Film Dilan 1990 sudah rilis sejak tanggal 25 Januari lalu. Namun sampai sekarang gaungnya masih terdengar di media sosial. Mulai dari meme, caption kuitpan khas Dilan, foto Iqbaal Ramadhan, dan lain-lain. Kabarnya, menurut data penonton terakhir, hingga saat ini jumlah penonton film Dilan sudah meraup lebih dari 3 juta penonton. Wow!

Kesuksesan film Dilan 1990 menjadikan serba-serbi film selau menarik untuk dibicarakan. Salah satunya adalah siapa karakter tokoh asli Dilan dan Milea. Mulanya warganet menduga Dilan adalah sosok Pidi Baiq sendiri. Namun sampai sekarang belum ada jawaban pasti. Lalu setelah Dilan, identitas Milea asli di kehidupan nyata seperti menjadi buruan yang mesti diungkap oleh penggemar Dilan yang terobsesi dengan sosok manis Milea. :”)

1. Banyak dugaan akan sosok asli Milea, salah satunya adalah pemilik akun Twitter ini

Dugaan Milea yang asli, cantik. <3 via twitter.com

Advertisement

Belakangan ini, warganet ramai memperbincangkan sosok asli yang diduga Milea. Pencarian terhadap tokoh dalam novel dan film Dilan, Milea Adnan Hussain, berujung pada akun Twitter bernama @MileaAdnan. Akun tersebut diduga sosok Milea dalam kehidupan nyata.

Akun Twitter tersebut memulai aktivitasnya di media sosial pada tahun 2015. Sayangnya sejak Mei 2016, akun Twitter tersbut sudah nggak aktif lagi. Bener nggak sih akun ini milik Milea asli?

2. Berdasarkan dari aktivitasnya di Twitter, sepertinya memang benar. Diikuti balik dan bertukar sapa dengan Pidi Baiq, menjadi indikasi bahwa dia adalah Milea yang sesungguhnya

berdasar riwayat timeline, Pidi Baiq pernah mengiyakan kebenarannya via twitter.com

Dugaan terkait pemilik akun Twitter @MileaAdnan merupakan Milea asli di kehidupan nyata, sepertinya sudah mulai bisa disimpulkan. Berdasar riwayat timeline akun tersebut, tertanggal 31 Juli 2015, @MileaAdnan pernah meminta follow @pidibaiq. Kemudian salah satu warganet ada yang menyimak dan mempertanyakan kepada @pidibaiq akan keaslian pemilik akun tersebut. “Aku sih yakin,” jawab Pidi Baiq.

Advertisement

Selain itu, aktivitas lain @MileaAdnan menunjukan ciri-ciri yang mirip dengan kisah Dilan dan Milea. Dalam suatu postingan, tepatnya 15 Agustus 2015, ia mengunggah foto mengenakan jaket jin warna biru muda khas milik Dilan. Dugaan semakin menguat setelah caption yang tertulis berbunyi, “ke sekolah pake jaket jeans punyanya panglima tempur.”

3. Tapi setelah warganet ramai mempertanyakan sosok asli Milea, ‘Ayah’ enggan berkomentar lebih. “… Biarkan menjadi rahasia, yang penting kita tau bagaimana ceritanya …”

Kicauan Pidi Baiq menanggapi aktivitas pencarian identitas asli Milea oleh warganet via twitter.com

Maraknya aktivitas maya terkait dengan pencarian identitas asli tokoh dalam film Dilan 1990, baik sosok Dilan, Milea, dan lain-lain, membuat Pidi Baiq akhirnya buka suara. Ia membeberkan alasan di balik kenapa ia nggak pernah mengungkap identitas asli tokoh dalam karyanya.

Berdasarkan kicauan Twitter-nya dua hari yang lalu (5/2), ihwal kenyamanan Dilan, Milea, dan tokoh lainnya yang asli menjadi alasan Ayah ogah membongkarnya. Ditakutkan apabila identitas asli mereka terungkap membuat kenyamanan dan privasi mereka terganggu. Kemudian Ayah juga menjelaskan bahwa ia sudah membuat perjanjian dengan teman-temannya tersebut.

4. Demi alasan kenyamanan, rasanya masuk akal juga sih. Karena tahu sendiri, kan, orang kalau sudah terkenal bakal gimana 🙁

(((alasan kenyamanan, justru bikin tambah penasaran))) via keponews.com

Telepas dari perdebatan akun @MileaAdnan benar Milea asli atau nggak, sepertinya kita mesti memahami keputusan Pidi Baiq yang enggan membocorkan identitas asli teman-temannya. Ya, kamu tahu sendirilah, banyak privasi—bahkan nggak jarang aib—selebritas yang riskan jadi konsumsi publik dan mengganggu kenyamanan selebritas itu sendiri. Nah, Ayah Pidi takut hal tersebut terjadi.

Balik lagi ke identitas asli Milea, dengan ciri-ciri yang ada apa kamu masih yakin bahwa @MileaAdnan adalah akun asli Milea Adnan Hussein? Sudah dibantah Ayah Pidi sendiri lho. Pasti kamu juga sudah menduga-duga sosok asli para tokoh dalam film ini, kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya