Eh iya, hari ini aku janji mau nganterin kamu ya?

Bicara soal janji, ada saja celahnya untuk menjadi bibit pertengkaran dalam hubungan. Apalagi saat janji tersebut hanya sekedar ucapan, tanpa adanya pembuktian. Saat cowokmu tak menepati janji, entah karena lupa atau disengaja, kamu tentu saja akan terpantik emosinya. Sebab hal itu tak hanya sekali cowokmu lakukan. Melainkan udah berkali-kali selama menjalani hubungan.

Advertisement

Saat cowokmu lupa akan janjinya, dia lantas melakukan berbagai hal agar mood-mu bisa kembali seperti semula. Hal-hal di bawah ini contohnya  meski bagimu menyebalkan sekali, namun pada akhirnya tetap menjadi senjata ampuhnya untuk mendapatkan cowokmu. Tentu saja dalam konteks ini merupakan janji yang menyangkut hal-hal ringan, seperti ajakan makan bersama atau menemani kegiatan. Sebab jika janji yang menyangkut hal-hal serius seperti membual tentang masa depan, sudah pasti tak akan kamu maafkan.

1. Sudah jelas lupa sama janjinya sendiri, namun tetap saja cowokmu berkilah seakan nggak mau menjadi pihak yang salah

Ngeles mulu via www.unsplash.com

Jika biasanya cewek lebih jago dalam berkilah saat kelepasan berbelanja kosmetik atau pakaian, kali ini cowok juga nggak mau kalah. Saat lupa akan janjinya sendiri, cowok sering kali menggunakan jurusnya. Tujuannya agar dirinya tak tampak sepenuhnya menjadi satu-satunya pihak yang salah. Saat sudah lupa begini, cowok seringnya berkilah dengan meragukan ingatanmu. Dia ragu apakah ingatanmu benar tentang janjinya tempo hari itu. Padahal kamu tahu benar dimana lokasi dan waktu cowokmu saat mengucapkan janjinya itu. Kalau cowokmu berkilah sama janjinya sendiri, bagaimana kamu nggak terbakar emosi?

Yang, emang aku janjinya hari ini ya? Bukannya minggu depan? Iya deh, kayaknya minggu depan.

2. Ketika kamu mengingatkan soal janjinya, dia membelokkan arah pembicaraan. Kelakuannya ini yang bikin hilang sabar

Belokin aja arah obrolan kita 🙁 via www.unsplash.com

Advertisement

Bukan hanya saat dia berkilah, tapi ketika cowokmu tiba-tiba membelokkan arah pembicaraan juga seringkali buatmu jengkel dan marah. Apalagi hari-hari sebelumnya kamu sudah dengan sabar mengingatkan tentang janjinya itu. Dan yang lebih buatmu hilang sabar lagi adalah mimik muka cowokmu itu. Dia seakan tak punya beban saat membelokkan arah pembicaraan kalian. Padahal kamu sudah berharap dia akan benar-benar menepati janjinya itu.

Hari jadi ‘kan kamu nemenin aku berburu diskonan?

Yang, lihat deh! Film ini kayaknya bagus. Kita nonton film yuk….

3. Cowokmu mendadak pura-pura lupa sama janjinya. Padahal baru kemarin juga kamu mengingatkan

Lupa atau pura-pura lupa? via www.nouba.com.au

Berkilah dan membelokkan arah pembicaraan ternyata masih dalam tingkat kejengkelan yang wajar. Kedua hal tersebut masih tak ada apa-apanya dibandingkan dengan tingkah cowokmu yang pura-pura lupa akan janjinya sendiri. Padahal kamu yakin, cowokmu dalam keadaan yang sehat dan tak mengalami amnesia sama sekali. Kalau dia udah pura-pura lupa kayak begini, rasanya ingin sekali marah dan ngambek hingga nggak ngobrol berhari-hari. Namun kamu sadar itu pun menyiksa dirimu sendiri.

Emang aku pernah bilang kayak gitu ya? Ah kamu buat-buat nih pasti~

4. Tiba-tiba cowokmu bersikap lebih perhatian, sebagai bentuk minta maaf karena tak menepati janjinya

Ada maunya via www.nouba.com.au

Cowokmu bukan tipe cowok yang cuek. Bukan juga tipe perhatian sekali. Namun saat dia memberimu perhatian di luar kebiasaan, kamu merasa pasti ada sesuatu yang terjadi. Dan benar saja, saat kalian bertemu cowokmu ternyata melupakan janji yang dulu dia ucapkan. Sekalipun sepele, namanya janji sudah pasti dinanti. Jadi dengan kata lain bentuk perhatian yang ternyata sebagai sogokan agar kamu tak marah ini justru buatmu merasa sebal sekali. Hih, kok ada sih cowok menyebalkan seperti ini kamu berhasil buatmu jatuh cinta setengah mati?!

5. Janji yang kemarin saja belum dia tepati. Sekarang dia dengan entengnya kembali berjanji dengan alasan biar kamu nggak marah lagi

Janji yang dulu ditepatin dulu via www.unsplash.com

Nggak ada yang lebih bikin geregetan daripada cowokmu yang lupa akan janjinya sendiri lalu dengan entengnya bilang janji lagi. Meski alasannya agar kamu tak marah lagi, tetap saja hal tersebut tak mencirikan kedewasaannya sebagai seorang cowok di matamu. Kamu akhirnya diam sejenak, lalu berkata tegas bahwa lebih baik janji yang dulu ditepati terlebih dahulu. Sebelum akhirnya memberikan janji baru.

6. Menatapmu lama sambil terus terang kalau dia lupa janjinya. Menyebalkan, tapi apa daya tatapannya buatmu luluh seketika

Ditatap gini gimana nggak luluh coba? via www.unsplash.com

Kalau sebelumnya kelakuan cowokmu sukses buatmu geregetan maksimal. Kelakuannya yang satu ini justru mampu buatmu luluh total. Cowokmu mengakui terang-terangan bahwa dia telah lupa akan janjinya sendiri sambil menatapmu lekat sekali. Awalnya kamu memang sempat sebal sama dia, lalu saat pandangan kalian bertemu, kamu lantas tak kuasa untuk luluh. Apalagi cowokmu dengan berani mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Rasanya tidak ada pilihan lain untukmu selain memaafkan cowokmu.

Kamu juga nggak tahu pasti, mengapa cowok bisa sering lupa akan janjinya sendiri. Setiap usaha cowokmu untuk mendapatkan maafmu, meski menyebalkan tapi tetap saja ujung-ujungnya kamu luluh juga. Beginilah kalau cinta udah turut memasuki ruang logikamu. Kadang yang buatmu sebal sekali, tetap saja kamu kasihi sampai saat ini. Kalau cowokmu gimana nih? Suka melakukan hal-hal yang ngeselin juga nggak kalau dia lupa sama janjinya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya