Bagaimana mengungkapkan rasa cinta ke pasangan? Bagaimana bikin dia terpukau sampai hidungnya kembang kempis? Hanya dengan ‘aku sayang kamu’ sebenarnya jiwa-jiwa yang rapuh itu bisa terkapar belingsutan salah tingkah. Selain tentunya dengan tindakan nyata, kamu tak bisa memungkiri kalau kata-kata adalah senjata paling mantap untuk menyatakan cinta. Kalau mungkin boleh berandai, “aku sayang kamu” adalah jurus dasar yang perlu dipelajari dengan tepat oleh para pasukan romansa.

Dalam beberapa hal, terkait waktu dan momen kadang kamu luput semena-mena bilang “aku sayang kamu” padahal momennya nggak tepat. Kalau sudah begini, “aku sayang kamu” jadi terasa hambar dan malah kadang merusak momen. Kamu tentu nggak mau kan hal ini jadi teramat biasa karena nggak jeli mengucapnya, salah tempat dan jadi nggak berkesan. Baiknya hindari deh “aku sayang kamu” kalau kamu nggak yakin, kalau kebiasaan seperti ini, kurangi biar jadi spesial lagi.

1. Kalau ini kayaknya memang perlu, saat kamu nyatakan cinta buat nembak cewek, meski sederhana tapi buat jantungmu berdebar tak karuan

Buat nyatakan cinta via unsplash.com

Advertisement

Mungkin kamu bisa jadian sama gebetan tanpa berkata-kata. Tapi apa iya kamu nggak mau bilang “aku sayang kamu”? Padahal momen seperti ini adalah waktu yang sangat tepat. Kalau kamu bisa mengucapkan sepatah kalimat ini dengan tepat, semua yang diharapkan darinya bisa kesampaian.

2. Pastikan hari ini adalah hari yang spesial buat pasangan, jadi tak perlu bilang “aku sayang kamu” setiap hari

Jangan keseringan juga via unsplash.com

Simak momen yang baik buat ngucapin rasa cinta lewat “aku sayang kamu”. Kalau kamu punya tanggal spesial semisal hari jadian atau hari kasih sayang yang kamu sepakati bersama. Jangan terlalu sering ngucapin dia dengan kalimat ini setiap hari, apalagi nggak diimbangi dengan rasa cinta yang serius, tindakan dan ucapan harus sejalan.

3. Terkadang yang ingin didengar cewek bukan hanya permintaan maafmu, tapi juga kata-kata “aku sayang kamu”

Maafnya lebih romantis. via unsplash.com

Kadang saat pasangan bersalah dan mulai sadar akan kesalahannya lantas dia meminta maaf kepadamu. Nggak jarang, karena saking cintanya kamu nggak bisa menolak permintaan maafnya. Akhirnya kamu memaafkannya, tapi kalian sadar nggak sih penerimaan maafmu teramat biasa. Akan lebih lucu dan menggemaskan kalau kamu sekaligus ungkapin rasa sayangmu dengan “aku sayang kamu”. Dijamin maaf-maafan jadi makin romantis.

4. Sewaktu kalian memperdebatkan hal yang cukup pelik, dan emosinya mulai tak terkendali, kamu perlu bilang “aku sayang kamu”

Biar tambah sayang via unsplash.com

Advertisement

Namanya pertengkaran pasti melibatkan emosi dari kedua belah pihak. Meski kadang di pertengkaran tak selalu ada yang salah atau benar, apalagi kalau ini berawal dari kesalahpahaman semata. Alih-alih kamu ikut terus terbawa emosi, baiknya saat cewekmu tak bisa mengendalikan marah atau mendadak nangis, tak ada salahnya mencairkan suasana dengan ucapan  “aku sayang kamu”. Biar dia tahu kalau pertengakaran ini cuma bumbu di hubungan asyik yang sedang kamu jalani ini.

5. Ucapkan “aku sayang kamu” di momen yang tak terduga, saat nggak ada apa-apa dan kamu cuma pengen bilang itu saja ke dirinya

Tiba-tiba sayang aja … . via unsplash.com

Kamu dan pasangan punya banyak kesempatan buat ketemuan, tak khayal momen seperti ini kamu sering luapkan untuk berbagi romantisme. Tapi kadang romantisme terlanjur basi karena keseringan dan nggak ada hal baru. Kalau begini, kamu perlu ngucapin “aku sayang kamu”, nggak usah muluk pakai alasan macam-macam, ucapkan saja biar dia tahu kamu mencintainya tanpa alasan yang nggak bisa dikatakan.

6. Saat kamu merasa dikhianati, bikin pasanganmu menyesal karena menyia-nyiakanmu dengan bilang “aku sayang kamu” dan berlalu darinya

Bikin dia ngejar kamu via unsplash.com

Kamu pernah disakiti dan dikhianati, kalau kejadian menyedihkan ini terulang kamu perlu tunjukkan sikapmu. Bikin dia mengejarmu, bikin dia kapok menyia-nyiakan kamu, bikin dia merasa bersalah karena mengkhianati ketulusan cintamu. Datang dan ucapkan “aku sayang kamu” dan berlalu lah.

7. Saat kalian kehabisan bahan obrolan, sah-sah saja kalau kamu tiba-tiba ucapkan “aku sayang kamu” tepat di matanya

Semoga langgeng deh karena “aku sayang kamu”. via unsplash.com

Komunikasi adalah hal penting dalam sebuah hubungan, tapi semua jadi sulit ketika kamu yang notabene aktif malah kehabisan bahan obrolan bareng pacar. Setalah asyik ketawa-ketawa malah diam karena bingung mau ngomong apa, baiknya ucapkan saja dengan manis “aku sayang kamu”.

Kamu punya dia yang sering banget bikin lelucon dan kadang dengan romantisnya dia kasih kamu kejutan istimewa. Sampai pada suatu ketika semua kata-kata “aku sayang kamu” nggak jadi spesial lagi, parahnya kalian malah mengurangi intensitas buat ketemuan dan menjalin romansa. Dia atau kamu harus bisa jeli mencari momen tepat untuk kembali mengenang peristiwa paling romantis di masa yang telah lalu. Katakan “aku sayang kamu”, biarkan kata-kata menjelma jadi sesuatu yang romantis, perilaku yang romantis sah-sah saja dilakukan, tapi nggak ada salahnya kamu pintar beroleh manis dari indahnya kata-kata.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya