Ada yang bilang cewek itu banyak maunya dan kadang suka mengatur ini itu ke pasangan. Belum lagi bawelnya setengah mati, kalau saja pasangannya ini tak menuruti apa yang dimau. Tapi itu baru katanya lho ya! Sebab tak semua hal atau keinginanannya diungkapkan ke pasangan. Ada hal-hal yang kadang terlalu sensitif untuk mereka katakan secara gamblang, dan bisanya cuma dipendam sambil terus berharap-harap dalam hati sendiri.

Hal-hal yang kalau saja kamu wujudkan, pasti bahagia yang dia rasakan tak terkira. Sebenarnya hal-hal itu cukup sederhana, tapi punya pengaruh yang baik untuk hubungan kamu dan dia. Ini lho harapan-harapan yang perlu kamu tahu sebagai pasangan….

1. Diperlakukan romantis sih udah biasa, tapi kalau diperioritaskan itu yang jarang dikatakan dan masih selalu diharapkan

diperioritaskan via dylandsara.com

Cewek nggak akan menolak dan pasti senang bukan main jika pasangannya memberikan buket bunga, kado, atau mengajaknya makan malam berdua dengan suasana yang romantis. Kebanyakan cowok pun beranggapan, jika sikap romantis itu yang paling didamba-dambakan sama cewek. Padahal, keromantisan itu hal yang masih biasa saja.

Alih-alih terfokus untuk belajar lebih romantis atau merencanakan berbagai kejutan yang indah-indah. Cowok harusnya tahu, kalau harapan sesungguhnya cewek bukan keromantisan belaka, tapi cukup perasaan diprioritaskan. Bukan hanya soal perhatian, tapi juga pengertian dengan karakter dirinya. Kamu tahu sendiri, cewek itu punya karakter yang unik, yang tak bisa dibaca setengah-setengah dan perlu didalami lagi.

2. Cewek itu nggak berharap cowoknya mengumbar kata manis, sebab yang penting itu tindakan nyata yang bikin dirinya tenang

Advertisement

Sikapnya yang membuat tenang via andrialindquistblog.com

Kamu nggak perlu khawatir, aku akan selalu ada buat kamu. Ya, I love you… ((katanya sih gitu dipesan yang dia kirim))

Mulutnya cowok itu emang manisnya tiada tara. Apalagi jika ingin menarik dan menyenangkan hati ceweknya. Duh semua kata indah diumbar. Untuk sesaat cewek mungkin akan berbunga-bunga dengan hal itu. Tapi kata-kata aja nggak bisa membuat cewekmu ini tenang dan bahagia. Sebab cewek itu lebih berharap cowok melakukan tindakan nyata, seperti ada di sampingnya dan menjadi pendengar yang baik, dengan sesekali memberi nasehat atau apapun yang bisa membuat perasaan juga pikirannya tentram.

3. Cewekmu juga pengen diajak berlibur lho! Bisa ini lebih membahagiakan daripada barang mahal sebagai kejutan

menikmati sunset via dylandsara.com

Aku lagi bosen deh sama rutinitas dan kehidupan di Jakarta….

Ya udah, istrirahat aja dulu di rumah.

Bilangnya sedang bosan, padahal sebenarnya dia itu pengen sekali kamu aja berlibur. Namanya cewek, pasti punya impian jalan-jalan dengan orang tersayangnya, menghabiskan waktu berdua dan mencoba hal-hal baru yang menantang. Sekalipun acara jalan-jalannya hanya backpackeran dengan modal yang pas-pasan, tapi buatnya tak masalah dan yang pentingkan kebersamaannya. Atau tak harus keluar kota, cukup keliling di dalam kota. Namun mengunjungi tempat-tempat baru, sudah cukup bikin cewek bahagia.

4. Dipercaya bisa membantu dan menemanimu dalam segala keadaan, entah saat senang atau saat sedang kesulitan

ada di setiap kondisi via andrialindquistblog.com

Sebagai cowok kamu memang punya pikiran untuk selalu terlihat tegar dan bijak di mata pasangan saat masalah menerpa. Tapi namanya manusia, pasti perlu tolong menolong. Apalagi sebagai pasangan, kamu dan dia sudah semestinya saling mendukung dan membantu meringankan satu sama lainnya. sekalipun cewekmu ini tak bisa membantu sepenuhnya, paling tidak berbagi sedikit beban sedikit saja, bisa lebih meringakan sekaligus menguatkan.

Diam-diam cewekmu berharap kehadirannya itu tak hanya saat kamu bahagia saja, tapi juga saat kesulitan atau kesedihan datang menerpa kehidupanmu.

5. Berkembangnya hubungan kalian, nggak luput dari harapan cewek supaya cowoknya bisa lebih terbuka

saling terbuka via www.afistfullofbolts.com

Bercerita nggak hanya membuat hubungan kalian semakin dekat, tapi juga semakin berkembang. Makanya, keterbukaan dari cowok jadi salah satu harapan setiap cewek. Sesepele apapun hal itu, cowok perlu membaginya. Bukankah keterbukaan juga menjauhkan kalian dari kesalahpahaman. Cewekmu atau kamu sendiri tak perlu berprasangka yang bukan-bukan, sebab masing-masing dari kalian sudah tahu hal yang sebenarnya.

Keterbukaan pun tak sulit sebenarnya, kalau kamu menjalani segala sesuatunya dengan lurus-lurus saja atau memang sesuai dengan kesepakatan dari awal.

6. Cewek berharap cowok selalu kasih kabar, tanpa harus diminta duluan

Menghubungimu lebih dulu via thelovewhisperer.me

Menjaga komunikasi itu sesederhana memberi kabar. Meski kebanyakan cowok masih sering menyepelekan bahkan melupakannya ketika kesibukan menyita waktu. Padahal diam-diam cewek ingin sekali, kamu punya inisiatif sendiri untuk berkabar. Nggak perlu lah diminta terlebih dahulu, toh kalian sudah sama-sama dewasa. Tahu mana hal baik yang seharusnya dilakukan dan mana yang tidak.

7. Banyak cewek pasti diam-diam berdoa dalam hati, supaya cowoknya segera menghalalkan hubungannya ini

Tuhan semoga pria ini cepat melamar via dylandsara.com

Mau di bawa kemana hubungan kalian? Tujuan awal kalian menjalin hubungan apa? Masa sampai kapan begini terus-terusan?

Perasaan cewek yang sensitif membuatnya lebih sering diburu pertanyaan-pertanyaan yang mengarah ke pernikahan. Sesekali dengan cara tak langsung cewek mungkin mengutarakan harapannya untuk dihalalkan. Tapi setelahnya harapan itu akan kembali dia pendam dalam pikiran dan perasaanya. Usaha yang bisa dilakukan hanya berdoa diam-diam, supaya Tuhan beserta semesta segera merestui dan menggerakkan hatimu untuk segera melamar.

Semua harapan itu sederhana bukan? Hanya saja cowok menganggapnya sulit sebelum mencoba. Dan seringnya justru mencari hal-hal lain yang lebih rumit, yang sebenarnya tak terlalu diharapkan oleh cewek.