Kalau ditanya soal kriteria pasangan, kebanyakan orang akan menjawab dia yang udah dewasa. Sebab dia yang dewasa tak hanya mampu membimbing dan menenangkan, tapi juga nyaman diajak diskusi karena pikirannya lebih terbuka. Apalagi kalau dilihat dari sudut pandang cewek, cowok yang udah dewasa itu hampir selalu suami-able. Para orangtua pun terlihat lebih rela memberikan restunya pada cowok yang dirasa sudah dewasa untuk melamar putri mereka.

Dear cowok-cowok sekalian, biar makin mantap berjuang dan dimudahkan jalannya untuk meminang anak orang, ini lho beberapa sikap yang jadi bukti kalau kalian sudah benar-benar dewasa. Kalau kamu punya satu atau beberapa sikap ini, para cewek pun tak akan ragu memilih kalian sebagai pelabuhan bersandar nantinya.

1. Dalam menjalani sebuah hubungan dia jelas punya tujuan. Tak hanya jalani saja dulu dan membuat cewek digantung tanpa kepastian

Punya tujuan jelas, tak hanya modal “jalani aja dulu” via www.logancoleblog.com

Advertisement

Cowok kekanakan jelas tak berani langsung menetapkan tujuan ketika mengajak seorang cewek menjalani sebuah hubungan. Paling hanya sekadar mengucapkan “jalani aja dulu ketika ditanya soal keseriusan. Berbeda halnya dengan cowok yang sudah dewasa. Dia akan bersikap lebih gentle dan berani menentukan tujuan dari hubungan yang ingin dimulainya. Bersama cowok yang sudah punya tujuan seperti ini, tak ada lagi cewek yang disia-siakan karena harus menunggu tanpa kepastian.

2. Emosinya paham waktu dan tempat. Tak semena-mena dikeluarkan hanya untuk sebuah kepuasan

Bukannya tak pernah emosi, hanya saja emosinya terkendali via www.logancoleblog.com

Dewasa juga bisa dilihat dari caranya mengatur emosi. Kalau tiap disenggol dikit atau berbeda pendapat kamu tersulut emosi, jelas bahwa manejemen emosimu masih di level bawah. Sedangkan cowok yang udah dewasa akan bersikap lebih bijak lagi. Emosinya keluar paham waktu dan tempat, tak serta-merta dan meluap-luap. Bertengkar dengan cowok yang sudah dewasa pun minim emosi. Malah yang ada pertengkaran semakin berkualitas karena bisa menjadi ajang saling mengerti.

3. Cowok yang dewasa itu tak mudah mengekang. Rasa khawatirnya ditunjukkan dengan wajar

Kekangan hanya diberikan dia yang belum dewasa via www.logancoleblog.com

Cemburu dikit, langsung dilarang berteman. Tak suka dengan temannya, langsung diberi peringatan. Cowok yang udah dewasa jelas menjauhi hal-hal mengekang seperti ini. Kalaupun merasa khawatir, cowok dewasa akan menunjukkannya dengan wajar, bukan dengan mengekang. Sebab mengekang justru merupakan bukti bahwa seseorang masih bersifat kekanakan.

4. Bukti kedewasaan yang tak bisa dipungkiri itu ya cara berpikirnya. Cowok dewasa jelas tak akan memaksakan kehendak dan mampu berpikir lebih terbuka

Pikirannya jauh terbuka via www.logancoleblog.com

Advertisement

Cara berpikir cowok dewasa memang berbeda. Salah satunya karena cowok yang udah dewasa ini lebih nyaman untuk diajak berdiskui. Cara berpikir yang lebih terbuka inilah yang membuat sikapnya lebih tertata. Seperti ada rasa segan untuk menyela omongan sampai memaksakan kehendak. Hal ini buat cewek tak merasa tertindas karena bisa sama-sama mengeluarkan pendapatnya.

5. Meski bertolak belakang, tapi sikap tegas dan penuh kasih sayang bisa sekaligus dimiliki oleh dia yang benar-benar dewasa

Tegas dan penuh kasih sayang via www.logancoleblog.com

Cowok dewas itu yang bisa tegas dan penuh kasih sayang dalam waktu yang bersamaan. Maksudnya mampu bersikap tegas yang tak berarti marah tapi justru karena sayang dan ingin membimbing cewek ke sesuatu yang lebih baik nantinya. Mencari cowok dengan sikap seperti ini di zaman sekarang ibarat mencari jarum di tumpukan jerami. Sulit tapi selalu ada kemungkinan untuk ditemui.

6. Sebab cowok dewasa adalah dia yang bisa menghargai ceweknya. Seperti dia menghargai ibunya sendiri

Menghargai cewek layaknya apa yang dia lakukan pada ibunya via www.logancoleblog.com

Kalau selama ini kamu selalu menghargai ibumu, tanda kamu sudah dewasa meski dirimu belum merasa sepenuhnya. Sebab cowok yang benar-benar dewasa adalah dia yang mampu menghargai ceweknya. Dan hal ini ditunjukkan dengan bagaimana caramu menghargai ibumu sebagai sosok yang dihormati sekaligus patut dilindungi.

7. Cobaan hidup tak membuat cowok dewasa mudah goyah. Membuatnya jadi partner terbaik untuk mendiskusikan segala masalah

Tak goyah saat diterpa masalah via www.logancoleblog.com

Kalau boleh hiperbola, rasanya tak ada yang mudah dengan hidup ini. Setiap waktu, satu per satu cobaan datang dan mengujimu. Namun kalau kamu sudah benar-benar dewasa, sebagai cowok kamu harusnya tidak mudah goyah. Sebab cowok dewasa selalu punya cara tersendiri untuk mengubah cobaan menjadi tantangan yang sudah semestinya dihadapi. Bersama cowok dewasa seperti ini, cewek tak akan merasa kepayahan sendiri kala menghadapi berbagai masalah di kemudian hari. Sebab kamu selalu menjadi partner terbaiknya untuk menghadapi masalah-masalah ini.

Dari sekian banyak sikap ini, apakah kamu tergolong udah menjadi cowok yang benar-benar dewasa? Tak perlu semua, sebagian atau beberapa sikap pun tak apa. Toh dewasa itu merupakan sebuah proses dan tak bisa instan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya