Cowok memang identik dengan sifat kurang peka. Bahkan pada hubungan dan ceweknya sendiri. Hal ini pun tak jarang menyulut pertengkaran karena cowok dinilai kurang perhatian. Untungnya, ketidakpekaan ini diimbangi dengan sifat cewek yang sebaliknya. Hampir setiap cewek memiliki sifat peka yang luar biasa. Kepekaan yang dimiliki cewek ini tak hanya berlaku buat perasaan saja. Namun cewek juga memiliki insting yang peka, sehingga ada hal-hal yang hampir mustahil untuk ditutupi oleh cowok.

Seperti hal-hal di bawah ini. Cewek akan dengan mudah mengetahuinya, meski cowok udah berusaha dengan keras untuk menutupinya. Nih buat cowok-cowok di luar sana, pahami dulu hal-hal yang tak perlu kamu tutupi dari cewek sendiri. Toh pada akhirnya cewekmu dengan mudah bisa mengatahui.

1. Rasa cemburu sama lawan jenis, apalagi mantan pacar ceweknya. Mau ditutupi pakai cara apapun cewek pasti akan tahu juga

Kok tiba-tiba digenggam erat begini? via logancoleblog.com

Advertisement

Dia jarang sekali menunjukkan PDA ketika lagi jalan berdua. Namun ketika kamu mulai tertarik pada lawan jenis yang kebetulan lewat, cowokmu tiba-tiba saja menggenggam tanganmu lebih erat daripada biasanya. Pun ketika di tengah jalan kalian tak sengaja bertemu mantanmu yang sebelumnya. Cowokmu seakan ingin menunjukkan pada mantanmu dan dunia, kalau sekarang kamu adalah miliknya. Meski kalau ditanya ‘kamu cemburu ya?’ cowokmu selalu membantah, toh kamu udah paham bahwa memang itulah kenyatannya. Seru juga sih kalau cemburunya pakai acara genggam tangan atau peluk-peluk begini. Namun kalau dia mulai ngelesnya kebangetan dan bersikap menyebalkan, duh jadi malas meladeni.

2. Sebagai cowok normal, keinginan untuk lirik-lirik cewek lain pasti ada. Tapi kenapa sih harus ditutupi dan malah bikin curiga?

Kamu kenapa sih?! via nessakphotography.com

Udah, kalau mau ngelirik, ya ngelirik aja!

Kamu paham bahwa bagi cowok, keinginan untuk melirik cewek lain itu sulit banget ditahan. Sebab hal itu merupakan naluri cowok dan wajar terjadi. Namun di pikiran cowok, lirik-lirik cewek lain sering diibaratkan dengan selingkuh. Makanya keinginan untuk lirik-lirik ini seringkali cowok tutupi. Namun pada akhirnya yang dilakukan cowok justru jatuhnya mencurigakan. Seperti anak kecil yang ingin mencari jalan keluar. Padahal bagimu, kalau mau melirik ya melirik aja. Toh cuman melirik kan, bukan untuk hal aneh lainnya.

3. Cowok kalau lagi punya masalah soal keuangan juga pasti bakal ketahuan. Ya gimana nggak ketahuan kalau biasanya selow sekarang malah sibuknya kebangetan~

Dia lagi kesulitan keuangan via nessakphotography.com

Advertisement

Soal bermalas-malasan, cowokmu jagonya. Apalagi kalau sudah tepekur dengan hobi atau permainan di gawainya, pasti dia malas kemana-mana. Namun nggak ada angin, nggak ada hujan, beberapa waktu terakhir ini dia malah sibuk sendiri. Bantuin teman penelitian, jadi kontributor koran lokal dan terjun di lapangan, sampai nerima jasa perbaikan laptop di kosannya. Meski dalihnya mencari kesibukan, kamu udah tahu benar apa yang sebenarnya terjadi. Iya sih dengan kegiatan tersebut dia jadi sibuk kebangetan, tapi tujuan utamanya jelas untuk mengembalikan kondisi keuangannya. Biar tak melukai perasaan cowokmu, kamu hanya bisa mendukungnya di belakang. Sebab kalau ditanya langsung ‘kamu lagi butuh uang ya’ nanti malah bertengkar jadinya.

4. Ketika cowok nggak suka akan sesuatu, tapi terpaksa dilakukan demi ceweknya. Raut mukanya itu lho, bikin iba~

Nggak suka, tapi dipaksain sama dia via logancoleblog.com

Kalau udah cinta, apapun akan dilakukan seseorang demi pacarnya senang. Tak terkecuali cowokmu ini. Dia orangnya nggak suka dengan keramaian. Namun kamu memintanya untuk menemanimu menghadiri suatu pesta. Sebagai cowokmu, dia tetap menenamimu ke sana, tapi raut mukanya buatmu iba. Di sela senyumannya yang dibuat-buat, dia terlihat sangat tidak nyaman berada di tengah keramaian seperti ini. Padahal kalau dari awal dia jujur dan bilang nggak suka, kamu tak akan memaksa juga.

5. Meski suka ngeles, cowok yang lagi rindu dan ingin bertemu itu bisa dengan jelas cewek baca. Udah sih kalau kangen bilang aja!

Susah amat sih jujur kalau lagi rindu? via logancoleblog.com

Akhir-akhir ini kamu lagi sibuk dengan pekerjaan. Rutinitas bertemu kalian pun jadi berantakan. Dari yang awalnya setiap hari, kini jadi seminggu sekali pun jarang. Selain intensitas pertemuan yang berubah, ada satu hal lagi yang berubah jadi cowokmu. Dia jadi sering mengabsen dan sering muncul di kantormu tiba-tiba. Alasannya sih sekadar lewat dan ingin makan siang bersama. Padahal kamu tahu banget kalau cowokmu lagi rindu dan ingin bertemu. Namun dia tak mau terus terang dan terus menutupi hal itu.

6. Saat cowok lagi marah dan emosi. Meski dia bilangnya nggak apa-apa tapi cewek paham kalau cowok sebenarnya butuh waktu untuk sendiri

Nggak, nggak ada apa-apa via media.giphy.com

Rahangnya mengeras. Tatapan matanya tegas dan berapi-api. Dari luar saja orang-orang bisa melihat kalau cowokmu ini sedang emosi. Namun ketika kamu tanya sendiri, dia malah bilang kalau nggak ada apa-apa dan ingin membantumu melakukan sesuatu. Padahal kamu tahu benar, raut muka seperti ini jelas menunjukkan kalau dia tengah tersulut emosi karena suatu masalah. Kamu juga tahu benar kalau yang dibutuhkan cowokmu hanya waktu untuk sendiri dulu. Tapi emang dasarnya cowok kalau lagi emosi suka keras kepala. Dia malah tetap bersamamu meski emosi masih terlihat menguasainya.

Soal kepekaan, cewek memang tak bisa diragukan. Perasaan dan instingnya sebagai perempuan membuat kepekaan tersebut semakin kuat. Makanya hal-hal serius sampai remeh yang coba cowok sembunyikan selalu ketahuan olehnya. Kalau kepekaan cewek luar biasa seperti ini, nggak ada gunanya lagi kan menutupi sesuatu? Mending jujur aja dari awal biar sama-sama enak~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya