Para cewek sering mengeluhkan pacar mereka tidak peka hanya karena memilih bermain futsal daripada ngapelin mereka di rumah. Sedangkan cowok seringkali ngga paham ketika ceweknya ngomong “Terserah” saat mereka memilih tempat makan, tapi nggak pernah setuju dengan pilihan cowok.

Kesalahpahaman antara cewek dan cowok seperti ini mulai sekarang harus segera dihentikan. Kalau tidak, perang dunia ketiga akan benar-benar terjadi! Dalam menjalin hubungan, cowok dan cewek pun harus mulai bisa bertoleransi dan terbuka untuk mengungkapkan apa yang menjadi kemauan masing-masing. Cobalah mulai dengan…

1. Cowok harus mulai berinisiatif untuk memberi kabar pacarnya di sela-sela kesibukan. Sedangkan cewek juga harus berhenti merajuk untuk minta dihubungi setiap saat

ngga usah minta dikabari setiap saat via 26.media.tumblr.com

Meski cowok sibuk berkegiatan, bukan berarti kalian akan benar-benar sibuk selama 24 jam tanpa istirahat ‘kan? Di tengah kesibukan tersebut, pasti akan ada waktu luang yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat. Saat-saat itulah kamu bisa gunakan untuk menghubungi cewekmu, walaupun sekadar menyapa. Flash news: semua ini cuma butuh 10-15 detik aja!

Sementara cewek, mulailah mengerti kesibukan cowokmu. Jika ia sedang sibuk bekerja dan tak bisa menghubungi setiap saat, jangan manja untuk minta selalu dihubungi. Dia bukan tahanan polisi yang harus wajib lapor kepadamu. Toh sibuknya dia saat ini adalah untuk mempersiapkan masa depan kalian yang cerah.

2. Walaupun sangat sibuk, cowok jangan sampai tidak meluangkan waktu untuk ceweknya. Cewek, cobalah cara yang sehat agar cowokmu memperhatikan

Advertisement

nggak perlu pura-pura sakit kok! via data.whicdn.com

Perhatian adalah salah satu pondasi dalam hubungan. Perhatian seorang cowok tak harus berupa setiap hari antar jemput ceweknya, namun cukup dengan membawakan makanan kesukaan ceweknya saat demam menyerangnya.

Tapi cewek, tak perlulah kalian untuk berpura-pura sering sakit hanya karena ingin diperhatikan oleh cowokmu. Jika memang cowokmu sudah terlampau cuek, membuka obrolan tentang hal itu bisa menjadi jalan. Ajaklah dia berbicara baik-baik. Dari situ kalian bisa menemukan jalan keluar. Namun sekali lagi, kamu juga harus paham dengan kesibukan dia. Jangan sampai kamu menuding dia tidak perhatian hanya karena ia memang benar-benar sedang sibuk dalam pekerjaannya.

3. Cewek jangan lagi menuntut pacar untuk selalu bertindak romantis. Tapi cowok juga boleh banget memberi cewekmu kejutan sesekali

Beri kejutan sesekali nggak ada salahnya via eventsbytiffie.wordpress.com

Girls, mulai sekarang kamu harus sadar bahwa cowok yang setiap hari membawakan ceweknya bunga atau tindakan-tindakn romantis seperti itu hanya ada dalam film-film Disney. Jika setiap hari cowokmu melakukan tindakan-tindakan seperti itu, justru kamu harus mempertanyakan. Apa dia nggak ada kerjaan lain selain memberimu kejutan. Sekali dua kali memang akan terasa romantis, tapi kalau setiap hari? Yakin deh kamu akan mulai berpikir mencari cowok lain yang lebih normal.

Tapi cowok  yang sesekali memberi ceweknya kejutan juga tidak ada salahnya. Terutama jika ada perayaan yang memang spesial. Kejutan-kejutan romantis akan membuat hubunganmu semakin melekat di hati.

4. Jangan pernah melarang hobi yang cowokmu sukai. Cowok, temanilah cewekmu melakukan hal yang dia sukai sesekali

Biarkan dia menikmati dunia sendiri sesekali

Cewek jangan pernah sekali-kali menyuruh cowoknya untuk memilih antara hobinya dengan dirimu. Karena dua hal tersebut bukanlah pilihan. So girls, mulai sekarang berpikirlah dewasa. Ketika cowok menekuni hobinya, itu bukanlah ancaman bagi hubungan kalian. Berikan ia waktu untuk menjalani hobinya. Ketika selesai, ia akan kembali memperhatikanmu kok. Cowok bukanlah makhluk yang bisa multi tasking, maka maklumilah.

Namun di sela waktu luang, tak ada salahnya juga cowok menemani kegemaran ceweknya. Seperti menonton film romantis atau menonton konser musisi favorit ceweknya. Cewek tidak sama dengan cowok yang tidak masalah jika mengerjakan hobinya sendiri atau dengan teman-teman cowoknya saja. Sedangkan bagi cewek, akan terasa lebih bermakna jika mengerjakan hal yang ia sukai bersama orang spesialnya juga.

 5. Cowok mesti lebih mengerti kenapa mood cewek saat PMS bisa berubah-ubah. Tapi meski PMS, cewek harus mulai bisa mengendalikan emosi

Harus mulai bisa jaga emosi via dylandsara.com

PMS (Pre Menstruation Syndrom) hampir selalu menyerang cewek setiap bulan. Di masa PMS, mood cewek bisa berubah-ubah. Cewek bisa tiba-tiba sangat senang, namun seketika bisa juga sangat sedih. Cowok pun seharusnya bisa memaklumi ketika ceweknya berada pada periode ini. Cukup turuti apa yang dia mau, selama itu masih dalam tahap wajar.

Sedangkan bagi cewek, mengontrol emosi saat PMS melanda tetap bisa dilakukan kok. Lakukan semua hal yang menurutmu menyenangkan, seperti misal menonton film atau jalan-jalan ke tempat favoritmu. Jangan sampai emosi menguasaimu.Dan juga jangan gunakan PMS sebagai alasan untuk ngambek dan marah-marah ke cowokmu.

6. Cewek, mulailah kemukakan apa yang menjadi kemauanmu. Jangan lagi ngomong “gapapa” atau “terserah”. Cowok, cobalah jadi pendengar yang baik saat cewekmu berkeluh kesah

Berani mengungkapkan apa yang diinginkan via www.indiaearl.com

Cowok: “Kita mau makan apa nih?”

Cewek: “Terserah,”

Cowok: “Oke, kita makan nasi padang aja ya yang cepet,”

Cewek: “Ngga mau ah, berminyak gitu. kolesterol tau,”

Cowok: “Ya terus apa dong? nasi goreng gimana?”

Cewek: “Yaah aku lagi ngga mau makan nasi,”

Cowok: “Ya terus mau makan apa dong, tadi bilangnya terserah. kamu yang tentuin deh,”

Cewek: “Kok jadi aku yang nentuin sih. ‘kan kamu yang ngajak makan,”

*dan perang dunia ketiga pun pecah*

atau kamu juga sering menemukan percakapan seperti ini:

Cowok: “Yang, malem ini aku ngga ke rumah dulu ya. Aku mau futsal sama anak-anak,”

Cewek: “Ya deh, gapapa.”

*tapi setelahnya si cewek ngambek dua hari gara-gara ngga diapelin*

Hai para cewek, taukah kamu kata-kata “gak papa” dan “terserah” yang sering kalian ucapkan itu horor bagi para cowok. Mulai sekarang ketika kamu tidak setuju dengan sesuatu atau memang ingin mengungkapkan sesuatu, sudah waktunya berhenti ngomong “gak papa” dan “terserah”. Ungkapkan apa yang sebenarnya menjadi isi hati kalian. Cowokmu bukan cenayang yang bisa menebak seluruh isi hatimu.

Sementara bagi cowok, mulailah menjadi pendengar curhat yang baik jika cewekmu berkeluh kesah. Saat hati cewek gundah, ia hanya mau cowoknya mendengarkan isi hatinya dan sesekali memberi saran. Ketika cowoknya mau mendengar apa yang menjadi kesusahannya, cewek akan merasa sangat dicintai.

7. Ketika cewekmu ada di mood yang jelek, coba tanyakan apa yang dia inginkan. Dan cewek, berhentilah menjadikan cowokmu sebagai pelampiasan kekesalan!

Coba bertanya apa yang dia inginkan via www.sincerelykinsey.com

Cowok sebaiknya bisa lebih sensitif ketika ceweknya ada di mood yang jelek, tapi bukan karena PMS. Coba tanyakan baik-baik, permasalahan apa yang sedang ia hadapi hingga mempengaruhi moodnya. Upayamu untuk bertanya keadaan cewekmua bisa menjadi salah satu bentuk perhatian.

Cewek seringkali kesulitan jika harus mengatur emosi mereka ketika menghadapi hal-hal yang menyebalkan. Cewek pun cenderung lebih berapi-api saat mereka emosi dan terkadang lebih mengedepankan emosi daripada logika. Itulah mengapa cewek sering melampiaskan emosi dengan cara yang salah. Orang paling terdekat, yang dalam hal ini cowoknya sering terkena pelampiasan. Girls, cowokmu itu ngga tahu apa-apa, jadi jangan jadikan ia sasak tinjumu. Ketika dia bertanya dengan keadaanmu, anggaplah itu sebagai bentuk perhatiannya.

Cewek dan cowok memang berbeda, dan tak akan pernah menjadi sama. Namun hal-hal di atas semoga bisa membuat hubungan antara cowok dan cewek tidak lagi dipenuhi drama~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya