Jika ada yang bilang bahwa cowok yang melirik cewek itu normal dan wajar, kamu jelas tak setuju dengan hal ini. Sebab, cowok yang melirik cewek lain terkesan ganjen dan tak menghargaimu sebagai ceweknya. Apalagi kalau itu dilakukan saat kalian jalan berdua. Jangan kaget kalau kamu ngambek sejadi-jadinya. Saat ngambek ini biasanya kamu bertingkah macam-macam salah satunya usaha untuk membuat cowokmu sadar.

Setidaknya kamu yang suka menangkap basah cowokmu sedang melirik cewek lain, hal-hal di bawah ini pasti pernah kamu lakukan. Buat kamu yang belum pernah, semoga bermanfaat ya! Siapa tahu hal-hal di bawah ini bisa jadi bekal untuk hubungan kalian ke depannya.

1. Biasanya refleks dari rasa cemburu membuat kamu langsung mencubit perut cowokmu

Makanya jangan lirik-lirik kalau nggak mau dicubit via www.dylansara.com

Ketika ada milikmu sedang terancam keberadaannya, pasti kamu refleks untuk menyelamatkannya. Hal ini berlaku saat kamu mencubit perut cowokmu yang ketahuan tengah melirik cewek lain yang lewat di depannya. Meski terkesan mengandung unsur kekerasan, cubitanmu ini pasti masih bisa ditolerir sama cowokmu, sekurus apapun perutnya. Selain karena refleks, rasa cemburu juga bisa turut andil dalam tingkahmu yang satu ini. Apalagi kalau cowokmu melirik cewek lain sampai nggak berkedip, semakin kencang juga cubitanmu ke cowokmu akibat terlalu dalamnya rasa cemburu.

2. Pura-pura ada yang menyangkut di tenggorokan dengan cara berdeham, dan itu kamu lakukan berulang sampai dia paham

Advertisement

Jika sentuhan tangan lewat cubitan tak memberikan respons nyata pada cowokmu, kamu lantas pura-pura ada sesuatu yang menyangkut di tenggorokan. Kamu jadi berdeham lebih keras dan berulang-ulang. Hal itu kamu lakukan sampai cowokmu sadar dan kembali fokus dengan dirimu. Meskipun harus dilakukan berulang-ulang sambil menahan sabar, kamu tetap saja berdeham demi perhatian cowokmu biar nggak kelayapan.

3. Kadang dehaman saja tak mampu buat cowokmu berhenti. Untuk itu kamu pasang lirikan tajam sampai cowokmu sadar diri

Jangan main-main sama lirikan cewek via www.dylanmhowell.com

Selain pura-pura ada sesuatu yang nyangkut di tenggorokan dengan berdeham, lirikan adalah pilihan logis yang bisa kamu ambil. Lirikan mata seorang cewek memang bagai pisau bermata dua. Bisa sebagai pertanda rasa sayangnya, bisa juga berarti “awas ya kamu masih lirik-lirik dia!”. Meskipun jika dilihat dari luar kamu terkesan galak karena meliriknya tajam, tapi wajar kok dilakukan. Biar cowokmu juga cepat sadar dan nggak lirik-lirik cewek lain lagi ke depannya.

4. “Hati-hati matanya keseleo!” jadi sindiran halus yang nggak hanya nyelekit tapi bikin dia tahu kamu cemburu

Awas matanya~ via www.dylanmhowell.com

Tingkah cewek yang lain saat cowokmu melirik yang bening-bening di sekitarnya adalah disindir secara halus tapi nyelekit. Contohnya seperti memperingatkannya untuk berhati-hati saat melirik, biar nanti kedua matanya tak keseleo dan menyusahkanmu di keesokan hari. Meskipun hanya dalam bentuk beberapa kalmat pendek, tapi tingkahmu yang satu ini dinilai cukup ampuh menyudahi aksi lirik-lirik gatel yang cowokmu lakukan.

5. Saat dia mengajak bicara, kamu biasanya menjawab dengan kata-kata singkat. Bahkan sampai nggak melihat wajahnya

Dia: Mau makan apa nih, Yang?

Kamu: Serah!

Dia: Jangan terserah dong, sebutin aja yang kamu pengin.

Kamu: Ga ada!

Bagi cewek, ngambek bisa menjadi kegiatan yang melelahkan. Apalagi kalau ngambeknya akibat cowokmu yang kegatelan. Salah satu aksi ngambek yang melelahkan adalah dengan irit kata-kata seperti ini. Sebab hati dan pikiranmu harus disatukan untuk dapat menyadarkan cowokmu yang melirik cewek lain itu. Alhasil kamu hanya menjawab berbicara sekenanya saja. Bahkan kamu sampai nggak mau melihat wajahnya demi menjaga kestabilan emosimu di depannya.

6. Kamu pasang aksi diam seribu bahasa, meski rasanya sulit menahan diri untuk tak buka suara

Diam seribu bahasa via www.giphy.com

Lirikan mata cowok ke cewek itu bisa membuka semua celah. Termasuk celah untuk menduakan pacar yang udah ada. Kamu pun tak mau hal itu terjadi meskipun rasa cemburumu sudah memuncak sekali. Untuk itu kamu memilih untuk tak buka suara sedikitpun. Selain sebagai bentuk rasa kesal dan cemburumu, hal itu juga kamu lakukan untuk meredam emosi yang bergejolak.

7. Langsung bilang, “Aku kurang cantik ya?” ke cowokmu. Biar dia cepat sadar bahwa di sampingnya masih ada kamu

Aku kurang apa sih? via www.dylanmhowell.com

Kalau kamu termasuk cewek yang ceplas-ceplos, mungkin tingkah ini yang sering dilakukan. Kamu langsung bilang ke cowokmu apakah ada yang kurang dari dalam dirimu, sehingga dia masih melirik cewek lain. Selain biar cowokmu cepat sadar, pertanyaan tersebut juga bisa sebagai pengingat bahwa masih ada sosokmu yang tak sepantasnya ditinggalkan barang sejenak untuk melirik cewek lain. Meskipun cewek-cewek lain itu lebih bening atau cantik daripada kamu.

Meski dilakukan dengan menahan rasa kesal, tapi paling tidak kamu telah berusaha untuk menyelamatkan cowokmu dan hubungan. Tapi ingat, sebaiknya kamu tak perlu berlebihan dalam hal memperingatkan cowokmu yang melirik cewek lain ini. Daripada nanti ujungnya drama dan diam-diaman aja. Coba sekarang tag cowokmu. Biar dia nggak protes saat kamu bertingkah seperti ini kepadanya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya