Sikap menebak-nebak dan rasa penasaran yang ada dalam diri cewek memang nggak bisa dihilangkan. Apalagi kalau penasaran sama perilaku cowok yang tiba-tiba berubah ke kamu. Dari yang dulunya kalau mengobrol cuma tentang hal-hal seru aja, eh sekarang malah sering membicarakan masa depan.

Nah ‘kan, penasaran. Hehe.

Daripada kamu menduga-duga terus, lebih baik simak aja yuk yang udah Hipwee rangkum buat kamu berikut ini. Ada 7 hal perubahan cowok yang merupakan tanda kalau dia yakin sama kamu. Bukan sekadar ingin senang-sennag, tapi siap diajak membangun masa depan.

1. Di awal, mungkin sikapnya biasa saja — senyum sopan sekadar menyapa. Eh, sekarang ada aja yang dia jadiin bahan bicara

dulu sih cuma saling senyum doang via indonesia.style.com

“Hai.”

“Hai Steven!”

“Eh, kamu apa kabar? Sumringah banget hari ini kayaknya, hehe.”

Advertisement

Dulu sih kalau ketemu cuma menyapa atau senyum sekilas aja, eh sekarang malah diikuti obrolan-obrolan kecil. Masih standar sih memang, tapi perubahan ini besar efeknya. Lewat obrolan-obrolan kecil ini, kamu dan dia jadi lebih mengenal satu sama lain. Kamu jadi tahu deh cerita lucu soal keluarganya, hobinya, dan kesibukannya akhir-akhir ini. Secara nggak langsung, ini memperlihatkan kalau dia yakin sama kamu. Berarti kan dia menunjukkan kalau ada hasrat ingin lebih akrab lagi sama kamu, iya nggak sih? ;p

2. Berteman di media sosial udah lama. Tapi sekarang, dia lebih aktif mengirimkanmu like, love dan komentarnya

kok dia jadi sering like status gue ya? via spicy.robadadonne.it

“Nih anak jadi sering gitu like status gue deh.”

“Jangan-jangan dia naksir lo kali? Ciyeee!”

Kamu pernah memperhatikan nggak kalau ada teman lawan jenismu yang tadinya nggak pernah kasih like atau komentar distatus media sosialmu, eh sekarang malah kebalikannya? Kalau udah menemukan yang seperti ini, ya berarti itu salah satu tanda kalau dia yakin sama kamu. Daripada langsung buru-buru kasih kode keras ke kamu, dia memilih cara yang lebih halus dulu. Hehe.

3. Akrab sih dengan teman-teman dan sahabatmu. Tapi dulu, dia gak pernah berusaha kepoin kamu melalui mereka

jangan kaget kalau dia kepoin kamu melalui teman-temanmu via fikom.unpad.ac.id

Yang seperti ini nih, bisa jadi dia memanfaatkan koneksi yang dimiliki biar bisa tahu tentang dirimu lebih jauh. Gak cukup dari media sosialmu aja, tapi dia juga ingin mengenal lebih dekat orang-orang yang selalu berada di sekitarmu. Hal tersebut juga menjadi momen dirinya untuk mengetahui dirimu lebih dalam. Mulai dari hal kecil sampai besar, mulai dari yang jelek sampai yang bagus-bagus, semuanya bisa dia dapatkan dari orang-orang terdekatmu.

4. Kamu dan dia selama ini punya dunia sendiri-sendiri. Eh, tiba-tiba dia muncul saat kamu lagi melakukan hobimu pribadi

dia jadi sesekali tiba-tiba hadir di manapun kamu berada via sentananews.com

Siapa yang nggak heran kalau kamu dan dia yang sebelumnya biasa aja dan nggak terlalu dekat, tiba-tiba beberapa kali memergoki dirinya berada di tempat yang sama denganmu? Padahal, kamu dan dia memang memiliki dunia yang berbeda. Awalnya sih heran, setelahnya pasti kamu bertanya-tanya deh karena jadi sering bertemu gini. Di tempat dan hal yang dilakukan bukan dia banget lagi.

5. Saat ini dan dulu sih dia masih tetap menolong saat kamu butuh bantuan. Bedanya, sekarang dia selalu berusaha untuk jadi penolong pertama!

kayak gini misalnya (ngarep mode on) via www.kapanlagi.com

Untuk hal satu ini dia tetap nggak berubah, yaitu masih menjadi cowok baik yang suka menolong. Bedanya, sekarang ini saat menolongmu dia berusaha untuk menjadi yang pertama memberikan bantuan. Oh iya, semangatnya yang menggebu-gebu itu terkadang menjadi hiburan buatmu dan orang-orang di sekitar lho. Hehe.

6. Baginya jarak bukan hambatan. Dia melakukan berbagai cara agar komunikasimu dan dia tetap berjalan

pokoknya komunikasi gak terputus hehe via blogs.skype.com

Sekarang ini menurutnya jarak bukan hambatan. Kalau dulu saat kalian nggak bertemu atau berada di luar kota, ya udah nggak ada obrolan apapun via aplikasi chatting (misalnya). Kalau saat ini ya mau kamu berada di luar kota atau luar negeri sekalipun, dia pasti akan berusaha menghubungimu. Yah, sekadar menanyakan kabar walaupun sesekali dilakukannya. Yang penting, kalian nggak putus komunikasi.

7. Dulu dia seringnya membicarakan hal yang seru-seru aja. Tapi sekarang, rencana serius di masa depan ikut terselip di omongannya

selalu terselip obrolan tentang masa depan via www.kapanlagi.com

Kamu dan dia terkadang biasa aja, tapi bisa akrab juga sesekali. Jadi, nggak heran kalau dulu obrolanmu dengannya berisi tentang hal-hal yang fun aja. Karena dia udah yakin denganmu nih sekarang, pasti deh ada pembicaraan mengenai masa depan. Nggak cuma kuliah dan karir, tapi juga pernikahan.

Lumayan kan kamu jadi nggak perlu bertanya-tanya lagi dalam hati tentang dirinya yang berubah seperti itu. Kamu nggak perlu lagi ribet memikirkan dirinya maksud dari perubahannya ini. Kamu tinggal menunggu waktu dianya aja akan bersikap apa selanjutnya. ;D