Selama ini pacaran jarak jauh alias LDR selalu menjadi momok yang menakutkan dalam hubungan. Saking menakutkannya, kalau disuruh memilih pasti kamu akan lebih memilih untuk menjalani hubungan yang biasa saja tanpa terpisah jarak yang jauh. Oleh karena itu boleh dibilang hubungan LDR ini menguji kedewasaan hingga komitmen dari masing-masing pasangan.

Terutama bagi cewek, menjalani hubungan LDR dengan yang terkasih tentu teramat berat. Belum juga untuk mencoba memulainya, bahkan kadang mendengar pacarnya ingin tinggal di luar kota–entah karena kuliah atau kerja–saja perasaan terasa tergoncang, bergemuruh enggan berpisah. Berikut ini beberapa hal yang membuat cewek selalu berpikir bahwa LDR itu menyeramkan.

1. Cewek tahu bagaimana perangai pacarnya yang acap hilang kabar semakin membuatnya ragu

Bisa gregetan terus tiap harinya via unsplash.com

Advertisement

Kejelasan mengenai keberadaan sang pacar jadi hal yang wajib diketahui cewek. Ketidakjelasan kabar entah di mana, sedang apa, bersama siapa, kerap membuat perasaan cewek was-was sendiri. Logikanya begini, di dalam kota saja kadang masih suka hilang tak ada kabar, apalagi di luar kota? Kamu membayangkannya saja sudah sukar.

2. Pikiran yang sering macem-macem saat tak bisa bertemu. Mulai dari menggoda cewek lain sampai kencan dengan gebetan baru

Takut dia punya gebetan baru via unsplash.com

Bukannya su’udzon, tapi mengkhawatirkan cowok sendiri rasanya nggak berlebihan mengingat tingkah lakunya agak sedikit bandel dan kadang susah dibilangin. Terlebih bagi dia yang cowoknya acapkali colong-colongan melakukan kecurangan yang nggak disuka, jelas rasanya pasti jauh lebih berat dari rindu

Maka dari situ cewek pasti akan berpikir yang macam-macam kepada pacarnya ketika ada wacana ingin keluar kota dan menjalani hubungan jarak jauh.

3. Rindu memang tanda sayang, tapi seringnya ini membuat kamu lebih sensitif dan jadi mudah marah-marah

Rindu yang berujung pilu via unsplash.com

Advertisement

Belum lagi ihwal kelakuan pacar yang mesti dipantau, ada urusan diri sendiri yang mesti diselesaikan. Apalagi kalau bukan rindu. Memang, bukan rindunya yang salah, tapi kamunya sendiri yang acap kesulitan mengontrolnya.

Seringkali ketika merindu kamu menjadi sensitif dan berprasangka yang tidak-tidak. Hal inilah yang acap membuat cewek capek hati sendiri menanggungnya. Karena itulah wajar jika cewek ragu untuk LDR.

4. Saat waktu pertemuan tiba, kamu justru takut kalau kalian tak nyambung lagi karena lama tak berkomunikasi langsung

Takut nggak nyambung via unsplash.com

Takut nggak nyambung juga menjadi momok yang nggak kalah menakutkan. Cewek takut perasaan si cowoknya berubah akibat jarang bertemu. Keseruan dan kenyamanan yang dibangun sebelumnya saat masih tinggal satu kota ditakutkan luntur akibat distraksi dari lingkungan dan orang baru.

5. Godaan cowok lain gak kalah bikin khawatir. Kebutuhan perhatian jadi cobaan besar buat cewek dalam hubungan

Godaan cowok lain via www.pexels.com

Namanya juga cewek, pastilah butuh perhatian. Nah ketika LDR, biasanya perhatian dari pacar berkurang karena satu dan lain hal. Di momen seperti ini biasanya ada satu momentum di mana ada orang lain yang masuk ke dalam kehidupan kita.

Fase ini serba salah, di satu sisi ia butuh perhatian dari cowoknya sendiri, tapi justru orang baru yang memberikannya. Di sini kesetiaan dan komitmen cewek diuji. Ia bimbang, ingin bersetia namun situasinya nggak mendukung. Kalau sudah begini siapa yang salah?

6. Cewek pun punya perhitungan. Maka wajar jika pemikiran, LDR bisa membuatnya rugi sesekali menghantui

Namanya juga cewek via unsplash.com

Barangkali uraian di atas terkesan ribet dan kalkulatif, tapi sejatinya memang kenyataannya seperti itu. Cewek juga makhluk logis yang memperhitungkan segalanya, terlebih yang menyangkut perasaannya sendiri. Ia nggak mungkin main-main dalam memutuskan.

Itulah tadi beberapa alasan mengapa bagi cewek menjalani hubungan jarak jauh itu begitu menakutkan. Memang sejatinya jarak bukanlah halangan keberlangsungan hubungan, sebab semua bergantung yang menjalaninya. Mereka yang masih survive meski LDR pun masih banyak kok. Tenang saja, yang penting adalah komunikasi yang baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya