Hubunganmu dengan hubungan orang lain tentu tak bisa disamakan. Sebab memang dari berbagai sisi akan berbeda. Namun ada saja kesempatanmu untuk iri dengan hubungan orang lain yang selalu tampak lebih manis. Apalagi kalau hubungan yang buatmu iri ini berasal dari cerita fiksi. Lalu diangkat ke layar kaca. Rasa irimu pun bertambah, menjadi rasa baper yang nggak ada habisnya.

Lalu kamu menengok hubunganmu sendiri. Rasanya biasa aja. Gregetnya juga nggak sedahsyat pasangan-pasangan di film yang telah kalian tonton berdua. Perihal sikap cowokmu, jangan ditanya lagi. Sikapnya jelas berbeda dengan karakter-karakter cowok yang sukses buatmu menjerit dalam hati karena ingin cowokmu seperti ini. Apalagi saat karakter di dalam film tersebut sudah menunjukkan sikap manis ke pacar masing-masing. Duh, ingin rasanya bilang ke cowokmu, kamu kapan bersikap super manis gitu ke aku?!

Advertisement

Biarpun sikap cowok tersebut mungkin hanya ada di dalam film, tapi nggak ada salahnya jika dilakukan oleh cowokmu di dunia nyata. Coba bayangkan kalau cowokmu melakukan hal-hal seperti di bawah ini. Greget nggak kamu?

1. Memberikan hadiah yang tak biasa. Seperti buku TTS yang sudah terisi semua yang diberikan Dilan ke Milea

Nggak perlu TTS yang udah diisi kok via unsplash.com

Selama ini hadiah yang kalian saling berikan termasuk biasa. Kalau nggak cokelat, bunga atau tiket nonton berdua. Andai saja cowokmu punya ide gila seperti Dilan, yang memberikan buku TTS tapi sudah terisi atau hadiah yang lebih out of the box lagi, mungkin kamu bisa senyum-senyum sendiri.

2. Meski cowokmu tak suka berkata-kata manis, tapi kalau sesekali dia mengirim kalimat puitis sebagai pengatar tidur, kamu pasti akan senang sekali

Biar sekali-sekali ngerasain jadi Dinda di 5cm Yaaang~ via unsplash.com

Cowokmu bukan tipe yang romantisnya kelewatan. Romantisnya cukup layaknya cowok kebanyakan. Mungkin di momen pertambahan umurmu selanjutnya seru kali ya kalau cowokmu mengirimi kata-kata puitis atau sekadar manis sebagai kado? Mirip-miriplah seperti apa yang Zafran di film 5cm lakukan untuk Dinda.

3. Saat pulang ke rumah atau kosan, tahu-tahu kamarmu sudah dipenuhi bunga mawar. Kayak yang Adit ke Tita yang manisnya kebangetan

Advertisement


Sekarang kamu telah menjatuhkan pilihan pada dia yang cueknya kebangetan. Nggak diberi kabar, rasanya merupakan hal yang wajar. Namun cowok cuek bukannya tak bisa berusaha untuk menjadi pribadi yang sedikit lebih perhatian. Andai aja cowokmu melakukan apa yang Adit di Eifeel I’m in Love ini. Diam-diam perhatian meskipun dirinya cuek dan galak. Seperti menghias kamarmu dengan bunga-bungaan kesukaan. Pasti deh kamu akan mengingat momen satu kali seumur hidup ini.

4. Diajakin nge-date di warung kaki lima sepertinya seru juga. Seperti yang dilakukan Ale ke Anya di film Critical Eleven

Ngedate yang nggak biasa kayak Ale sama Anya dong ~~ via unsplash.com

Kamu dan cowokmu memang sering makan di kaki lima. Tapi ya hanya makan aja. Nggak ada spesial-spesialnya. Coba kalau cowokmu sedikit lebih kreatif dengan menjadikan momen makan di warung kaki lima ini sebagai nge-date berdua. Duh, nggak kebayang gimana bahagia yang akan kamu rasa.

5. Cowok yang berani PDKT dengan keluarga memang juara. Andai saja cowokmu seberani Habibie yang tanpa ragu bilang menyukai Ainun di depan kedua orangtuanya

Ngobrol aja dulu sama bapak ibu via unsplash.com

Selama ini cowokmu selalu sungkan kalau datang ke rumah. Alasannya apa lagi kalau bukan takut bertemu dengan ayah ibumu. Dia takut kalau nanti tiba-tiba orangtuamu bertanya kapan akan menikahimu. Dia jelas belum tahu akan hal itu. Padahal kalau dia asal datang dan pendekatan dengan orangtuamu saja sudah cukup untukmu. Keberaniannya untuk datang dan bilang suka, pasti akan kamu apresiasi sepenuhnya.

6. Dia memang nggak jago nyanyi. Tapi kalau dia menyenandungkan lagu kesukaanmu kayak yang Sebastian lakukan di film La La Land, kaget nggak sih kamu?

Nggak perlu nyanyi kok yang~ via unsplash.com

Hobinya memang bukan bernyanyi, tapi kamu nggak akan nolak jika dia menyanyikan sebuah lagu kesukaanmu. Jangankan bernyayi, dia hanya menyenandungkan lagu kesukaanmu saja pasti senang dan kaget sendiri. Duh, kapan ya dia bisa melakukan hal seperti ini?

7. Ditelepon cowokmu sampai kamu ketiduran seperti di film Long Distance pasti buatmu mimpi indah. Tapi kenyataannya, cowokmu yang sering duluan ketiduran

Bisa nggak sih kamu jangan ketiduran dulu?!! via unsplash.com

Menjalani hubungan jarak jauh memang berat. Satu-satunya penghubungan kalian hanya komunikasi. Namun macam komunikasi yang kalian lalui hanya biasa-biasa aja. Paling hanya mengirim pesan atau menghubungi. Itu saja kalau benar-benar ada kabar penting yang ingin disampaikan. Ada kalanya kamu ingin cowokmu melakukan layaknya pasangan LDR-an di film-film. Seperti meneleponmu sampai kamu ketiduran. Eh, pada kenyataannya dialah yang sering ketiduran duluan. Gagal romantis ujung-ujungnya.

8. Membacakan kisah cinta berdua seperti di film The Notebook mungkin terkesan berlebihan. Tapi kalau tiba-tiba cowokmu melakukan, kamu pasti nggak akan nolak. Iya kan?

Ingin merasakan yang seperti ini. Sekali saja~ via unsplash.com

Apa yang dilakukan Noah Calhoun di film The Notebook memang manisnya melebihi gula. Dia rela setiap hari membacakan kisah cintanya agar sang istri tetap ingat, meski terserang penyakit demensia. Kalau dilakukan di dunia nyata, memang sedikit berlebihan. Apalagi kamu dalam keadaan sehat sentosa dan tak kurang sedikit pun. Namun jika cowokmu tiba-tiba menuliskan kisah cinta kalian berdua lalu membacakannya untukmu, pasti meleleh sih kamu. Tapi kapan ya cowokmu bisa manis yang berlebihan seperti ini? Kan kamu juga ingin merasakannya paling tidak sekali.

Sikap cowok ke cewek di atas memang manis jika dilihat dilayar kaca. Tapi kalau benar-benar cowokmu lakukan di dunia nyata, pasti kamu akan luluh dan mengingatnya sebagai hal terindah yang pernah ada. Semoga cowokmu membaca tulisan ini ya! Kan lumayan, kamu bisa merasakan jadi Milea, Tita, Anya, atau sekalian Mia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya