Sebenarnya yang berbeda itu bukan cewek dan cowok aja, tapi setiap orang pun demikian. Oleh karenanya, jangan heran kalau dalam suatu hubungan kamu sering menghadapi berbagai perbedaan. Termasuk juga soal hubunganmu dengan sang kekasih hati.

Mulai dari hal sepele, misalnya sikap dirinya saat bercerita hingga hal besar saat dia dilanda suatu masalah. Perbedaan tersebut dapat memengaruhi hubungan kalian. Jika di awal kamu bisa menerima perbedaan tersebut dengan ikhlas, lama-lama akan terasa jenuh menjalaninya.

Advertisement

Untuk itu, diperlukan beragam cara dalam menyikapinya agar hubungan kalian tetap langgeng dan harmonis. Hipwee udah menyiapkannya nih 7 hal yang bisa kamu terapkan berikut ini.

1. Hargai sifat unik yang dia punya. Daripada mengejeknya, lebih baik itu kamu jadikan bahan bercanda

hehe kamu lucu deh ;p

hehe kamu lucu deh ;p via www.muvila.com

“Cewek: Ih kamu unik deh kalau ngucapin happy birthday ke aku selalu telat sehari. GMZ!

Cowok: Iya udah kebiasaan dari dulu sih, hehe.”

Advertisement

Setiap orang pasti memiliki sifat uniknya, tak terkecuali kamu. Keunikan yang ada pada dirinya ini kalau dipikir-pikir bikin gemes sih karena kamu udah gagal paham lagi mengatasinya mesti gimana. Mau marah yang ada kamu capek sendiri, yah lebih baik menikmatinya ajalah. Toh, lama-lama akan menjadi hiburan tersendiri buatmu.

Cewek: Ya udah kalau gitu pas kamu ultah aku mau biasain telat ah ucapinnya. Seminggu aja deh kalau bisa. ;p

Cowok: Ayangku jahaaaaaddd. ;(

2. Biasanya, cowok memang kurang terbuka soal perasaan. Tapi bukan berarti cowokmu gak punya perasaan

iya serius aku sayang kamu beb

iya serius aku sayang kamu beb via www.muvila.com

Cewek: Kamu sayang gak sama aku?

Cowok: Iya dong. Kok nanya sih, kamu ragu?

Cewek: Habisnya kamu jarang ungkapin perasaan sayang ke aku.

Cowok: Kalau aku sering mengumbar perasaan ke kamu, nanti malah curiga aku juga mengumbar perasaan ke cewek-cewek lain.

Cewek dan cowok itu memang berbeda. Kalau cewek pada dasarnya sering banget menunjukkan rasa sayangnya ke pasangan, sedangkan cowok malah sebaliknya. Mau cowok itu masih ABG, remaja, atau dewasa, pasti lebih senang menyembunyikan perasaannya dan akan mengumbar di momen yang tepat. Sedangkan cewek, tanpa melihat latar belakang usianya juga selalu senang memberikan sisi romantis dan kepeduliannya terhadap pasangan.

Yah, kalau udah begini kalian memang harus saling mengerti dan paham kepribadiaan satu sama lain. Bolehlah sesekali para cowok mengungkapkan perasaannya dan yang cewek jangan memaksa agar cowok selalu terbuka tentang hatinya. Kasih sayang dan cinta ‘kan nggak harus senantiasa diumbar. 😉

3. Kamu udah cerita sampai berbusa-busa, eh dia setengah hati dengerinnya. Kalau udah begini, siasati dengan bicara to the point

capek deh ngulang cerita lagi

capek deh ngulang cerita lagi via www.kapanlagi.com

Cowok: Gimana coba ulang ceritanya deh beb.

Cewek: IIhhh aku udah cerita panjang lebar juga. Capek ah!

Cowok terkenal dengan bicara seperlunya aja. Jadi, jangan heran kalau yang dialaminya nggak terlalu penting-penting banget atau nggak menarik ya nggak akan diceritakan. Nah, berbeda nih sama cewek. Kalau cewek mau itu penting atau nggak, menarik atau membosankan, pasti diceritain deh. Saat bicara pun nggak to the point, tapi muter-muter dulu dan cowoknya yang mendengarkan pun jadi bingung sendiri sama ceritanya.

Kalau udah begini, coba deh belajar untuk bicara to the point aja. Jadi, kamu sendiri nggak akan capek sendiri. Hehe

5. Sering bingung harus bagaimana kalau pasanganmu curhat soal masalahnya? Cowok ingin disemangati, cewek ingin kamu bersimpati

daripada bete sama temanmu, mending selfie dulu yuk

daripada bete sama temanmu, mending selfie dulu yuk via www.beritasatu.com

Cowok: Ya udah kamu yang sabar ya.

Cewek: Mesti gimana dong aku?

Cowok: Maunya gimana?

Ini nih yang sering jadi konflik di antara kalian. Saat dilanda masalah, ada kalanya kamu menceritakan kepada pasangan. Sayangnya, tanggapannya pun berbeda dari yang diharapkan. Cewek berharap untuk diberi simpati dan solusi dalam masalahnya. Sedangkan kalau cowok ingin mendengar pengakuan bahwa dia mampu untuk menyelesaikannya, bukan rasa simpati yang didapatkan.

Untuk cewek, jangan memaksa cowok untuk membagi masalahnya ke kamu. Dia hanya ingin memberi tahu apa yang dialami dan mendapat semangat untuk menghadapinya darimu. Sedangkan untuk cowok, berikan cewek perhatian dan solusi jika dia memang membutuhkannya. Berikanlah simpati padanya saat ada masalah pada dirinya. Sesekali tak mengapa ‘kan?

6. Ada kalanya cowok menghilang secara tiba-tiba. Sabar, toh nanti dia juga kembali untuk bercerita

ke mana sih kamu menghilang gitu aja

ke mana sih kamu menghilang gitu aja via www.bintang.com

Jangan kaget kalau suatu saat cowok menghilang seperti ditelan bumi secara tiba-tiba. Padahal, kamu dan dia pun nggak ada masalah sedikitpun. Sikap seperti ini sebenarnya wajar, karena ketika dilanda masalah apapun cowok memang suka menyembunyikan dirinya tanpa memberitahu siapapun.

Kamu boleh menanyakan kabarnya dan masalahnya, asal tahu batasnya ya. Kalau udah bertanya satu atau dua kali, usahakan jangan menanyakan lagi. Tunggu saat yang tepat, toh nanti dia juga kembali bercerita kepadamu.

7. Orang tak bisa mengubah sifat asli. Jadi, pastikan kamu dan dia memang aslinya serasi

serasi kayak pasangan ini. hehe

serasi kayak pasangan ini. hehe via showbiz.liputan6.com

Di dunia ini nggak ada yang sempurna. Mau kamu mencari ke belahan bumi manapun, selalu aja mendapat pasangan yang memiliki kekurangannya. Hal-hal yang kamu kurang sukai itu sulit untuk dihilangkan, bahkan terasa aneh kalau benar terjadi. Namanya juga sifat asli, pasti akan begitu adanya.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu dan dia udah memastikan kalau kalian memang serasi. Misalnya dengan mengetahui kepribadiannya, kamu tahu harus bagaimana dalam menyikapi dirinya. Apalagi kalian yang memang berkomitmen untuk melanjutkan hubungan ini ke arah yang lebih serius.

Perbedaan di antara kalian jangan sampai menjadi penghalang dalam hubungan ya. Sayang banget kalau sering bertengkar karena sifat asli kalian yang nggak bisa saling dimengerti. Untuk itu, coba yuk menghargai perbedaan yang ada. #migmegalau

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya