Menjadikan orang yang dicintai untuk menjadi pasangan kita nggak semudah menuang air ke dalam cangkir. Perlu trik dan perjuangan yang nggak gampang untuk mewujudkannya. Kita juga harus selalu siap untuk nyesek mendengar penolakan pada saat menyatakan cinta. Ya, begitulah cinta penuh tantangan dan resiko saat menjalaninya.

Ditolak cinta mungkin setiap orang pernah mengalaminya, tapi apakah kamu pernah ditolak cewek dan hanya dianggap sebagai kakak doang? Sedih bukan? Namun itulah ragam peliknya percintaan yang nyata terjadi dalam sebuah hubungan. Kamu pasti bertanya-tanya apa penyebabnya, nah kali ini Hipwee punya jawabannya. Inilah 6 alasan yang mungin bisa menjelaskan kamu yang telah berjuang mati-matian tapi cuma dianggap kakak doang.

1. Langkahmu dalam pendekatan bisa jadi salah. Kamu baik, selalu memenuhi apa yang diminta, tapi ternyata itu mengaburkan perasaannya dan menganggapmu sebagai kakak saja

Salah menyikapi via www.unsplash.com

Advertisement

Banyak cowok yang salah menyikapi cewek yang didekatinya dengan selalu menyediakan apa yang diminta, selalu nurut dengan apa yang dia inginkan. Memang, kelihatannya baik, tapi sikap semacam itu hanya membuamu terasa sebagai seorang kakak saja.

Bersikap baik dan selalu ada untuknya memang dibutuhkan untuk menarik perhatiannya, tapi kamu juga perlu untuk sedikit mengambil jarak darinya. Buat dia merasakan kehilangan sosokmu, bikin situasi di mana kamu dibutuhkan olehnya. Sama kayak main layangan, PDKT juga ada strateginya; tarik ulur.

2. Barangkali dia baru putus dan sedang dalam fase trauma. Jangan heran kalau saat ditembak, jawabnya “tidak” dan hanya menganggapmu kakak

Trauma via www.unsplash.com

Penyebab lain dia hanya menganggapmu sebagai kakak saja mungkin karena dia masih dalam fase trauma saat kamu menyatakan cinta kepadanya. Kala dia baru saja mengalami sakit yang mendalam akibat ditinggal cinta kamu sudah membuatnya bingung lagi dengan menembaknya, pantas saja jika dia pilih jalan aman dengan menganggapmu sebagai kakak saja.

3. Boleh jadi juga sebenarnya dia sudah punya pacar, dan kamu terlalu percaya diri serta terburu-buru menafsirkan jalinan hubungan kalian

Sudah punya pacar via www.pexels.com

Advertisement

Sebelum kamu mendekatinya, ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu statusnya, apakah single atau taken. Seperti yang sudah-sudah, terkadang orang asal mendekati saja tanpa memastikan terlebih dahulu. Kalau sudah begitu maka kamu nggak boleh nyesel kalau sudah capek-capek mendekati, tapi ternyata cuma dianggap kakak doang karena dia sudah ada pasangan.

4. Mungkin saja dia juga menyukaimu, tapi kamu salah timing dalam mengutarakan perasaan, alhasil jawabannya kurang memuaskan

Timing nembak via www.unsplash.com

Dalam mengutarakan cinta, timing penting untuk diperhatikan. Gebetanmu mungkin nggak pernah menolak ajakanmu jalan atau makan bareng, namun belum tentu itu merupakan indikasi bahwa ia menyukaimu. Meski kelihatannya ia nyaman, tapi belum tentu ia mencintaimu.

Saat ditembak cowok, cewek akan memikirkan banyak pertimbangan sebelum menerimanya. Kamu yang ditolak dan dianggap hanya sebagai kakaknya saja boleh jadi karena kamu sudah buru-buru menyatakan cinta padahal ia belum punya perasaan yang sama. Sabar dan lebih peka lagi, Guys!

5. Dia punya prinsip nggak ingin berpacaran, maunya langsung menikah. Jadi sekarang kembali lagi keseriusanmu dalam mendekatinya

Nggak mau pacaran via www.unsplash.com

Kamu yang hanya dianggap sebagai kakak saja boleh jadi karena cewek yang kamu dekati memang nggak mau pacaran. Nggak bisa dipungkiri bahwa cewek dengan prinsip semacam ini memang ada. Biasanya ia hanya mau menerima orang yang benar-benar serius berbicara kepada orangtuanya untuk meminangnya. Kalau sudah begini sekarang tinggal kamunya, seberapa jauh keseriusan cintamu.

6. Bisa jadi kamu memang mirip kakaknya, entah dari wajah, perangai, atau cara kamu bersikap kepadanya

Mirip kakaknya via www.bintang.com

Mungkin ini terdengar aneh, tapi bukan berarti nggak mungkin. Kasus kemiripan wajah, perangai, maupun sikap sudah lumayan sering terjadi dalan dunia asmara. Kamu bisa menanyakan kepada teman-temanmu? Pasti ada salah satu yang pernah mengalaminya. Ini juga boleh jadi karena kamu salah dalam menyikapinya. Sikapmu mengingatkan kepada perlakuan kakaknya di rumah.

Itulah beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab mengapa kamu ditolak dan hanya dianggap sebagai kakak saja olehnya. Mendekati cewek itu ada triknya, nggak bisa asal-asalan. Kamu perlu menahan diri dan lebih peka dalam membaca situasi sebelum menembak gebetanmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya