Cowok cuek memang sedikit mengesalkan. Sikapnya yang tampak biasa itu membuat cewek menebak-nebak isi kepala si cowok. Cewek yang masih telaten akan terus berusaha memahami, tapi mereka yang sudah mulai lelah dan malas pasti akan ikut cuek! Malahan cewek mulai merasa kalau cowok cuek memang tak pernah peduli dengan apa yang dirasa cewek pada suatu waktu tertentu. Kalau cowok cuek sudah begini menjengkelkannya, cewek terpaksa marah dan menuntut perubahan sikap.

Tapi cewek juga nggak semestinya bilang begitu (menurut cowok), karena mereka nggak akan pernah mengerti isi hati cowok. Cowok cuek sebenarnya mengerti apa yang diharapkan cewek, tapi cowok cuek tak pernah mau memperlihatkan kebaikannya di depan orang. Atau memang dia malas, menghindari hal yang berbau romantis, tapi mereka tak bisa mengelak dari kehangatan cinta. Cewek boeh menuntut tapi jangan keterlaluan atau terlampau kejam.

1. Terus membanding-bandingkan sikap cowoknya dengan cowok-cowok lain yang belum tentu benar baik kelakuannya

Cowok cuek nggak suka dibanding-bandingkan via unsplash.com

Advertisement

“Iya sih, dia cuek banget. Beda banget sama adik-adiknya, mereka supel dan enak buat bercanda. Kalau cowokku kadang malah ngeselin. Tapi, sayang.” (Riri, 18 tahun, Mahasiswa Baru)

Cewek suka banget dengan romantisnya pasangan. Tapi apa jadinya kalau cowoknya ternyata cuek bebek nggak pernah kasih sesuatu yang romantis? Cewek yang sedikit apes cuma bisa menunggu, dan meyakinkan dalam diri kalau cowoknya itu sebenarnya. romantis dengan caranya sendiri. Cowok yang kebanyakan menuntut juga malah bikin cowoknya sakit hati apalagi kalau sudah dibanding-bandingkan.

2. Cowok cuek juga perlu dandan saat ketemu pacar, biar ceweknya nggak bosan dan ada sedikit rasa bangga

Cewek kan juga pengen liat cowoknya ganteng via redsheepphotocinema.com

“Nah, ada tuh cowok yang cueknya bukan ke pacar tapi ke penampilan. Kalau dandanan cuek banget, pake celana baju sesukanya” (Ika, 20 tahun, Mahasiswi)

Advertisement

Cewek sepertinya memilih dicuekin ketimbang pacaran sama cowok yang nggak pernah sadar atau sengaja buat nggak dandan saat ketemu pacar. Ya, kalau memang suka dan cinta harusnya cowok menyajikan hal yang enak dong, bukan seadanya banget kayak begini. Pembelaannya, cowok cuek mengatakan kalau jangan hanya menilai buku dari covernya.

3. Cewek selalu pengen diberi perhatian! Tapi giliran diberi nasihat saat salah malah ngambek atau marah

Giliran dinasehatin malah ngambek via unsplash.com

“Hih, nggak tahu sih cowokku dingin banget. Dia sok cool, tapi emang pendiam sih. Sekalinya ngomong … jleb!” (Utami, 23 tahun, Pengusaha)

Cowok cuek memang serba salah, atau memang risikonya begitu. Karena jarang bicara dan kasih nasihat ke ceweknya, sekalinya kasih nasihat malah kelihatan kayak orang marah. Makanya cowok jangan terlalu bersikap dingin, nanti ketika kamu mencoba kasih nasihat malah dikira sedang dalam amarah.

4. Menuntut kepekaan cowoknya saat sedang ingin dimanja. Sementara cowok tak selalu bisa menebak maunya cewek apa

Manjain dong! via unsplash.com

“Cowok cuek memang ngeselin, kadang harus ngemis-ngemis kalau pengen dimanja. Disayang-sayang” (Lina, 28 tahun, PNS)

Kalau sudah kepepet nggak pernah diberi perhatian sama cowok cuek, cewek sebagai kekasih cuma bisa merintih pengen dimanja. Perhatian yang perlu diberikan cowok lumrah dilakukan, makanya jangan jadi cowok cuek yang suka asyik sendiri. Cewek juga pengen diberi perhatian, dimanja dan diberi nasihat layaknya orang berpacaran pada umumnya.

5. Harus mengerti perasaan cewek yang sedang marah. Jangan sampai harus ngomel dulu baru cowoknya sadar

Lagi marah nih…. via unsplash.com

“Sebenarnya nggak apa-apa punya cowok cuek, cuma kadang males aja kalau dia nggak peka pas aku marah” (Dwi, 22 tahun, Penulis)

Sebenarnya cowok cuek tahu kalau pasangannya marah, hanya saja dia malas untuk berdebat jadi sebisa mungkin dia bersikap seperti biasa. Cewek yang suka diberi perhatian nggak terima kalau cuma didiamkan begitu saja.

6. Cowok cuek harus mengubah sikapnya, jangan teramat dingin di dalam hubungan

Awas sampai dia lupa bisa ribet nanti … . via unsplash.com

“Dia kayak menyepelekan hubungan gitu lho … diajak nikah diem aja” (Rosi, 25 tahun, Pegawai Bank Swasta)

Jangan sampai kejadian, cowok cuek seperti pacarmu itu melupakan keseriusannya untuk menikahimu. Kamu harus rajin mengingatkannnya, jangan sampai dia menggampangkan urusan sakral ini. Biar dia marah sekalian, biarkan dia terpaksa berkata-kata karena jenuh dengan permintaanmu, daripada diam seribu bahasa kayak patung!

7. Maunya setiap ada masalah harus segera cerita. Padahal cowok juga butuh waktu untuk berpikir sendiri saja

Kalau ada masalah cerita lah via unsplash.com

“Males banget kalau udah diem, tahu-tahu ngambek… malah kayak cewek!” (Ami, 26 tahun, Dosen)

Susahnya membina hubungan dengan cowok cuek adalah dia tak pernah terbuka dengan segala masalah yang menimpanya. Dia jarang cerita dan memilih memendam perasaan. Tapi, ada kalanya dia jadi semakin mengesalkan dengan raut wajah nggak mengenakkan. Kalau sudah begini walau ditanyai pasti tetap diam saja. Malas!

Mereka nggak pernah ngerti, cowok cuek nggak pernah mengerti bagaimana perasaan cewek. Jangan-jangan cemua cowok sama saja, mereka tak pernah mengerti perasaan cewek. Harusnya cowok berpikir lebih keras, tulus dan dalam lagi biar tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan cewek. Padahal cewek selalu memahami apa yang diinginkan pasangan, makanya wajar saja kalau cewek yang marah dan sudah jenuh memilih buat diam daripada melayani kecuekan pasangan. Kalau sudah begini, apa iya hubungan akan berhasil? Baiknya salah satu mengalah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya