Berbicara soal keromantisan, cowok selalu menjadi korban atas masalah tersebut. Cowok selalu dituntut untuk romantis dalam sebuah hubungan. Katanya, romantis adalah hal yang wajib ada dalam hubungan percintaan. Biar lancar dan langgeng sampai akhir hayat.

Akan tetapi, apakah cuma cewek yang ingin diberikan perlakuan romantis? Cowok juga sebenarnya ingin, tapi mereka merasa lebih baik menyembunyikan keinginannya untuk diperlakukan romantis. Kebanyakan, hal-hal yang bakal Hipwee bagikan, ternyata cukup sederhana untuk dilakukan cewek. Kira-kira apa saja ya?

 

1. Cewek biasanya malu menunjukan rasa sayangnya di hadapan banyak orang. Namun menggandeng manja lengan cowok, sudah cukup bikin tenang

Genggam tangannya atau peluk via www.pexels.com

Nggak cuma cewek yang berharap digenggam tangannya oleh pasangannya saat berjalan. Cowok sesekali juga mengharapkan hal yang sama. Bukan yang manja berlebihan di depan umum, namun cukup menggandeng lengan cowok saat kalian sedang jalan berdua. Tetap manis namun tak berlebihan. Cowok juga senang kok dengan gestur kecil seperti ini dari cewek.

2. Cowok pasti akan merasa diperlakukan romantis ketika diberi ceweknya kejutan kecil. Jangan cowok terus yang dituntut kasih kejutan~

Advertisement

Kejutan kecil bisa bikin cowok melayang tinggi via tango.image-static.hipwee.com

Memberinya sebuah kejutan kecil pasti akan membuatnya senang. Kejutan memang umumnya terjadi pada hari spesial. Namun, cobalah kamu lakukan pada momen-momen istimewa lainnya. Meskipun sedikit menyita waktu karena butuh sedikit perencanaan matang, tapi usaha cewek yang satu ini akan membuat cowok merasa tersanjung.

Oiya, nggak perlu kejutan yang susah-susah atau mewah. Kejutan kecil juga bisa membuat cowok terkesan, apalagi kalau hal tersebut kamu lakukan di tengah kesibukannya.

 

3. Selipkan kertas yang telah kamu tuliskan sepatah dua patah kata bahwa kamu sayang dia. Perlakuan manis ini bikin hati cowok terasa melayang

Tulis yang romantis via files.kaboompics.com

Tulislah pesan singkat menggunakan dengan tulisan tanganmu sendiri pada selembar kertas note. Lalu, selipkan kertas tersebut dalam saku celana, kemeja atau tasnya. Cukup tulisan ‘aku sayang kamu’. Hati cowok bisa dibuat melayang karena tindakan ini. Cowok juga akan merasa sangat dihargai oleh pasangannya.

 

4. Usaha cewek untuk memasak makanan kesukaan cowok sudah cukup jadi bukti. Kalau dia memang layak jadi istri

Masakin dia via il3.picdn.net

Kadang harapan cowok untuk calon istrinya kelak nggak pernah muluk-muluk. Keahlian memasak seringkali cowok harapkan ada pada diri calon pendamping mereka kelak. Nggak perlu jago, yang penting bisa memasak makanan favorit cowok. Maka mulai sekarang nggak ada salahnya kamu mulai belajar memasak. Toh nggak ada ruginya kalau pada akhirnya kamu pandai memasak. Nantinya itu cukup jadi bukti kamu memang layak jadi istri.

 

5. Membuat cowok merasa diperlakukan romantis ternyata bisa sesederhana membetulkan penampilannya yang mulai nggak rapi

Benerin dasi atau rambutnya yang nggak rapi via 3.bp.blogspot.com

Dalam masalah pakaian, kebanyakan cowok biasanya kurang peduli dengan kerapian. Entah memang bawaan dia seperti itu, atau bisa juga karena buru-buru. Nah momen tersebut bisa banget kamu gunakan untuk menunjukan keromantisanmu dengan membantunya merapikan. Misalkan rambutnya yang berantakan atau pakaiannya yang mulai nggak rapi.

  

6. Jangan cuma disuruh nemenin ke salon. Cowok juga ingin ceweknya gantian menemani mereka melakoni hobi

Temani dia via fifawallpapers.com

Baginya, kamu mungkin bukan pecinta sepakbola. Namun, saat kamu tiba-tiba bersedia menemaninya melakoni hobi, cowok pasti bakal senang nggak kepalang. Bisa jadi semangatnya jadi lebih berlipat ganda. Skill-skill yang tadinya nggak sering dia tunjukan, lalu dia tunjukan demi membuatmu terkesima. Dan ketika dia berhasil mencetak gol dan menunjukan rasa sayang terhadapmu saat berselebrasi, bisa jadi dia sangat menikmati waktunya tersebut saat ditemani kamu.

7. Mengirimnya foto saat cewek sedang menggunakan pakaian milik cowoknya. Bagi cowok nggak ada penampilan cewek yang lebih seksi dari ini!

Kirim fotomu via www.ornhansen.com

Bagi kamu yang sudah cukup lama menjalin hubungan, dipinjamkan pakaian olehnya mungkin sudah jadi hal yang lumrah. Hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah memotret dirimu memakai pakaiannya tersebut. Jangan lupa kirim caption “orang paling beruntung di dunia”. Selain akan merasakan hal romantis, cowok juga akan merasa kalau sesuatu miliknya begitu bermanfaat dan merasa dihargai.

 

8. Kamu ada di sisinya saat dia sedang bergelut untuk kesembuhan. Kesabaran cewek merawat cowoknya yang sedang sakit jadi bukti ketulusan

Kesabaranmu merawat jadi bukti ketulusan via tango.image-static.hipwee.com

Cowokmu mungkin nggak terlalu ingin membuatmu repot, dan berusaha keras untuk terlihat baik-baik saja. Namun, ketika kamu memaksakan diri untuk berusaha ada di sisinya saat sakit, cowok pasti akan sangat merasa senang. Kehadiranmu juga bisa jadi obat paling manjur untuk dirinya.

 

9. Ucapan ‘aku cinta kamu’ di momen-momen tertentu bisa bikin cowok bergidik mendengarnya

“Aku cinta kamu” via bloximages.newyork1.vip.townnews.com

Saling mengucapkan ‘aku sayang kamu’ adalah hal yang lumrah bagi sepasang insan dalam sebuah hubungan percintaan. Namun, banyak orang percaya, kalau tingkatan ‘aku cinta kamu’ lebih tinggi dari ‘aku sayang kamu’.

Kamu juga perlu mencoba mengucapkan tersebut pada momen yang nggak biasa. Contohnya, di antara obrolan atau ketika dalam keadaan saling hening, kamu berbisik tepat di telinganya dan berkata, “Aku cinta kamu.” Ah, nggak bakal ada cowok yang nggak senang dengan perlakuan tersebut.

10. Ketika malam datang, jelang dia terlelap, cobalah kirimkan dia nyanyian. Semacam lagu pengantar tidurnya

Kirimi nyanyianmu via www.pexels.com

Setiap cowok pasti punya lagu favorit setiap saat digandrunginya. Maka, dedikasikanlah lagunya tersebut untuk dia pada sebuah malam. Nyanyikan sepatah atau dua patah bait lagu tersebut, rekam pakai gadgetmu, dan kirim padanya. Dijamin bikin dia senang, minimal bisa membuatnya senyum-senyum sendiri.

Ternyata untuk membuat pasanganmu merasa diperlakukan romantis nggak sesusah yang dibayangkan yah? Hal-hal sederhana malah bisa membuat dia terkesan atas usahamu. Pada akhirnya, jangan cuma menuntut cowok untuk romantis padamu kalau hal-hal di atas belum pernah kamu lakukan pada pasanganmu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me