cara membandingkannya. Justru hal tersebut seakan menganggap cowokmu lemah dan nggak lebih baik. Sebelum kamu membanding-bandingkan, kamu harus sadari bahwa pasti ada beberapa hal yang membuatnya tidak melakukan sesuatu yang sama dengan apa yang orang lain lakukan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya