“Duh, kemarin Vanessa ultah, Adipati Dolken ngasih video romantis gitu. Bapeer! Pengen dong punya pasangan yang mega sweet gitu…”

Standar perhatian seseorang terkadang terlampau tinggi. Dia dianggap sosok yang perhatian jika bisa menebak isi pikiran tanpa diutarakan, rutin mengirim hadiah, tidak pernah lupa tanggal anniversary, dan sering mengajak dinner romantis. Padahal bentuk perhatian ada banyak sekali, dan yang remeh-temeh seringkali jadi tanda keseriusannya yang jarang disadari. Seperti hal-hal yang akan Hipwee bahas di bawah ini. Mungkin nggak akan membuatmu seketika blushing, tapi bisa jadi tanda keseriusannya padamu.

1. Dia tahu menunggu kabar itu melelahkan. Jadi dia selalu berusaha memberimu kabar secepat yang dia bisa

tidak menunda-nunda memberi kabar via www.123rf.com

Seringkali orang berkata bawa jadi cewek itu lebay. Saat pasangan tak kunjung membalas pesan pikiran langsung ke mana-mana. Jadi terpikir yang negatif-negatif dan ujung-ujungnya nanti berantem. Kamu memang tidak begitu karena kamu tahu pasanganmu punya banyak urusan. Tapi tak bisa dimungkiri bahwa menunggu kabar itu melelahkan. Apalagi bila dia sedang di perjalanan. Rasanya kamu cemas menunggu satu kalimat pesan “aku udah sampe”. Dia memahami hal ini dan nggak sok lupa atau menunda saat kamu sedang menunggu-nunggu kabar darinya.

2. Saat kamu mengaku kurang enak badan, dia datang dan siaga menyiapkan apa yang kamu butuhkan

saat dibutuhkan selalu ada via www.123rf.com

Mungkin dia tidak 24 jam siaga untukmu, tidak mengantar-jemputmu ke mana pun, dan tak  selalu datang di malam Minggu. Namun apakah dia langsung datang saat kamu mengeluh butuh bantuan? Apakah dia datang malam-malam saat kamu mengeluh sakit dan membuatkanmu Sup Krim Kepiting & Jagung dari Royco yang lezat supaya kamu mau makan? Hal-hal seperti ini sering tidak kamu perhitungkan karena dianggap kewajiban.

3. Waktu kamu lagi kesal, dia memilih diam dan mendengarkan. Bukan tak peduli, tapi dia memberimu waktu untuk mengungkapkan emosi

Banyak diam saat kamu ngomel via www.123rf.com

Sebuah hubungan pasti tak lepas dari percekcokan. Kamu dan dia pun sama. Kadang sebalmu sampai ubun-ubun dan semakin kesal kalau dia hanya diam saja. Seolah-olah malas ribut tapi kamu curiga sebenarnya dia tidak peduli. Hey, jangan berpikir negatif dulu. Keheningannya justru bentuk perhatian lho. Dia ingin memberimu ruang dan kesempatan untuk meluapkan emosi. Dengan begitu kamu akan lebih plong dan lega. Baru setelah itu, dia akan mengajakmu bicara baik-baik dan membicarakan persoalan selayaknya dua orang yang sudah dewasa.

5. Dia mungkin nggak bisa masak. Tapi untukmu, dia berusaha untuk membuat sesuatu yang bisa dinikmati berdua

bela-belain masak via www.pexels.com

Meski cuek luar biasa di hari-hari biasa, tapi memberikan kejutan di hari-hari istimewa juga layak disebut perhatian lho. Apalagi kalau kejutannya berupa sesuatu yang sebenarnya tidak dia bisa, tapi dia mau mengusahakannya. Meski sebatas membuatkan Sup Krim Kepiting & Jagung dari Royco yang praktis dan lezat untuk momen spesial kalian, itu patut dihargai. Setidaknya dia mau berusaha membuatkanmu makanan, meski nggak langsung masak heboh ala chef di restoran.

Oh ya, Sup Krim Kepiting & Jagung ini varian terbaru dan istimewa dari Royco Sup Krim lho. Dibuat dengan bahan-bahan alami, Sup Krim Kepiting & Jagung jadi hidangan keluarga yang praktis dan lezat. Apalagi dengan tambahan 1 butir telur saat membuatnya menjadikan hidangan yang bernutrisi. Kelezatan dalam semangkuk kehangatannya cocok banget dijadikan teman saat sedang menghabiskan waktu berdua. Kelak kalau kalian sudah berkeluarga dan anak-anak sudah ada, Sup krim Kepiting & Jagung Royco ini pas banget untuk snack ringan saat family time. Cocok juga dikonsumsi saat istirahat ataupun jadi teman yang menghangatkan saat hujan deras melanda. Cara pengolahannya pun super gampang karena hanya butuh waktu lima menit saja. Oh ya, selain Kepiting & Jagung, Royco Sup Krim sudah hadir dalam varian ayam dan juga varian jagung.

Meski super praktis begitu, jangan diremehkan lho. Hargai juga usahanya untuk menyenangkanmu dengan mengusahakan sesuatu yang tadinya dia tidak bisa 🙂

4. Dia hafal nama teman-teman dekatmu dan tak ragu menyapa saat bertemu. Itu bentuk kepedulian meski dia nggak ngeh saat lipstickmu baru

hafal nama-nama temanmu via www.123rf.com

Pertanyaan “Ada yang beda dari aku nggak?” mungkin jadi pertanyaan horor yang diterima kaum pria. Rasanya seperti disuruh memecahkan teka-teki minim clue, jadi wajarkan saja bila dia tak hafal warna lipstickmu atau aroma parfummu. Salah satu cara mengecek perhatiannya adalah dengan mengajaknya bertemu teman-temanmu. Bila dia hafal nama-nama temanmu, perhatiannya padamu tak diragukan lagi. Dia mendengarkan dan menyimak saat kamu bercerita tentang kehidupanmu. Bukan hanya sok-sok mendengarkan tapi masuk kuping kiri keluar kuping kanan.

6. Menatap mata saat sedang bicara adalah caranya menunjukkan perhatian. Bukankah itu membuatmu merasa dihargai dan super nyaman?

Tatapan matanya…. via www.pexels.com

Menatap mata lawan bicara saat berbincang adalah sebuah bentuk perhatian. Setidaknya dia benar-benar fokus padamu, tidak malah jelalatan melihat-lihat ke arah lain. Lagi pula, gestur sederhana ini sangat sweet bukan sih? Dengan begitu kamu merasa sangat dihargai. Meski dia hanya menjawab “iya”, “oke”, atau “oh gitu”, kamu tetap merasa didengarkan.

Perhatian itu nggak selalu ditunjukkan dengan keberadaan selama 24 jam non stop. Tidak selalu chattingan jam tanpa henti. Tidak pula menghujanimu dengan hadiah dan kejutan setiap hari. Lewat hal-hal sederhana tadi, perhatian pasangan justru lebih terasa. Karena kadang perhatian bisa terwujud dalam kesenyapan. Duh, jadi pengin ketemu dia nggak sih?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya