Punya saudara kandung perempuan yang usianya nggak beda jauh memang ada keseruan tersendiri, meskipun pertengkaran di rumah bisa hampir setiap hari terjadi tapi keakraban kalian juga nggak main-main. Banyak hal-hal lucu dan menyenangkan yang bisa kalian berdua lakukan dan nggak jarang bikin orang lain iri dengan hubungan kakak-adik seperti yang kamu punya.

Meski kadang tingkah laku kakakmu atau adikmu nyebelinnya sampai bikin elus dada, tapi tetap saja hal itu tidak melunturkan rasa sayang kalian. Yah, namanya juga ikatan batin. Punya saudara perempuan yang usianya nggak beda jauh memang terkadang berasa punya sahabat juga, nggak heran deh kalau 7 keseruan ini juga pernah kalian alami.

1. Bajumu adalah bajunya juga, karena selera fashion dan ukuran baju kalian nggak jauh beda

Apa itu hak milik? via Www.unsplash.com

Advertisement

Isi lemarimu ya isi lemarinya juga, rasanya seperti nggak ada batasan tentang hak milik. Apalagi kalian sudah bersama sedari kecil dan tumbuh di lingkungan yang sama pula, wajar kalau kalian memiliki banyak kesamaaan. Entah itu selera fashion atau selera makanannya. Walaupun yang beli bajunya kamu, dia juga sudah pasti nggak akan segan ikutan make dan bahkan tanpa seizin kamu. Begitupun kamu.

2. Apalagi kalau tidur satu kamar, pasti sebelum tidur seringnya pillowtalk dulu

Serunya lagi kamu juga pasti sering pillowtalk sebelum tidur. Menceritakan apa saja yang terjadi dengan hari-harimu yang buruk, bergosip membicarakan teman satu sekolahnya, atau bahkan saling menceritakan cerita cinta kalian sampai larut.

Suara dan tawa yang bisik-bisik tak jarang menghiasi malam seakan seperti epilog sebelum kalian terlelap menutup hari. Dari hal-hal tersebut lah yang membuat kamu merasa beruntung memiliki saudara seperti dia, waktu kecil dulu hal ini memang belum dirasa tapi saat kalian berdua sudah tumbuh bersama, pasti ada keseruan tersendiri.

3. Saat salah satu dari kalian ada momen yang mengharus cantik paripurna, pasti ada yang ikut ribet dandanin atau memilihkan baju

Pokoknya lo harus keren sist via Www.unsplash.com

Advertisement

“Kak, gue mau foto buku tahunan sekolah nih. Pake baju apa dong?”

“Sesuain umur aja jangan kaya tante-tante, jaket levis sama mini dress putih aja udah oke kok”

Keuntungan punya saudara perempuan adalah bisa diajak kompromi dalam hal-hal kecantikan atau hal-hal keperempuanan lainnya. Hal macam ini memang akan jarang terjadi kalau saudaramu cowok semua, meski tiap persaudaraan punya kekurangan dan kelebihannya sendiri.

Tapi terkadang saudara perempuanmu bisa menjadi MUA atau hairstylish dadakan dan dia pun dengan senang hati membantumu saat kamu sedang harus tampil cantik memikat.

4. Di rumah memang kakak-adik, tapi saat hangout bersama kalian itu sahabatan

Chill out with sister via Www.unsplash.com

Your sibling is the bestfriend ever

Kalau sedang quality time dengan saudara perempuanmu, kalian juga bisa asyik ngobrol atau menertawakan kebodohan sendiri layaknya sahabat karena kekompakan kalian memang tidak perlu diragukan lagi.

Saudara perempuanmu bisa selalu menemanimu di saat teman-temanmu sedang sibuk dengan urusannya masing-masing, tapi dia tidak akan segan memberikan waktunya untuk menemanimu belanja, nonton bioskop atau sekedar nongkrong bareng. Wajarlah, kan kalian sudah sahabat sejak bayi.

5. Ketika kamu sedang dirundung patah hati, saudaramu pun bisa jadi tempat curhat terbaik

Teman curhat terasyik via Www.unsplash.com

Curhat sama saudara perempuan memang selalu nyambung, karena dia juga akan mudah memberikan empatinya. Saat kamu sedang bingung dengan urusan hati atau memang sedang dirundung patah hati, dia bersedia menjadi pendengar yang baik dari semua hal yang membuatmu sedih dan kecewa.

Nggak perlu takut rahasiamu terbongkar, justru dia adalah penjaga rahasia terbaik, kalian sudah tumbuh bersama dan dia pun bukan lagi anak kecil yang tukang ngadu. Saran ceplas-ceplos darinya juga pasti nggak ketinggalan, dia hanya ingin berkata jujur padamu dan ingin kamu mendapatkan yang terbaik.

6. Nggak jarang juga dia bisa diajak sekongkol untuk menutupi kebohonganmu dari orang tua

Partner in crime via Www.unsplash.com

“Pokoknya jangan bilang nyokap bokap kalau gue touring ya. Bilang aja gue masih di kosan”

“Oke sip sip sip”

Selain sebagai sahabat, dia pun bisa berperan sebagai partner in crime. Rahasiamu aman bersamanya. Misalnya, ketika kamu sedang butuh bantuannya agar kamu bisa pergi kencan dengan kekasihmu dia nggak bakal nolak diajak sekongkol demi kelancaran urusan kencan. Karena kamu pun sering berperan melancarkan urusan kencannya dengan kekasihnya juga. Namanya juga saudara, ya memang harus simbiosis mutualisme.

7. Bukan berarti kalian selalu akur. Tapi sekalinya berantem, baikannya bisa mengalir begitu saja, bahkan tanpa kata maaf

Nanti juga baikan~ via Www.unsplash.com

Meski kedekatan kalian itu memang romantis dan harmonis, namun acara ribut-ribut di rumah memang nggak bakal terhindarkan dan penyebab pertengkaran kalian pun malah biasanya hanya karena masalah spele. Padahal hanya masalah sesimple rebutan remot tv aja bisa diributkan.

Setalah puas adu mulut dan suasana memanas tak berselang lama kalian pun bakal ngobrol seperti biasanya lagi, seperti tak terjadi apa-apa sebelumnya. Rasanya memang jarang banget mengakhiri pertengkaran dengan kata maaf karena kalian juga akan baik-baik saja dengan sendirinya.

Kamu memang pantas bersyukur saat dianugerahi kakak atau adik perempuan yang usianya nggak beda jauh. Saat kalian sudah mulai remaja, dia bisa menjadi sahabat terbaikmu yang menyenangkan karena kalian bisa melakukan banyak hal bersama.

Dia selalu ada, ketika kamu benar-benar terpuruk dan kecewa karena beberapa hal, saat kamu punya pekerjaan baru, bahkan saat kamu salah potong rambut. Pokoknya nggak ada alasan untuk nggak bersahabat dengan kakak atau adikmu sendiri, mereka yang terbaik dari siapapun.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya