Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengekspresikan rasa cinta kepada pasangan. Bisa dilakukan dalam bentuk sikap seperti saling membantu, gestur sederhana mengusap kepala, sampai sekadar ucapan. Tapi ucapan pun bukan “aku sayang kamu” saja. Ada banyak kata sebenarnya yang bisa mengungkapkan kasih sayang, sama seperti sikap atau gestur.

Karena memang cewek punya banyak harapan kalau cowoknya bisa mengekspresikan rasa sayang, perhatian, bahkan sikap saling menghargai lewat kata-kata. Bukan cuma untuk membuatmu senang, tapi setidaknya kamu bisa tahu seberapa seriusnya dia dengan kamu dan hubungan kalian. Jadi memang kamu berharap sekali, kalau suatu saat dia akan mengatakan kalimat-kalimat di bawah ini sebagai tanda cintanya kepadamu.

1. “Apapun yang kamu pakai hari ini, aku suka!”

Aku. Selalu. Suka. 🙂 via www.mariahedengren.com

Dia tak pernah mempermasalahkan cara berpakaianmu, selama itu rapi dan sopan buatnya ya oke-oke saja. Karena memang dia menyukaimu bukan dari apa yang kamu kenakan. Tapi dari apapun yang kamu bicarakan dan lalukan selama itu baik dan buatnya kagum.

2. “Mau kamu makan banyak atau sedikit, aku nggak masalah. Yang penting kamu tetep sehat,”

Nggak apa-apa banyak makan, asal masih sehat via www.tumblr.com

Advertisement

Demi penampilan, terkadang cewek sampai harus pilih-pilih makanan. Membuat cewek kadang sulit menentukan mau makan apa dan dimana. Sementara cowok yang baik memang harusnya tak mempermasalahkan porsi makanmu. Mau banyak atau dikit, sebenarnya sama seperti mau gemuk atau kurus tak akan jadi masalah, sebab yang penting kamu sehat walafiat.

3. “Mau kamu dandan atau nggak, Buatku kamu tetap selalu menarik,”

Kamu apa adanya lebih bermakna via www.bowtiephoto.com

Selain fisik, penampilan wajah juga jadi perhatian tersendiri untuk para cewek. Siapa yang tak ingin tampilnya sempurna? apalagi saat berhadapan dengan pasangannya. Karena itu kamu seperti cewek-cewek lainnya yang rela berlama-lama di depan cermin untuk memoles diri. Tapi bagaimana kalau cowokmu dengan santainya bilang, mau dandan atau tidak buatnya tetap menarik? Karena memang yang menarik darimu bukan hanya fisik.

4. “Kayaknya ada sesuatu yang baru deh dari kamu. Abis potong poni ya?”

Ada yang beda deh via www.benjhaisch.com

Cewek memang suka diperhatikan. Apalagi dalam hal-hal kecil yang kebanyakan orang tidak menyadari. Kalau cowokmu sampai mengomentari perubahan gaya ponimu, ya tandanya dia memang benar peduli.

5. “Kurang bumbu sedikit. Tapi nggak apa-apa namanya juga lagi belajar, harus lebih sering masak lagi berarti,”

Enak kok enak, tapi…. via www.dylansara.com

Karena memang tak semua cewek jago dalam hal memasak. Jadi wajar kalau ada cewek seperti kamu yang kurang percaya diri kalau harus menunjukkan hasil masakan ke cowoknya sendiri. Tapi alih-alih berbohong dengan memuji, atau terus terang bilang tak enak. Cowok yang baik memang harusnya mau memberi masukan apa yang sekiranya kurang dari masakan ceweknya. Harapannya ya dia bisa terus menyemangatimu untuk belajar memasak.

6. “Kalau kamu lagi marah gini, makin cemberut makin aku pengen peluk!”

Peluk nih peluk via www.nessakphotography.com

Namanya cewek, saat sedang emosi atau ngambek pasti maunya ya dibaik-baiki oleh cowok sendiri. Kamu pun sering berharap kalau cowokmu bisa mengatakan seperti kalimat di atas. Biarpun terlihat jelas gombalannya, tetap saja ada rasa-rasa lebih diperhatikan olehnya.

7. “Kamu kesal sama siapa? Sini-sini cerita dulu sama aku,”

Sini sini cerita via www.tumblr.com

Saat lagi kesal, entah karena pengaruh datang bulan atau masalah yang datang, sikapmu mungkin berubah menjadi menyebalkan. Sikap menyebalkan tersebut kemudian berimbas ke cowokmu hingga membuatnya kadang ikutan hilang sabar. Tapi mungkin akan berbeda akhirnya jia cowokmu justru melunak dan mengiringimu dengan ucapan-ucapannya yang meneduhkan. Mungkin rasa kesal tak semakin menjalar.

8. “Mau aku antar atau temenin cari kadonya nggak?”

Mau belanja? Mau nyalon? Sini aku anterin via www.dylanmhowell.com

Kebanyakan cowok tak terlalu suka jika harus diajak berbelanja dengan ceweknya. Karena cowok jelas paham bagaimana kebiasaan cewek kalau sudah berbelanja, ribet dan lama. Jadi memang wajar kalau kamu akhirnya berharap, andai saja cowokmu lebih pengertian sedikit, yang tanpa diminta mengantar atau menemani sudah menawarkan diri terlebih dulu.Entah itu belanja bulanan atau sekadar mencari hadiah untuk teman yang akan menikah.

9. “Ada salam dari bapak sama ibu. Katanya, kamu kapan mau main ke rumah lagi?”

calon menantu~ via www.nessakphotography.com

Saat cowokmu bilang dia sudah cerita ke orangtuanya saja kamu sudah senang. Apalagi kalau cowokmu tiba-tiba bilang, kalau orangtuanya ingin bertemu denganmu?! Ini sih hal yang paling ditunggu-tunggu ‘kan?!

10. “Siap-siap ya, minggu depan aku mau dateng ke rumahmu sama bapak-ibu.”

Siap-siap ya, Yang via www.nessakphotography.com

Ucapan cowokmu yang kamu harapkan untuk segera dikatakannya adalah yang menyangkut soal pernikahan. Meskipun pada kenyataannya dia bahkan belum mempunyai pemikiran untuk ke sana. Meskipun dia belum berpikir ke sana, tapi dari sekarang pun perasaan bahagia sudah mulai meletup-letup di hatimu hanya dengan membayangkannya mengucapkan itu.

Berharap cowokmu mengatakan semua kalimat itu memang tak sah-sah saja. Siapa tahu semesta turut mengamini harapanmu itu. Tapi yang pasti kamu pun harus bisa menahan diri, jangan sampai harapanmu itu jadi bumerang yang membuatmu galau setengah mati karena dia belum juga mengatakan semua hal itu. Mengingat setiap hubungan pasti punya prosesnya masing-masing. Jadi yang sabar saja ya….

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya