Saat semua teman-temanmu sudah memiliki pasangan atau bahkan sudah ada yang berumah tangga. Kamu di usia yang sudah kepala dua justru masih sendiri juga. Sudah bertahun-tahun memang status jomblo ini bersamayam di diri kamu.

Sebenarnya kamu nggak masalah jika ditanya atau diledekin. Tapi, kamu juga bisa sebal sekali saat ada orang atau teman yang menyamaratakanmu dengan semua jomblo yang ada. Sebab, menurutmu setiap jomblo berbeda. Jomblo juga punya golongan-golongannya, ada jomblo yang memang didasarkan keadaan, ada juga jomblo yang memang pilihannya.

Advertisement

Nah, memang bedanya jomblo karena keadaan sama jomblo karena pilihan itu apa sih? Dan kalau kamu kira-kira yang mana? Cek di sini ya Mblo…. tapi jangan sampai baper juga. :'(

1. Kesendirian akan sering membuat si jomblo karena keadaan resah, tapi kalau kamu yang emang karena pilihan akan tetap santai tanpa ada perasaan susah

baper sama status diri

baper sama status diri via www.livescience.com

Siapa sih yang nggak pengen punya pasangan? Buat kamu yang memang jomblo karena keadaan, memiliki pasangan itu salah satu usaha dan doamu sampai sekarang. Terlebih jika kamu menengok ke arah teman-temanmu yang sudah bahagia dengan pasangan hidupnya. Jangan ditanya lagi serperti apa, sebab yang pasti status pribadimu saat ini berkawan baik dengan resah. Sekali saja statusmu diusik, kamu langsung resah tak karuan.

Berbeda dengan kamu yang jomblo karena pilihan. Namanya juga pilihan, sudah pasti kamu tahu konsekuesi yang ada di depan. Urusan penantian pasangan atau status dirimu sekarang bukan hal yang menjadi beban. Kalau ada yang tanya atau menyinggung kejombloanmu pun kamu bakal tetap santai tanpa ada perasaan susah. Pokoknya moto kamu,

Advertisement

Santai aja lagi. Aku kan JoJoBa alias Jomblo-Jomblo Bahagia. Hahaha….

2. Kalau untuk mencari pasangan, jomblo karena keadaan pasti akan berusaha setengah mati, tapi jomblo karena pilihan urusan ini nanti-nanti aja deh~

jomblo karena keadaan berusaha setenagh mati demi... hiks

jomblo karena keadaan berusaha setenagh mati demi… hiks via www.inside-outhealthandfitness.com

Meski jodoh ada di tangan Tuhan, kamu juga harus bergerak mencarinya. Tapi, untuk kamu yang jomblo karena keadaan, usahamu mencari juga tak bisa diragukan. Ibarat pejuang, kamu ini tangguh dan tak pantang menyerah. Segala macam rintangan pasti kamu hadapi, begitu juga kesempatan yang ada pasti dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tapi ya apa mau dikata, kalau memang belum jodoh, kamu sampai sekarang masih aja bertahan dengan kejombloan.

Sedangkan kamu yang jomblo karena pilihan. Yah, urusan jodoh ibaratnya kayak angin lalu. Ketemu jodohnya sekarang ya syukur, kalau nggak ketemu ya udah nanti-nanti aja. Sebab pencapaian kamu kali ini tak terfokus ke pasangan hidup. Kamu punya pencapaain lain yang lebih penting, seperti karir atau cita-citamu untuk menyelesaikan pendidikan ditingkat selanjutnya.

3. Sekalinya ada yang mendekati, kamu yang jomblo karena keadaan nggak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Sedangkan jomblo karena pilihan pasti akan pikir-pikir dua kali lagi

Si jomblo karena keadaan saat ada yang PDKT. Sikatt!

Si jomblo karena keadaan saat ada yang PDKT. Sikatt! via www.japancrush.com

Siapapun dia, ya udah deh yang penting punya pacar

Kira-kira seperti itu moto dari kamu yang jomblo karena keadaan yang sudah sekian lama menanti-nanti sang pujaan hati. Adanya seseorang yang mendekati adalah kesempatan emas yang tak boleh disia-siakan. Daripada menyesal nantinya kalau kamu jual mahal sekali.

Nah, kalau jomblo karena pilihan, saat ada orang yang mendekati justru akan segera jaga jarak. Bukan karena kamu nggak berminat. Kamu cuma pengen mempertimbangkan baik-baik. Apakah dengan memiliki pasangan hidup kamu bisa lebih baik atau sama saja? Atau orang ini benar ingin serius, apa cuma sekadar main-main? Kamu cuma nggak pengen asal menentukan pasangan. Toh, semua akan indah pada waktunya. Iya emang klise sih.

4. Obrolan jomblo karena keadaan seringnya tak jauh dari usahanya mendapat pasangan. Nah, kalau kamu yang emang karena pilihan justru paling males membahasnya

ngomongin cowok? iyuhhhh ~~

ngomongin cowok? iyuhhhh ~~ via www.deniathly.com

Eh, kamu kenal nggak si sama Si Dika?

Iya kenal, kenapa?

Dia orangnya kayak gimana sih? Aku sama dia lagi deket nih. Bantuin dong!

Obrolan jomblo karena keadaan nggak jauh-jauh dari usaha-usaha mendapatkan pasangan, salah satunya ya usaha PDKT-nya. Tapi kamu yang jomblo karena pilihan, pembahasan seperti itu diibaratkan makanan basi yang nggak menggugah selera untuk membahasnya. Iyuhhhh ~~~

5. Jomblo karena keadaan bisa jadi karena waktunya habis untuk bekerja, sedangkan yang emang pilihannya karena memang dia ingin menikmati waktu bersama keluarga

gimana mau punya pacar kalau sibuk mulu

gimana mau punya pacar kalau sibuk terus? via orkhacreative.blogspot.co.id

Teman-teman bilang kamu itu seorang workaholic yang ngurus dirinya sendiri aja nggak ada waktu. Bersosialisasi bersama teman-teman atau bahkan keluarga sendiri saja sering di nomor sekiankan. Ya pantas kalau kamu sampai sekarang masih macet distatus jomblo. Meski keinginan dan harapan ingin punya pasangan, tapi apa daya waktumu sudah habis untuk bekerja.

Lain lagi ceritanya untuk kamu yang jomblo karena pilihan yang waktunya memang sengaja dicurahkan untuk keluarga, kerabat serta teman-teman dekat. Kalaupun kamu harus disibukkan dengan pekerjaan, ya oke-oke aja. Jomblo ini, bebas!

6. Jomblo keadaan akan langsung seketika sensitif saat ada teman melemparkan joke receh, tapi kalau jomblo pilihan pastinya jawabnya “biasa aja kali,”

langsung sensi dengar joke receh

langsung sensi dengar joke receh via blog.simplymarry.com

Nis lihat deh tulisan di truk depan. Truk aja ada gandengannya, kok kamu kalah sih? Hahaha….

Yeeee, emang aku truk! Truk kan gandengan nggak pakai perasaan. Nah aku kan kalau gandengan harus pakai perasaan…. ((Si jomblo karena keadaan mendadak sensi))

Tapi, kalau si jomblo karena pilihan….

Besok balik lagi aja ya. Kalau udah lucu~

Jomblo karena keadaan emang lebih sensitif. Makanya kamu harus hati-hati kalau ngomongin atau bercandain urusan jodoh. Daripada nanti kena murka nantinya

7. Jomblo karena keadaan sering terjebak di rasa suka bertepuk sebelah tangan, beda cerita dengan jomblo pilihan yang justru terlalu malas meladeni orang-orang yang mendekatinya

bertepuk sebelah tangan

bertepuk sebelah tangan lagi… ughhhh via jiterz.tumblr.com

Eh kabar perkembangan kamu sama Dika bagaimana? Lancar nggak?

Apaan, nggak jelas. Orangnya udah ngilang ke laut! ((mendadak sedih)) Padahal aku udah nyaman sama dia An. :'(

Sabar ya, Mblo.

Ya, begitulah nasib jomblo keadaan yang entah kenapa sering banget bertepuk sebelah tangan. Sampai bingung sendiri kenapa sih mereka yang datang cuma menawarkan kepalsuan. Padahal hati ini sudah berharap banyak. Mungkin harusnya seperti mereka jomblo karena pilihan yang bersikap biasa-biasa aja meladeni orang-orang yang datang mendekati silih berganti. Malahan bisa dibilang agak malas gitu. Cuekin aja, toh kalau jodoh atau si orang itu serius, dia akan mati-matian memperjuangkan cintamu.

8. Ngelihat ada pasangan mesra dijalan, pasti jomblo karena keadaan langsung berangan-angan coba punya pasangan. Tapi jomblo pilihan cuma melihat datar tanpa berkomentar

kalau lihat mesra gini gimana? pengen ya....

kalau lihat mesra gini gimana? pengen ya…. via www.nydailynews.com

Godaan terbesar jomblo karena keadaan itu saat ngelihat pasangan mesra-mesraan di depan kepala sendiri. Aduh emak, benar-benar menggoda iman dan perasaan. Saat itu juga kamu segera berangan-angan, andai aja aku punya perasaan, pasti bisa dua-duan kayak nona dan tuan itu.

Nah, kalau si jomblo karena pilihan nemu orang mesra atau bahkan ciuman juga nggak bakal ngaruh apa-apa. Paling cuma menatap datar, geleng-geleng, ketawa dan ya sudah no comment. Sebab kamu nggak pengen tuh. :))

Tapi ya namanya juga orang, mau alasannya apapun, jomblo ya tetap aja jomblo. Nggak ngaruh, jomblo tetap aja di mata orang terkesan miris karena hatinya harus menggigil dan meringis sendiri tanpa ada dambaan hati. Hiks…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya