Karena kelembutan hatinya, sejak dulu cewek dikenal sebagai makhluk yang perasa. Atas dasar inilah barangkali yang mendasari mengapa cewek mudah merasa cemburu apabila pujaan hatinya dekat dengan orang lain. Utamanya ketika sedang bersama cewek lain.

Biasanya sebelum cewek berterus terang bahwa dirinya cemburu, biasanya dia menunjukan kecemburuannya melalui sikap dan perilakunya. Sayangnya, sebagian cowok seringkali kurang peka terhadap tindak tanduk kekasihnya yang sedang terbakar api cemburu. Sampai pada saatnya, cewek memberikan kode-kode berupa kalimat sindiran bahwa dia sedang menahan panas dalam dada melihat sikapmu yang dianggap mengabaikan dirinya.

1. “Ciee ada yang hubungin, kalau boleh tahu siapa tuh yang ngechat?”

Pesan dari cewek lain via www.pexels.com

Advertisement

Secuek-cueknya cewek, dia pasti terusik jika cowoknya kedapatan bertukar pesan dengan cewek lain. Mungkin kamu menganggapnya biasa saja, tapi cewekmu nggak. Tapi jangan disalahartikan bahwa cewekmu posesif, tidak, sejatinya dia hanya butuh kejelasan mengenai dengan siapa dan atas dasar urusan apa kamu chatingan dengan cewek lain yang mungkin adalah temanmu.

2. “Hmmm.. seru banget ya main-mainnya sampe-sampe lupa ngabarin”

Dia butuh kehadiranmu via www.unsplash.com

Cemburu cewek juga bukan hanya saat kamu dekat dengan cewek lain, juga saat kamu kelewat sibuk dengan urusanmu hingga dia merasa diabaikan. Sejatinya cewek hanya butuh perhatianmu, kalaupun kamu nggak bisa berada didekatnya setidaknya kamu intens bertukar kabar dengan kekasihmu. Sungguh, kabarmu lebih dari cukup untuk menjaga kenyamanan perasaanya.

3. “Kamu pergi main terus sama temen-temenmu, sama akunya kapan?”

Kangen berduaan via www.pexels.com

Cemburu cewek juga terkadang tertuju kepada teman-temanmu yaitu ketika kamu lebih sering menghabiskan waktu bersama teman dibanding bersama dia. Dengan kalimat semacam itu, tandanya kekasihmu sedang membutuhkan quality time denganmu, bermesra-mesraan membunuh waktu.

4.  “Bukannya egois, tapi menurutmu pentingan mana aku sama temen-temenmu?”

Kode keras via www.unsplash.com

Advertisement

Kalimat semacam ini diucapkan oleh cewek pada tahap dia sudah jengah dengan tabiatmu yang dianggap mencampakannya. Kamu terlalu sering bermain dengan teman-teman sampai melupakan kekasihmu. Sebelum semua memburuk, kamu mesti segera membuat pertemuan yang berkualitas dengannya.

5. “Kenapa sih kamu bisa ngefans banget sama dia? Padahal biasa aja lho…”

Cemburu via www.pexels.com

Cewek juga sering cemburu apabila kamu bercerita tentang cewek lain, entah itu mantan, temanmu, idolamu dan yang lainnya. Mungkin saja bagimu itu biasa dan kamu sama sekali nggak terlibat perasaan dengan cewek yang kamu ceritakan, tapi sekali lagi cewek adalah makhluk yang perasa. Dia selalu ingin menjadi nomor satu, menjadi pusat perhatianmu.

6.  “Ciee.. yang kemarin abis diminta si anu dengerin curhatannya”

Sindiran via www.unsplash.com

Sekecil apapun hubunganmu dengan cewek lain, cewek pasti terusik apabila kamu menaruh perhatian lebih kepada orang lain. Meski sekedar membantu teman mendengarkan curhatannya, tapi namanya juga cewek pasti ada saja cemburunya.

7. “Tumben cerita beginian ke aku, biasanya ke dia (dia siapapun, bisa cowok bisa cewek lain)”

Ingin jadi yang istimewa via www.unsplash.com

Nggak bisa dipungkiri bahwa cewek selalu ingin menjadi yang teristimewa. Dia selalu ingin dilibatkan dalam hal apapun mengenai cowoknya. Masalah penampilan cowoknya, pekerjaan, hubungan dengan keluarga dan lain-lain cewek selalu ingin terlibat. Minimal ingin tahulah apapun tentang kekasihnya.

Maka dari itu, adakalanya dia merasa cemburu kepada orang lain–entah sahabat atau apapun–kalau kamu lebih memilih menceritakan masalahmu kepadanya daripada kekasihmu. Hmmm..

8. “Tumben ngehubungin? Masih inget kalo punya pacar?”

Sindiran nyelekit via www.pexels.com

Adakalanya pula saat kamu sudah kelewat jarang menghubunginya dia akan mengatakan kalimat semacam di atas. Umumnya terjadi pada hubungan LDR. Dalam berpacaran, komunikasi sekecil apapun sangatlah penting untuk menjaga keawetan hubungan, terlebih jikalau kita berbicara soal hubungan jarak jauh; penting banget!

9. “Idih, siapa yang cemburu?! Nggak bakal aku cemburu!”

Makin gemes via www.unsplash.com

Cewek sangat mudah untuk cemburu. Tapi yang menjadi aneh sekaligus menggelikan adalah kenyataan bahwa cewek kerap mengelak apabila cowoknya menanyakan “kamu cemburu?”. Inilah yang wajib kamu tahu, saat cewek mengelak dan mengaku dirinya nggak cemburu, sejatinya dalam lubuk hatinya yang terdalam ada rasa gelisah. Sungguh makhluk yang susah ditebak. Namun dari sinilah cewek semakin terlihat lucu dan menggemaskan.

Menjalin hubungan dengan cewek, kepekaanmu akan senantiasa diuji termasuk saat cewekmu cemburu. Kamu mesti lebih peka dan bijak dalam menanggapi kecemburuannya. Segala bentuk kode yang ditunjukan oleh kekasihmu yang terangkum dalam beberapa kalimat di atas alangkah baiknya dipelajari agar kamu nggak salah dalam menyikapinya. Salah-salah nanti malah bikin masalah baru dalam hubungan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya