Kamu dan dia menjalani masa pacaran nggak hanya satu atau dua tahun, tapi sudah lebih dari lima tahun. Memang sih langgengnya hubungan kalian mendapat pujian dari banyak orang. Tapi selain pujian yang datang, lamanya hubungan kalian juga memancing banyak pertanyaan timbul. Pertanyaan yang seringnya membuat kamu atau dia berpikir kembali tentang hubungan ini. Masa, dari hubungan yang sudah selama ini belum ada bayangan untuk ke depannya seperti apa.

Kamu aja penasaran gimana nanti kelanjutan hubungan kamu dan dia, gimana orang lain. Mereka yang penasaran pun bakal sering mengajukan pertanyaan yang sama setiap ketemu kamu dan dia. Buat kamu yang udah ngrasain pacaran lama, pertanyaan-pertanyaan ini pasti akrab sama kalian.

1. “Pacarannya udah lama, nikahnya kapan?”

Iya nikah pasti, tenang aja via www.afistfullofbolts.com

Wajar sih kalau orang bertanya kapan kamu dan dia nikah, sebab lamanya hubungan menjadi pertanda kecocokan pribadi kamu dan dia. Nah, kalau sudah cocok begini, masa belum kepikiran bayangan untuk langkah selanjutnya. Sedangkan jawaban yang kamu lontarkan, mulai dari yang paling klise, basa-basi sampai guyonan saking keki dan malasnya menjawab pertanyaan yang sering di dengar.

“Minta doanya aja ya….”

“Iya, masih ngumpulin modal nih!”

“Kapan-kapan deh, nunggu musim kawin. Hmmmm.”

2. “Emang nggak capek apa pacaran lama-lama?”

Advertisement

Nggak capek tuh, via www.logancoleblog.com

Mempertahankan sebuah hubungan itu bukan hal yang mudah, pastinya ada usaha yang luar biasa dalam menghadapi segala masalah atau cobaan yang datang. Lihat saja teman-teman kamu yang kebanyakan bertahan paling lama satu atau dua tahun, bahkan ada yang hanya hitungan bulan. Makanya, kamu atau dia nggak perlu kaget kalau ada orang yang tanya rasanya jalani hubungan yang udah lama ini.

“Capek? Biasa aja sih, kan kita ngejalanin hubungannya nggak pakai lari-lari. Ya udah santai aja gitu,”

3. “Bosen nggak sih pacaran lama banget gini? Nggak pengen tahu gimana rasanya jadi suami istri?”

Nggak bosan tuh, santai aja lagi. via dylandsara.com

Ada juga yang suka mancing-mancing untuk bertanya kapan nikah. Memang sih pertanyaannya lebih halus. Mereka penasaran, kalau jadi pacar terus kapan jadi pasangan halalnya?

Teman: Gila, langgeng banget kalian. Emang rasanya gimana sih pacaran udah lama begini?

Kamu: Senang, tapi ya biasa aja juga.

Teman: Emang nggak bosen ya pacaran terus, nggak kepengen buat nikah gitu?

Kamu : Yang bikin bosen itu pertanyaan kapan nikahnya…. nggak ada pembahasan lain apa?

Yuk cari tahu pertanyaan apa lagi yang didapat setelah pacaran lama, klik halaman selanjutnya ya