Punya saudara kandung pasti ada suka dukanya. Mulai dari rebutan mainan waktu masih kecil, sampai merasa punya seseorang yang selalu membelamu dalam kondisi apapun. Karena walaupun kerap bertengkar, saudara kandung adalah seseorang yang sebenarnya sangat peduli terhadapmu. Apalagi kalau kamu adalah anak cewek satu-satunya dalam keluarga, dan memiliki kakak atau adik yang cowok semua.

Meski kerap kena usilan mereka, banyak hal yang akan membuatmu menyadari betapa berharganya menjadi bagian dan satu-satunya cewek di antara mereka.

1. Jadi satu-satunya anak cewek, jelas kamu merasa yang paling cantik di antara saudaramu yang lain

kamu yang paling cantik

kamu yang paling cantik via realmadridfamily.tumblr.com

Advertisement

Wah, anak Ibu sama Bapak yang paling cantik!

Pujian seperti ini mungkin kerap kamu dengar. Tapi kamu merasa biasa saja mendengar pujian ini. Ya jelas saja kamu paling cantik, kamu adalah anak cewek satu-satunya yang dimiliki oleh orangtuamu. Sementara saudara-saudaramu yang lain adalah cowok.

2. Saat Ibu tidak ada di rumah, kamu pun kebagian tugas untuk menggantikan. Sementara saudara cowokmu, lebih memilih mundur

Kebagian tugas masak

Kebagian tugas masak via unsplash.com

Jadi anak cewek satu-satunya menuntutmu untuk siap jadi pengganti Ibu, di saat-saat tertentu. Misalkan saat Ibumu sakit atau sedang pergi, tugas ibu pun dipasrahkan padamu. Sementara saudara laki-lakimu lebih memilih ngrecokin saja.

Advertisement

Tampak tidak adil memang, tapi saudara-saudaramu juga pasti tidak akan tinggal diam. Mereka akan berusaha membantu walau sekadarnya. Jangan dibuat susah, hitung-hitung kamu sedang berlatih jika kelak menjadi seorang istri dan ibu.

3. Kamu tentu sering iri dengan teman-teman yang bisa bertukar baju dengan saudaranya. Buatmu, hal itu tidak memungkinkan

nggak bisa tukeran baju

nggak bisa tukeran baju via www.dailymail.co.uk

Baju kamu baru, ya? Lucu banget sih model sama warnanya.

Oh ini punya kakak aku. Kita emang sering tukeran baju gitu.

Oh, enak ya…

Ya, nggak enaknya punya saudara kandung yang cowok semua pasti kamu jadi tidak bisa bertukar baju atau pernak-pernik lucu dengan mereka. Jangankan paham soal model baju terbaru, mereka lebih paham soal olahraga atau film action yang sedang viral.

4. Ketika teman-teman saudaramu berkumpul, kamu tidak bisa ikut nimbrung. Kebanyakan cowok dan membuatmu malu

4

Milih di kamar aja via weheartit.com

Asik bukan kalau semakin lama pergaulan kita kian luas, teman bukan hanya yang ada di lingkungan kampus atau tetangga saja, tapi bisa berteman dengan teman saudaramu.

Tapi untukmu yang jadi anak cewek satu-satunya, rasanya hal itu tidak bisa kamu lakukan. Kamu sebagai cewek tentu malu kalau harus ikut berkumpul dengan teman-teman saudaramu yang pasti hampir semua cowok.

5. Tak jarang mereka suka seenaknya denganmu. Mulai dari pinjam barang sampai membuatmu jengkel pada mereka

dia menybalkan

dia menybalkan via www.wetheunicorns.com

Namanya juga cowok, pasti kelakuannya suka seenak mereka sendiri. Kamu pasti khatam rasanya jadi bahan bercandaan mereka. Mulai dari disuruh-suruh masak, sampai barangmu tiba-tiba hilang, pindah ke salah satu kamar saudara cowokmu.

Kamu sih cuma bisa sabar aja.

6. Tapi mereka tetaplah saudaramu. Mereka selalu pasang badan saat ada yang menyakitimu

mereka pasang badan untukmu

mereka pasang badan untukmu via likesuccess.com

Kakak 1 : Kamu kenapa nangis dek?

Kakak 2 : Ada yang nakalin kamu ya? Sini, kasih tahu kakak yang mana orangnya

Enaknya jadi kamu yang punya saudara cowok banyak, dan jadi anak cewek satu-satunya adalah selalu punya pelindung. Saudara-saudara cowokmu itu siap jadi tameng untukmu.

Mereka selalu ingin melindungi kamu, karena buat mereka, kamu adalah saudara yang berharga yang mesti dijaga. Seperti mereka menjaga Ibu mereka sendiri. Dan tentu juga mereka tidak akan membiarkanmu sedih berlarut-larut. Saudara-saudaramu selalu punya cara jitu untuk menghiburmu.

7. Soal pacar, mereka tidak akan membiarkan kamu bersama cowok yang peringainya tak baik. Sebagai cowok, mereka punya naluri untuk membedakannya

mereka memilihkan yang terbaik

mereka memilihkan yang terbaik via www.reshareit.com

Kak Tomi, Mas Gino, sama Bang Faiz nggak setuju kalau kamu pacaran sama Tono.

Lho kenapa? ‘Kan Tono baik orangnya.

Udah deh percaya aja sama kita. Tono bukan yang terbaik buat kamu.

Tak jarang mereka akan jadi pagar penghalang untukmu dan pacarmu, karena mereka memiliki naluri seorang cowok. Jadi mereka pasti tahu, mana cowok yang baik dan buruk. Mereka sebagai saudara, tentu tidak akan membiarkan kamu berada berlama-lama dengan seseorang yang salah.

Tidak jarang mereka akan memberi wejangan ala cowok, untukmu. Seperti tentang bagaimana membedakan cowok yang main-main saja dan mana yang mau serius, atau trik mengetahui apakah cowok itu benar tertarik padamu atau sekadar mengagumi tubuhmu semata. Mereka, adalah saudara-saudara terbaikmu.

8. Dan tak jarang kamu kebanjiran hadiah dari pacar-pacar saudaramu, karena mereka ingin dekat dengan satu-satunya saudara cewek pacarnya

kebanjiran hadiah

kebanjiran hadiah via perfect-gifts.tumblr.com

Menjadi anak cewek satu-satunya, pasti membuatmu sering jadi sasaran pendekatan dari para pacar saudara lelakimu. Kamu sering dapat tawaran jalan bareng atau malah kebanjiran hadiah dari mereka, yang sebenarnya kamu tak menginginkannya.

Para pacar saudara cowokmu juga sering curhat mengenai mereka dan berharap padamu untuk bisa membantu jika ada masalah. Hal-hal semacam ini yang kadang membuatmu jengah dan malas menanggapi mereka.

Dan tak jarang kamu berpikir bahwa, yang pacaran mereka kenapa mesti aku yang repot sih?

9. Namun meski tidak bisa bertukar baju dan make up. Mereka tetap orang-orang yang selalu bisa kamu andalkan

mereka bisa diandalkan

mereka bisa diandalkan via india.com%20

Dengan mereka, kamu mungkin tidak bisa membicarakan soal fashion atau merk kosmetik tertentu. Kalian pun tidak bisa pergi ke salon dan kemudian belanja baju bersama. Hal seperti ini yang terkadang membuatmu sedih karena menjadi anak cewek satu-satunya.

Mungkin kini tidak kamu sadari, bahwa mereka selalu bisa kamu andalkan. Para saudara cowokmu itu, akan jadi tumpuan semangatmu, yang tanpa kamu minta pasti mereka akan melindungi dan menyayangimu.

Punya saudara kandung itu memang menyenangkan. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan bersama mereka. Karena sebaik-baiknya sahabat dan teman, adalah saudaramu sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya