Apa yang kalian dapatkan dari cinta? Tentu saja kasih sayang, rasa dimiliki dan memiliki sampai kebahagian yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dan tentu saja tak luput dengan kesedihan, pengorbanan dan kelelahan yang juga tak bisa dilupakan dengan mudah. Tapi di balik semua drama, ada beberapa hal yang awalnya dianggap romantis sementara sekarang terasa begitu menggelikan. Semua atas nama cinta, semua hal bisa terjadi karena keajaibannya.

Kamu mungkin pernah melakukan beberapa hal lucu saat baru pertama kali jadian atau semasa pendekatan. Hal-hal lucu dan konyol ini bukan sesuatu yang miris, melainkan kenangan yang cukup manis. Kamu dan dia yang kini sudah lama pacaran, mungkin akan terus mengingat momen lucu ini. Mau sekonyol apapun, semua ingatan itu adalah milik kalian berdua, kalau dilupakan, betapa kejamnya kalian.

1. Atas namanakan pengorbanan, kamu rela antar jemput dia meski jarak rumahmu ke kampus atau kantor lebih dekat ketimbang rumahnya

Cinta memang buta nih via unsplash.com

Advertisement

Karena cinta bisa membutakan, kesadaran jadi buyar karena hal ajaib ini. Fakta berkata bahwa jarak sekolah ke rumahmu jauh lebih dekat, ketimbang jarak sekolah ke rumah pacarmu. Tapi apa yang terjadi kamu lebih memilih menjemputnya lebih dulu. Ya, seringkali cinta menyaru sebagai kegelapan yang membayangi mata, akal dan pikiran.

2. Demi dicap kompak, kamu belikan dia outfit yang couple-an sama kamu. Dulu manis memang tapi sekarang duh malu…

Katanya biar kompak, nggak apa asal kompak dalam segala hal juga via unsplash.com

Disadari atau nggak kalau memang namanya pacar memang harus kompak. Ya nggak salah juga kalau kalian sampai susah-susah cari atau bikin t-shirt couple-an. Seru banget memang, walau orang lain banyak mencibir, tapi percaya saja kalian memang kelihatan kompak. Jangan ragu, kalau bisa nggak cuma di baju doang, perilaku dan sikap juga harus kompak.

3. Kamu dan dia selalu merasa punya panggilan unik, padahal menurut orang lain itu sama menggelikannya seperti pasangan lain

Panggilan sayangmu unik banget sih via unsplash.com

Sebagai sepasang kekasih yang penuh rasa percaya bahwa kalian tak akan terpisah, maka kamu juga merasa perlu punya panggilan kesayangan. Biar semua hal jadi lebih intim dan menyenangkan, panggilan sayang yang lucu memang bikin kalian tambah sayang.

4. Antara irit atau memang pengen romantis, kamu pernah makan sepiring berdua

Sepiring berdua memang lebih mantap via unsplash.com

Advertisement

Lucu banget sih kalian, makan juga harus sepiring berdua, malah kalau perlu suap-suapan nggak jadi masalah. Walau banyak yang nyinyirin kalian, makan sepiring berdua bukan perkara ngirit. Sepiring berdua bukan hanya romantis, hal tersebut adalah mekanisme nyata supaya berat badan terjaga. Sudah romantis, sehat juga.

5. Kamu rela hujan-hujanan demi menemui dia, padahal kamu bawa jas hujan. Sudah akui saja!

Dramtis banget deh, pokoknya harus berkesan via unsplash.com

Ini yang konyol, biar bisa dibilang romantis kadang kamu harus berlaku dramatis. Apalagi ini Oktober, hujan yang datang jadi berkah buat kalian sebagai saran act like hero. Hujan-hujanan ke rumahnya hanya sekadar buat nyatain cinta, karena cinta katanya harus berkorban. Tapi kenapa mesti hujan-hujanan padahal di dunia yang maju ini, jas hujan dan payung bukanlah hal yang langka.

6. Dengan gampangnya kamu mengeluarkan uang demi traktir dia makan, dan rela kelaparan di akhir bulan. Kamu itu pejuang!

Traktir dia walau akhir bulan harus sedikit merana, yang penting cinta via unsplash.com

Acara makan bareng gebetan jadi saat yang penuh perjuangan. Kamu sadar bahwa kamu sedang tak punya banyak uang untuk bulan ini, tapi apa boleh buat karena bayarin makan gebetan lebih memuaskan daripada kelaparan di akhir bulan. Dengan begini kamu juga bisa belajar irit setelah mentraktirnya makan.

7. Kamu rela habiskan waktu buat ngobrolin komitmen, padahal PR buat besok belum sempat dikerjakan

Jangan lupa tugas kuliah dikerjakan yak via unsplash.com

Janji-janji di hari depan bersama pasangan jadi sangat penting, sebagai bukti kalian saling mempercayai dalam ikatan kasih sayang. Tapi agaknya jadi malah lucu kalau hal-hal yang jadi kewajiban malah dilupakan, semisal PR atau tugas buat besok dari sekolah nggak pernah disentuh. Jangan jauh-jauh ngobrolin komitmen dengan pasangan dulu deh kalau soal kewajiban malah sering kamu mentahkan.

8. Kamu rela habiskan waktu berjam-jam buat mandi dan dandan, demi ketemu pacar yang paling nggak sampi setengah jam

Untung, acaranya nggak batal nih bareng gebetan via unsplash.com

Ketemu sama pacar atau gebetan itu salah satu hal spesial. Nggak bisa dipungkiri, kalau saja banyak hal yang bisa dikerjakan setiap hari, kamu berharap kalau itu persoalan ketemuan sama gebetan. Saking senangnya, kamu harus menghabiskan banyak waktu untuk mandi dan dandan bahkan sampai berjam-jam. Padahal acara ketemuan bersama gebetan nggak sampai setengah jam.

Lepaskan! Kamu bisa saja menahan tawa atau geli, tapi jauh dalam hati cinta tetap lah cinta, semua pantas dikenang sebagai sesuatu yang manis. Syukuri semua yang terjadi, entah lucu atau pun menyedihkan dalam hubungan yang menyenangkan ini segala sesuatu pantas disyukuri. Lebih baik berterima luka, kalau tak pernah berusaha untuk mencintai sama sekali, toh sekali pun luka, hal ini bisa jadi batu loncatan yang baik untuk hubungan selanjutnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya