Di usiamu yang sudah nggak lagi muda seperti sekarang ini, cowok yang mau berkomitmenlah yang kamu cari. Nggak peduli dia ganteng atau kaya, yang paling penting adalah dia yang mau bersetia. Kamu sudah terlalu lelah mencari yang sosok yang sesuai selera, sebab ternyata mereka yang tampan atau yang rupawan nggak menjamin kesetiaan. Seringkali justru malah bikin sakit hati.

Untukmu yang sudah punya cowok, banyak cara untuk mengenali apakah cowokmu berkomitmen atau nggak. Cowok yang nggak berkomitmen bisa kamu kenali dengan mudah dari sikapnya sehari-hari. Nah agar kamu merasa terbohongi lagi untuk yang kedua kali, maka kamu mesti pahami 6 sikap cowok yang nggak mau berkomitmen ini.

1. Sikapnya kepadamu sering berubah-ubah, kadang menyenangkan, tapi seringkali dia sangat menyebalkan

Nggak konsisten via www.pexels.com

Advertisement

Cowok yang nggak komitmen dalam hubungan biasanya memiliki sikap yang aneh, bisa berubah dengan drastis dalam waktu yang singkat. Hari ini dia akan sangat menyenangkan sekali saat jalan denganmu, namun keesokan harinya dia bisa seketika berubah menyebalkan tanpa alasan yang jelas.

Saat ditanya kamu kenapa, paling banter dia hanya menjawab “nggak apa-apa”.. jika dipaksa menjelaskan dia akan marah. Hati-hati, Guys kalau cowokmu sering kayak gini, barangkali komitmennya terhadap hubungan mulai luntur.

2. Biasanya, cowok yang enggan berkomitmen akan menyenangkan dan baiknya nggak ketulungan jika ada maunya saja

Ada maunya via www.unsplash.com

Dia yang nggak berkomitmen bisa sangat menyenangkan jika ada maunya, namun ketika kamu balik membutuhkannya dia seketika berubah menyebalkan. Apabila kamu cermati, sebenarnya dia nggak tertarik dengan aktivitas yang kamu lakukan, nggak heran kalau dirinya selalu berasalan jika dimintai bantuan.

Advertisement

Seharusnya dia yang berkomitmen denganmu mau mengorbankan waktu dan tenaga kepada kekasihnya saat dibutuhkan. Kalau cowokmu sudah ada tanda-tanda seperti ini, maka segeralah kamu mengambil keputusan.

3. Dia mudah melupakan hal-hal penting tentang hubungan. Bukankah ini pertanda ikatan denganmu bukanlah prioritas baginya?

Lupa hal-hal penting via www.unsplash.com

Ciri lain cowok nggak berkomitmen bisa dikenali apabila dia sering lupa hal-hal penting menyangkut dirimu atau hubungan. Misalnya hari ulang tahunmu, tanggal jadian, tempat kencan pertama kali, dan lain sebagainya. Dia mungkin sibuk dengan pekerjaannya, tapi masa iya hal yang mudah diingat itu terlupa. Bukankah ini pertanda bahwa kamu bukanlah prioritas lagi baginya.

4. Dia yang nggak ingin berkomitmen akan selalu menghindar ketika diajak membahas masa depan hubungan kalian

Menolak topik masa depan via www.pexels.com

Saat sepasang kekasih sedang berduaan, obrolan tentang masa depan selalu menjadi topik menarik untuk diperbincangkan berdua. Mulai dari rencana menikah, desain rumah, nama anak, sampai binatang peliharaan. Kalau benar kekasihmu sayang seharusnya ia antusias saat kamu ajak membahas masa depan, bukannya mengalihkan pembicaraan ke lain hal .

5. Sering mengumbar kata cinta namun nggak pernah mau bertemu dengan orang tua, intinya dia cuma manis di bibir saja

Takut bertemu orang tua via www.pexels.com

Cewek selalu suka rayuan gombal dari pacarnya. Begitu pula kamu yang suka senyum-senyum sendiri saat digoda olehnya. Tapi ada hal yang perlu kamu perhatikan. Dia yang suka memujimu belum tentu berkomitmen denganmu. Apalagi kalau dia selalu enggan bertemu orang tuamu. Ini bisa jadi pertanda bahwa ucapannya hanya manis dibibir saja, sedang di hati ia nggak punya komitmen cinta. Yang begini mending tinggalkan saja.

6. Kamu bisa membacanya lewat perasaanmu. Semanis apapun perlakuannya, kalau hatimu berkata bukan dia, maka sudahi saja

Kenali pakai hati via www.unsplash.com

Perasaan cewek itu peka, ia tahu mana cinta yang tulus, mana yang seadanya saja. Oleh karenanya kamu sebenarnya bisa mengetahui seberapa komitmen cowokmu dengan hubungan hanya dengan melihat jauh ke dasar perasaanmu sendir. Kalau seiring berjalannya waktu, kamu merasa hubunganmu dengannya menjadi hambar karena sikapnya yang mau-tak mau denganmu, maka jangan dipaksa. Sebab perasaan cewek nggak mudah dibohongi. Dia tahu mana yang terbaik untuk dirimu.

Cowok yang berkomitmen memang susah untuk dicari, tapi bukan berarti dia nggak ada di dunia ini. Pasti ada, kamu hanya perlu bersabar untuk mencarinya. Kalau memang cowokmu yang sekarang ini kurang berkomitmen kepadamu maka nggak perlu kamu paksakan hubunganmu. Lekaslah buat keputusan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya