Kamu punya harapan, jika hubungan kalian baik-baik saja dan dia jadi cowok yang bisa selalu dipercaya. Tapi nyatanya, hidup kadang menyuguhkan sesuatu di luar dari harapanmu. Akhir-akhir ini terasa ada yang cukup aneh dari sikapnya, membuat kalian bertengkar hebat sampai hubungan kamu dan dia terasa lebih kaku.

Perasaan serta pikiranmu sendiri mulai menebak-nebak, sebenarnya ada apa dengan dia? Apa dia sedang jenuh? atau dia sedang dekat dengan seseorang? Sementara setiap ditanya dia selalu bilang “Nggak apa-apa,” atau beralasan seperti sedang capek dan nggak pengen digangu.

Biar kamu tak terus resah, Hipwee Hubungan mencoba mengupas tanda-tanda selingkuh cowok yang lagi selingkuh. Semoga hatimu tetap kuat ya!

1. Hp-nya jadi benda terlarang, yang sama sekali tak boleh dipegang olehmu

Benda terlarang buatmu via unsplash.com

Ponsel memang benda pribadi yang tak bisa seenaknya dibuka oleh orang lain. Tapi bukan berarti dia sebegitu kerasnya melarang pasangannya sendiri untuk sekadar memegang dan membukanya. Seolah ada kekhawatiran kalau kamu akan membuka satu persatu pesan atau daftar telepon yang keluar dan masuk di ponselnya. Padahal kamu sebagai pasangan kadang sekadar ingin melihat isi album fotonya atau musik-musik yang biasa dia dengar.

Advertisement

Jadi sebenarnya kenapa dia bisa khawatir? Bukankah sikapnya justru menunjukkan jika dia sedang menyembunyikan sesuatu?

2. Dia tak pernah suka kamu terlalu banyak bertanya tentang kegiatan atau lingkungannya

Dia kesal saat kamu terlalu banyak tanya via unsplash.com

Saat pasangan lain tak pernah tertinggal untuk berbagi kabar dan cerita kegiatan sehari-hari. Sementara dia, akhir-akhir ini justru jadi tak suka ditanya-tanya tentang kegiatan apalagi lingkungnnya. Kadang hanya tak menjawab apa yang kamu tanyakan, kadang juga langsung berterus terang jika dirinya tak suka ditanya-tanya. Bahkan dia menambahi embel-embel, “Kamu nggak percaya sama aku? Tanya terus sih dari tadi!”

Lalu apa gunanya menjalin hubungan, kalau tetap saling menyimpan cerita sendiri?

3. Sikapnya lebih sering tak tentu. Kadang baik, kadang juga seperti tak mau tahu-menahu tentangmu

lagi cuek nih dia via dylandsara.com

Moodnya jadi lebih sering berubah-ubah. Dia tak seperti dulu yang bisa ajak berbicara dan bercanda dengan serunya. Lebih-lebih saat sedang tak bertemu, dia tak seperhatian dulu yang sebentar-sebentar menanyakan kegiatanmu. Dia lebih sering bersikap datar, kalaupun ditanya olehmu jawabnya hanya seperlunya dan jarang bertanya balik. Seolah memang dia tak lagi terlalu peduli dengan sosokmu sebagai pasangan.

4. Dia jadi sering menghindar jika diajak bertemu dengan alasan yang tak tentu

Dia menghindarimu via unsplash.com

Yang, besok temani aku ke acaranya Mus ya…..

Duh, nggak bisa nih.

Oh, kamu ada acara?

Nggak sih, cuma ini di rumah lagi nggak ada orang.

Diajak bertemu pun susah sekali. Selalu ada saja alasannya, mulai dari yang masuk akal, sampai yang kamu sendiri tak abis pikir karena alasannya seperti dibuat-buat. Kadang dia tiba-tiba menghilang, tak membalas pesan ajakanmu, tak juga mengangkat teleponmu. Parahnya lagi setelah hilang berhari-hari, dia akan membalasnya dengan sikap polos tanpa ada rasa bersalah karena tak menggubrismu.

5. Saat bertemu, dia lebih sering main HP daripada mengajak berbincang kamu

Sibuk sama HPnya sendiri via dylandsara.com

Pesanmu jadi sering diabaikan olehnya, alasannya sih karena dia jarang memegang ponselnya. Tapi anehnya, saat kalian bertemu dia justru sibuk sendiri dengan ponselnya. Menanggapi omonganmu hanya dengan “Oh, iya, atau “hmmm….”.

Kalaupun ditanya jawabnya singkat, dan tak balik bertanya kepadamu. Obrolan kalian jadi lebih pasif, sebab yang berusaha membangun obrolan memang cuma dirimu sendiri. Sementara dia bertambah datar saja hari demi hari.

6. Kalau dulu dunia hanya milik berdua, tapi dia sekarang lebih sering memilih bersama teman-temannya saja

Dia jadi lebih sering keluar dengan teman-temannya via unsplash.com

Istilah dunia hanya milik berdua yang pernah tersemat di awal pacaran sudah tak berlaku lagi. Bukan karena kalian menjalani hubungan jarak jauh, atau sibuk dengan kegiatan dan pekerjaan. Tapi dia akhir-akhir ini jadi lebih sering memilih bersama teman-temannya daripada bersamamu pasangannya. Kalau ditanya kenapa sering kumpul bersama teman dibanding kamu, kadang jawabanya sesimpel, sedang sumpek. Dan kamu tak tahu apa yang menjadi penyebab kesumpekannya ini.

7. Dia bisa tiba-tiba manis sekali, seakan menutupi sesuatu

Tiba-tiba juga bisa berubah sangat manis via www.indiaearl.com

Namanya cewek, kalau sudah diperlakukan dengan manis pasti akan lupa dengan sikap-sikap aneh cowoknya yang sebelum-sebelumnya. Dan diam-diam hatinya bisa dengan mudah kembali percaya dengan sosoknya. Padahal kamu sebagai cewek harus tetap jeli melihat perubahan sikapnya yang drastis. Kamu harus meningkatkan kepekaan, sifat manisnya ini memang tulus atau sedang ada yang ia sembunyikan mati-matian?

Bukan beprasangka buruk, tapi setidaknya kesensitifan perasaanmu ini bisa diandalkan untuk mengetahui apa yang sedang terjadi dengannya. Kamu sudah harus bisa mengambil langkah tegas, sebelum dia menyakiti perasaanmu lebih jauh lagi. Kalau memang beberapa tanda itu terlihat di dirinya, tak perlulah ragu-ragu bertanya keadaan hubungan kalian atau perasaanya yang sesungguhnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya