Ungkapan sayang itu ibarat penyedap rasa, yang sebenarnya nggak terlalu dibutuhkan setiap saat. Kalau kebanyakan atau keseringan diumbar juga kurang baik dan tak selalu bisa meyakinkan. Kasih sayang pasangan yang sesungguhnya itu hadir dari sikap serta tindakan. Sebab kata-kata kadang tak bisa dipegang, seperti ungkapan aku sayang kamu yang tak cukup untuk membuat kamu tenang.

Usahanya juga bukan hanya urusan kemesraan atau sikap manisnya. Tapi lewat beberapa hal yang Hipwee coba rangkum di artikel kali inilah yang justru bisa membuatnya tak perlu khawatir berlebihan. Dan percaya jika sayangnya kamu itu memang bersungguh-sungguh.

1. Tanpa diminta, kamu sebagai cowoknya sudah bertanggung jawab untuk menjaga, tak hanya hati tapi juga raga.

Menjaga dia via dylandsara.com

Meski cewek tak juga ingin dianggap lemah, dirinya sebenarnya perlu perlindungan dari orang terdekatnya. Mengingat dimanapun dan kapanpun cewek seringnya menjadi objek dari segala macam pelecehan. Makanya kamu sebagai pasangan sudah seharusnya menyadari keharusan untuk menjaga dia, tak hanya perasaan tapi juga raganya. Jangan salah, kamu sendiripun harus bisa menahan diri. Sebab kadang pasangan justru rawan “menyakiti” ceweknya sendiri, dalam hal apapun.

Anggap saja cewekmu ini seperti ibumu yang tak hanya dihargai tapi pun dijaga kehormatannya.

2. Nggak perlu chat atau telepon setiap jam, yang penting kamu bisa memastikan kabarmu datang tiap harinya.

Advertisement

Nunggu kabar dari kamu via 26.media.tumblr.com

Lagi-lagi kabar menjadi hal penting untuk seorang cewek. Bukan karena kemanjaanya dia, tapi lebih karena perasaannya terlalu sering mengendalikan pikiran untuk mengkhawatirkan hal-hal yang terlalu jauh atau tak perlu. Sebenarnya kabar yang dia inginkan juga nggak harus setiap saat, minimal dalam sehari sekali saja kabarmu datang. Dia juga paham, kalau kamu punya kesibukan yang harus diprioritaskan juga.

3. Nggak ada salahnya menuruti keinginan pasangan, selama itu masih wajar dan tak memberatkan.

menuruti keinginannya via dylandsara.com

Kalau cewekmu minta kamu untuk nggak lupa kasih kabar setiap hari, atau cuma ngajak jalan-jalan, masa iya nggak bisa menurutinya. Toh sebenarnya apa yang diminta cewek itu hal yang masih wajar, nggak merepotkan atau memberatkan. Kecuali kalau kamu disuruh berenang di laut, terjun ke jurang, atau ngajak keliling dunia, ya kali keliling Indonesia aja belom pernah. Hehehe….

4. Bukan pelukan erat yang paling dia inginkan, tapi cukup bahumu untuk bersandar saat dirinya diterpa kesulitan.

melepas penat di bahunya via andrialindquistblog.com

Membuat dia tenang saat kesulitan atau kesedihan menerpa dirinya itu sebenarnya gampang. Nggak perlu coklat, es krim, atau jalan-jalan, tapi cukup keberadaanmu di sisinya yang menyediakan bahu untuk bersandar, serta rangkulan tangannya yang menguatkan. Pelukan erat nggak ada apa-apanya kalau dibandingkan sama bersandar di bahunya dengan tenang, dan tanpa ada perasaan menggebu.

5. Dikenalkan ke teman-temanmu membuat dia dianggap, tapi dikenalkan ke keluargamu buat dia sebagai pasangan merasa lengkap.

ketemu keluarga besarnya via www.timostammberger.com

Bisa masuk ke dalam lingkungan cowoknya jadi salah satu harapan cewek. Sebab dari sanalah cewek merasa diakui sebagai pasangan. Nah, dikenalkan ke teman-temannya memang bisa membuat dia percaya dengan keseriusanmu dalam menganggap sosoknya. Tapi dikenalkan ke keluarganya jauh lebih membuat dia tenang, karena dia bisa merasa terlengkapi. Setidaknya mengenal keluargamu juga membuat dia bisa lebih mengenal kamu lebih dalam dan jauh.

6. Nggak masalah jarang bertemu, asalkan kamu dan dia sama-sama melakukan hal positif

dia yang juga sibuk dengan pekerjaannya via pulangkantor.com

Ada saat cewekmu memaksakan bertemu, tapi ada saatnya juga dia membiarkan kalian berjauhan. Semua kembali lagi ke kondisi kalian masing-masing. Cewek saat sedang sibuk dia juga bisa menjadi cuek, meski tentangmu pasti sebentar-bentar melintas di pikirannya. Asal cewek tahu bahwa kamu dan dia sama-sama melakukan hal positif, itu sudah mampu membuatnya tenang.

7. Ungkapan cinta emang bikin senang, tapi kejujuran jauh bikin dia merasa tenang.

Siapa yang nggak senang kalau cowoknya ngomong “aku sayang kamu,”? Tiga kata sederhana yang sebenarnya juga dinantikan, tapi tetap saja nggak ada apa-apanya jika dibandingan dengan sikapnya yang selalu menocba untuk jujur. Sekalipun jujur itu sulit, apalagi saat menyangkut dengan sesuatu yang udah pasti tak disuka oleh cewek. Tapi paling tidak kamu berusaha untuk melakukan itu. Toh kesulitan jujur kamu masih jauh lebih sulit, jika dibandingkan dengan pergulana batin cewekmu saat dia tahu cowoknya berbohong.

Dibanjiri kata sayang tak selalu membuat cewek tenang. Justru dengan tindakan nyata, membuat cewek tak akan lagi berpikir macam-macam.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!