Manusia memang nggak ada yang sempurna. Pasti ada kekurangan yang Tuhan berikan untuk penyeimbang di dalam hidupnya, termasuk kalian berdua. Kamu dan dia juga memiliki kekurangan entahdari sifat, tingkah laku atau kebiasaan kalian berdua. Mungkin jika dilihat sebelah mata, ada beberapa kekurangan pasangan yang tak bisa diterima. Namun, ternyata masih ada kekurangan yang bisa ditolerir oleh kalian berdua. Lalu diperbaiki agar kamu dan dia bisa melanjutkan hubungan, yang sedari awal sama-sama diperjuangkan.

Buat kamu yang masih bingung, kira-kira kekurangan apa yang masih bisa ditolerir dan diperbaiki dalam hubungan, Hipwee menawarkan sedikit bantuan. Berikut beberapa hal yang seharusnya masih bisa diperbaiki meskipun rasanya buat kalian geregetan sekali.

1. Lebih suka memendam apa yang dirasa daripada dikatakan. Buatmu harus pintar-pintar menebak apa isi hati dan pikirannya

Hanya dipendam via redsheepphotocinema.com

Advertisement

Memendam apa yang dirasakan mungkin kebanyakan dilakukan oleh cewek. Tapi tak menutup kemungkinan cowok juga bisa melakukannya. Padahal memendan perasaan termasuk sikap yang bisa merugikan pasangan. Sebab harus membuatmu memutar otak untuk tahu, sebenarnya apa yang dia inginkan. Meski awalnya kamu geregetan dengan dia yang menganggapmu cenayang, ini seharusnya bisa sama-sama kalian perbaiki dari sekarang.

2. Meski sudah diingatkan dari jauh-jauh hari, dia kerap kali nggak on time bahkan lupa saat kalian ada janji

Telat lagi? via redsheepphotocinema.com

Perihal disiplin waktu ternyata masih menjadi masalah orang-orang di negara ini, salah satunya ya pacarmu sendiri. Sudah berulang kali diingatkan, bahkan dari jauh-jauh hari. Tapi dia tetap saja terlambat bahkan lupa. Kamu jadi harus menunggu lama. Awal-awal dia telat sih masih tak apa. Tapi jika sudah diulangi hingga beberapa kali, kamu jadi malas sendiri.

Mood-mu jadi sering berantakan akibat terlalu lama menunggu itu. Meski telatnya dia ini hal yang kecil tapi kalian berdua perlu membahasnya. Biar kamu tak membuang-buang waktu dengan menunggunya. Sementara agar dia lebih disiplin dalam hal pengaturan waktu.

3. Saat di hadapkan pada dua pilihan, dia kadang nggak berpikir panjang. Padahal dampaknya dia sendiri yang merasakan

Gegabah dalam tiap keputusan via redsheepphotocinema.com

Advertisement

Menentukan pilihan memang tak mudah dilakukan. Perlu dipikirkan matang-matang dampak baik dan buruknya. Biar tak menyesal di masa depan. Tapi dia seringnya gegabah dalam mengambil keputusan. Meskipun kamu baru berstatus sebagai pacar, gegabahnya dia itu sangat kamu sayangkan. Mengambil keputusan yang berdampak untuk dirinya sendiri saja tak dilakukan dengan kesungguhan. Apalagi nanti jika dia sudah menjadi bagian dari keluarga kecil kalian?

4. Susah diajak berbicara serius, membuatmu geregetan sendiri saat ada hal serius tapi malah ditanggapi dengan bercanda

Jangan dibercandain dong via www.unsplash.com

Memiliki pacar yang humoris itu menyenangkan. Kamu jadi nggak monoton dalam menjalani hubungan. Tapi punya pacar yang segala sesuatu dibuat bercanda, itulah yang jadi malapetaka. Sifat humorisnya terlalu melebihi batas. Saat kamu ingin membicarakan sesuatu yang serius seperti permikahan, dia justru menganggapnya sebuah lelucon. Mungkin awalnya kamu masih bisa maklum. Tapi lama-kelamaan kamu jadi geregetan sendiri dengan sifat kekanakannya ini.

5. Sering lupa waktu saat sedadng kumpul bersama temannya. Kamu jadi sedikit terlupakan olehnya

Sampai lupa waktu via www.unsplash.com

Yang , di mana? Nggak jadi jemput?

Masih di rumah temen nih. Lho, kamu jadi minta jemput emangnya?

Tak hanya sekali dia lupa waktu seperti ini. Tapi sudah berkali-kali. Kamu sering dibuat makan hati karena seperti terlupakan olehnya. Kata maaf dengan enteng keluar. Ujung-ujungnya, dia juga tetap saja lupa waktu kalau lagi melakukan hal dengan mereka. Bukannya kamu ingin mengekangnya. Kamu hanya ingin dia lebih bisa membagi waktu antara kamu dan teman-temannya. Biar tak berat sebelah dan buatmu terus kecewa.

6. Nafsu belanja yang tak terkendali. Sifat borosnya ini yang buatnya kesulitan mengatur keuangan sendiri

Mau belanja lagi? via redsheepphotocinema.com

Sifat boros tak hanya dimiliki oleh cewek saja. Cowok juga kerap memiliki sifat tersebut. Hanya saja tak kentara. Termasuk pacarmu yang sifat borosnya kadang buatmu geleng kepala. Sesekali dia kalap belanja bahkan sampai tabungannya tak tersisa. Meski kamu belum memiliki hak atas kondisi finansialnya. Tapi kamu punya kewajiban untuk mengingatkannya. Agar sifat borosnya ini tak terus melekat dan buatnya menyesal nanti.

7. Ada kalanya dia kurang perhatian dengan kesehatannya sendiri. Seperti asal makan padahal sedang nggak enak badan

Hayo, kamu lagi sakit lho via redsheepphotocinema.com

Kamu lagi sakit lho. Jangan makan junk food terus, Yang~

Perihal perhatian untukmu, dia jagonya. Tapi giliran dirinya sendiri yang membutuhkan perhatian, justru sama sekali tak diperhatikan. Seperti saat dirinya lagi sakit, bukannya mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, dia malah terus saja makan junk food. Kalau pun kamu ingatkan, dia masih saja membandel dengan sembunyi-sembunyi makan.

Meskipun bisa ditolerir, kekurangan pasangan tadi tak bisa didiamkan. Karena itu bisa menggerogoti kenyamanan hubungan. Akan ada salah satu dari kalian yang tak merasa nyaman hingga menjadikannya beban. Bukannya memintamus untuk menghilangkan kekurangannya, tapi lebih ke usaha bersama untuk memperbaiki hal tersebut berdua. Sebab kekurangan itu memang sejatinya diciptakan untuk bisa disatukan, agar tercipta sebuah keharmonisan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya