Nggak terasa hubungan sama dia sudah berjalan tahunan. Ibarat sebuah novel, susah-senang dijalani bersama. Banyak teman yang men-support, begitupun dukungan keluarga. Duh, asiknya punya hubungan yang saling percaya dan nggak gampang curigaan.

Salah satu cara menjaga keharmonisan bareng orang terkasih memang dengan hal itu. Bangun kepercayaan dan mem-filter secara baik-baik rasa curiga yang muncul wajib selalu diusahakan. Seperti lewat sembilan kalimat berikut ini yang ampuh bikin kalian saling percaya dan nggak gampang curiga.

1. “Nanti aku mau pergi sama temen-temen, pulang malem mungkin. Kalau sudah ngantuk tidur aja, nanti aku kabarin ya..”

nanti aku kabarin via www.huffingtonpost.com

2. “Kamu boleh naik gunung. Yang penting udah persiapan dari sekarang dan jangan lupa minta ijin sama ibu-bapak”

asal sudah persiapan ya via unsplash.com

3. “Ngapain harus curiga? Kan kamu sama dia sudah sahabatan dari SD. Aku justru cemburunya sama kerjaanmu yang menyita waktu kamu hampir tiap hari”

nggak ada cemburuan via www.crosswalk.com

4. “Daripada pusing sendiri sama omongan orang lain, mendingan makan ayam geprek aja! Kamu pasti udah laper…”

agar saling percaya via www.rd.com

5. “Bagaimana kalau sekarang kita fokus sebentar ke kerjaan? Bukannya mau menggampangkan pernikahan, tapi kita udah terlalu mumet mengurusnya, kayak nggak ada istirahatnya”

nggak gampang curiga via www.womenshealthmag.com

6. “Aku sih ikut saja. Sesuaikan sama waktu kamu pas lagi santai, nanti aku bisa telepon lagi buat kangen-kangenan hehehe. LDR itu sebenarnya simpel kok”

bisa telepon-teleponan via www.additudemag.com

7. “Bingung kenapa lagi? Sini duduk dulu, terus ceritanya sambil makan rujak. Biar kamu tenang, bisa berpikir jernih, dan nggak emosian ya…”

8. “Semua itu tinggal bagaimana kita menyikapi perbedaan, harus saling mengerti dan memahami. Intinya kalau ada masalah ya dibicarakan,”

gimana menyikapi perbedaan via healthhq.defencehealth.com.au

9. “Kunci dari sebuah hubungan kan saling percaya. Kalau nggak dicoba, ya kapan mau bisa percaya sama pasangan?

coba untuk saling percaya via unsplash.com

Advertisement

Menyikapi sebuah hubungan memang ada cara jitunya. Salah satu yang ampuh melalui sembilan kalimat tadi. Kalau sudah kamu dan dia utarakan, tandanya kalian sudah saling percaya tanpa harus menaruh rasa curiga.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya