Setiap orang pasti punya kriteria calon pasangan masing-masing. Kalau cewek-cewek ditanya, pasti jawabannya nggak jauh-jauh dari idola mereka. Bisa dari idola dalam keluarga seperti ayah sendiri, idola hasil marathon drama Korea sampai idola di tempat kuliah atau bekerja. Hal-hal yang dijadikan kriteria pun nggak jauh-jauh dari sifat dan (tentu saja) fisiknya.

Namun berbeda halnya ketika bertanya kriteria calon pasangan sama kaum adam. Kebanyakan dari mereka pasti akan menjawab tentang cara berpikir dan sifatnya: dewasa atau kekanakan. Tapi gimana ya pendapat cowok-cowok di era millenials ini soal cewek dewasa atau yang masih kekanakan untuk dijadikan pasangan di masa depan? Yuk cek pendapat mereka di bawah ini. Siapa tahu ada di antara kalian yang penasaran tapi malu tanya langsung~

1. Cewek dewasa akan membawa hubungan jauh dari drama. Kesempatan buat melangkah ke jenjang selanjutnya lebih terbuka

Cewek dewasa identik jauh dari drama via afistfullofbolts.com

Advertisement

Untuk pendamping masa depan aku memilih cewek dewasa. Alasannya karena aku nggak mau menjalani hubungan yg penuh drama haha. Trus menurutku, dengan cewek dewasa  sebuah hubungan bisa melangkah ke level yang lebih tinggi. Berkembang lah istilahnya (Ade, mahasiswa S2 (doain segera lulus ya~))

2. Pasangan untuk masa depan sama saja mencari partner diskusi selamanya. Baiknya sih dengan dia yang punya  pemikiran dan sikap yang dewasa

Untuk partner diskusi mending carinya yang dewasa aja~ via afistfullofbolts.com

Jelas lah milih cewek dewasa. Soalnya cewek dewasa kalau diajak diskusi tentang masa depan lebih enak. Dia pasti punya cara berpikir yang berbeda dan mampu ngasih pengertian ke pasangan. Intinya, dari segi sikap cewek dewasa lebih bikin para cowok nggak akan nyesel milih dia (Rabbani, punya feed Instagram yang tertata rapi)

3. Untuk masa depan nggak bisa main-main. Butuh sikap saling mengerti dan menerima perbedaan. Hal ini ya hanya bisa didapatkan kalau sama cewek dewasa

Cewek dewasa bakal lebih perhatian dan menerima perbedaan via afistfullofbolts.com

Kalau aku milih cewek yang udah dewasa. Untuk calon istri ya! Alasannya agar lancar dan nyaman waktu membina keluarga nantinya. Sama dia yang dewasa tuh bakalan sama-sama saling ngerti dan menerima perbedaan. Paham juga sama kebutuhan pokok, buat main, untuk ngurus keluarga, ada masalah terbuka dan ngomong (Ainu, anak rantau yang suka main badminton)

4. Hidup nggak akan lepas dari masalah. Biar nggak makin pusing, lebih baik milih pasangan yang nggak drama dan nyusahin

Cari yang nggak drama biar kelak bisa menghadapi masalah dengan paripurna via afistfullofbolts.com

Advertisement

Cewek dewasa sih kalo aku. Karena biasanya cewek yang udah dewasa cenderung lebih terbuka secara pemikiran. Kalau menghadapi masalah juga nggak drama (Dhims, mojang Bandung yang udah lama di Jogja)

5. Buat cowok yang merasa masih kekanakan, cewek yang bersikap dewasa jelas jadi pilihan. Biar bisa mengimbangi nantinya

Pilih cewek dewasa biar bisa mengimbangi via afistfullofbolts.com

Kalau aku sih lebih milih cewek yang dewasa. Kenapa? Karena aku ini sendiri masih kekanak-kanakan, makanya butuh seseorang yang dewasa buat penyeimbang. Selain itu dengan dua sifat yang bertolak belakang ini setidaknya dapat memberi warna tersendiri sih (Deni, calon arsitek favoritmu)

6. Buat sebagian cowok, cewek manja tak akan membawa hubungan kemana-mana. Jadi ya lebih memilih sama cewek dewasa saja

Biar hubungan bisa melangkah ke jenjang yang selanjutnya via afistfullofbolts.com

Pilih cewek dewasa dong. Alasannya cewek dewasa tuh punya logika berpikir lebih terarah. Untuk berdiskusi juga lebih nyambung dan sejalan, tidak manja pastinya haha. Trus juga cewek dewasa tuh merupakan pemberi solusi yang lebih realistis misal dibandingkan dengan cewek yang satunya. Cukup sekian dan terima kasih. (Mukhtar, cowok pemalu yang suka malu-maluin)

7. Kalau bisa mendapatkan cewek yang sikap dan cara pikirnya udah dewasa, kenapa tidak?

Kalau bisa sama yang dewasa kenapa tidak? via afistfullofbolts.com

Kalau aku, pilih yang dewasa. Soalnya cewek dewasa tuh menurutku punya keunggulan tersendiri buat diajak melangkah ke masa depan nanti. Meskipun kedewasaan bisa dibentuk seiring berjalannya waktu, tapi kalau bisa dapetin yang udah dewasa kenapa harus cari yang lain? (Syukron, sedang persiapan buat berangkat ke GMT+12)

8. Beberapa cowok ingin mencari pasangan seperti ibunya yang bisa mengayomi. Hal ini hanya bisa didapatkan dengan memilih cewek yang udah dewasa ini

Biar bisa mengayomi layaknya ibunda via afistfullofbolts.com

Yang dewasa lah, nggak usah ditanya lagi. Soalnya gue lebih suka yang mengayomi gitu dan kayaknya cewek dewasa lebih bisa melakukan hal itu. Iya nggak sih? (O, penggemar setia dari tembakau dan kopi)

9. Tapi ada juga yang berpendapat berbeda. Cewek kekanakan itu dirasa akan mudah dibimbing nantinya

Biar kelak mudah dibimbing~ via afistfullofbolts.com

Aku lebih memilih cewek yang masih kekanakan, tapi mungkin bukan kekanakan yang berlebihan mbak. Alasannya karena lebih mudah untuk dibimbing (harapannya sih gitu) dan juga bisa saling mengimbangi nanti ketika masing-masing punya ego (Jito, mantan pemimpin umum majalah kampus)

10. Ini nih yang anti mainstream. Perpaduan antara dewasa dan kekanakan dianggap cowok lebih ada gregetnya

Kadang bisa dewasa, kadang juga bisa kekanakan. Pas! via afistfullofbolts.com

Kayaknya pendapatku bakalan beda sendiri. Soalnya lebih seru kalau dewasa dan kekanakan jadi satu nggak sih? Cewek yang dewasa itu bagus, tapi jangan sampai kehilangan sisi kekanakannya. Soalnya kalau aku sendiri suka sisi kekanakan, apalagi kalo ditunjukin buat suaminya ntar. Ya tahu sendiri lah gimana (Sandy, penikmat kopi an hujan yang antigalau)

Dari sepuluh cowok, sebagian besar memang memilih cewek yang udah dewasa sebagai idaman mereka. Namun ada beberapa cowok yang berpendapat berbeda. Ternyata ada juga yang mengidamkan cewek kekanakan. Bahkan ada juga yang memilih perpaduan di antara kedua sikap itu.

Buat cewek-cewek yang merasa belum dewasa, tenang! Masih banyak yang mengidamkan kalian untuk jadi pasangan di luar sana. Jangan menyerah untuk membuka hati ya~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya