Masa awal pacaran emang anget-angetnya hubungan. Kamu atau dia rasanya ingin bisa lebih sering barengan. Jadilah di sela-sela kesibukan, kalian selalu mengusahakan pertemuan. Atau sering juga kalian merencanakan hal-hal menyenangkan untuk dilakukan berdua.

Maklum aja, namanya juga orang jadian yang sedang gembira dan didera kasmaran. Segala hal pasti ingin coba dilakukan bersama. Kamu udah bayangin hal-hal romantis pas awal-awal jadian. Udah banyak banget yang masuk wishlist. Eh, setelah lama pacaran, nggak semuanya bisa kewujud. Karena ekspektasi nggak pernah sejalan sama realita. Hehehehe. Bikin bilang ‘Pfffft’ banget kan?

1. Pinginnya sih bisa maraton film seharian di rumah. Buat ketemu tiap minggu aja susahnya minta ampun, sempetnya makan bareng aja

Bisa kamu lakuin tiap weekend mungkin~ via www.mldspot.com

Nonton film berjam-jam sendiri sih sudah biasa, tapi kalau sama pasangan? Apalagi buat kamu yang sudah terlalu lama menyandang status sendiri, ngerasain pengalaman nonton film maraton sama pacar jadi hal yang udah lama dinanti. Apalagi bisa seharian santai nonton 5 film, udah direncanain dari detik pertama jadian.

Kamu boleh berangan-angan, tapi realita akan bikin rencanamu belum kesampean. Karena sekarang, kalian sama-sama lagi sibuk dengan kerjaan masing-masing. Untuk sekadar kencan malam minggu aja susahnya minta ampun. Apalagi yang nonton santai seharian, susah banget~

2. Masak bareng-bareng udah diingin dari awal. Jangankan mau masak, beli bahannya saja alasannya mager

Memupuk kekompakan juga, lho via www.weddinglist.co.th

Kerjasama pasangan bisa diukur ketika kalian punya kesmepatan buat masak bareng. Saat awal jadian, kamu dan dia udah semnagat banget nih buat masak makanan kesukaan. Lama-lama, kalian malah sampe lupa punya rencana ini. Alih-alih mau jalan ke dapur, buat beli bahannya saja kalian sama-sama mager. pada akhirnya, nggak jadi deh~ Pffft!

3. Mumpung punya hobi sama, ancang-ancang bikin project seru berdua pinginnya. Tapi waktu, bikin rencana ini nggak kejadian

Makin kerasa seru, kan? via iamrazat.blogspot.co.id

Menyenangkan memang punya pasangan yang hobinya sama, sebab kalian bisa mengahbiskan lebih banyak waktu untuk hal-hal yang bermanfaat. Seperti misalnya membuat proyek dari hobi fotografi kalian, atau membuat catatan perjalanan, kumpulan cerpen atau sajak pokoknya apapun yang bisa ditulis bersama, sampai ke hobi makan yang berujung untuk berburu kuliner dan mengabadikannya. Tapi ya apa daya, waktu mengubah rencana hanya menjadi wacana. Dari yang awalnya pingin banget, jadi males dan ogah-ogahan.

4. Main ombak di pantai dan menunggu senja berdua. Jarak yang bikin males-malesan buat berangkat

Yuk menyusuri tepian pantai bersama~ via dylandsara.com

Pantai selalu punya daya magis yang bisa membangunkan suasana romantis. Seperti halnya di film-film atau cerita-cerita klise yang pernah kamu tahu, bermain di pantai tak hanya sekadar merasaka sentuhan ombak atau mendengarkan gemuruh serta gemerciknya. Tapi satu tahu kemudian, ajakan ini nggak akan kamu iyakan. Jarak dari rumah dan pantai bikin kalian berpikir dua kali~ Yah, gagal lagi rencananya.

5. Piknik romantis di taman, biar quality time-nya paripurna. Bangun pagi saja sulitnya minta ampun

Sambil nyanyi dan menyantap makanan, uuuw sweet! via lisa-schneider.deviantart.com

Romantis-romantisan sebenarnya juga bisa dilakukan di mana saja, asalkan tempatnya mendukung, misalnya seperti taman kota. Di kota kalian pasti ada salah satu taman kebanggan yang bisa dipakai untuk melakukan piknik asyik, sederhana tapi romantis. Kamu dan dia hanya perlu menyiapkan camilan, buku, gitar, keranjang, dan karpet.

Kamu: Sayang, besok jadi piknik nggak?
Dia: Jam berapa?
Kamu: Jam8?
Dia: Kalo bisa bangun deh ya. Capek banget hari ini keliling terus.
Kamu: Sama deh. Aku juga pingin begadang ntar malem

Ujung-ujungnya ya, susah diwujudkan wacana ini. Hehehehe.

6. Liburan berdua sambil backpackeran demi menghemat budget. Sudah direncanakan setahun lalu, semoga segera terwujud, guys.

Liburan bareng yuk nanti via www.d3skg.com

Paling enak punya pasangan yang bisa diajak traveling. Kamu dan dia bisa merencanakan liburan berdua, nggak perlu ke tempat yang jauh-jauh, kota tetangga aja dulu dikunjungi. Budget jalan-jalan pun nggak perlu royal, kalian cukup melakukan backpackeran. Nggak masalah kalau kamu harus makan di warung kaki lima, atau bermalan di penginapan sederhana.

Sebab yang penting itu kebersamaannya, kan melakukan perjalanan begini juga bisa jadi bahan pembelajaran untuk hidup susah senang bersama. Kamu yang udah mengajukan cuti dan nabung selama setahun pun berharap semoga rencana yang ini segera terwujud. Amin ya bisa liburan enak bareng dia!

Oh iya, mengingat sekarang urusan mencari dan memesan tempat penginapan juga sudah mudah. Kamu bisa mencarinya langsung lewat online booking. Salah satunya yang bisa kalian coba itu ZEN Rooms, apalagi buat kamu yang memang mencari hotel dengan kisaran 170.000 sampai 500.000 rupiah.

Menariknya, kamar hotel yang ada ZEN Rooms ini pun sudah dipilih dengan seksama dan diperiksa oleh tim khusus. Jadi kualitasnya pun pasti ga aneh aneh walaupun harganya murah. Lumayan hemat budget hotel biar lebih bisa kemana-mana.

Rencana ketika awal pacaran sampai sekarang, mana nih yang udah terwujud? Atau mana yang masih jadi wacana kalian berdua? Hehehehe.