Ada sebuah ungkapan yang menyebutkan bahwa cowok memang ditakdirkan sebagai sosok yang serba salah. Apalagi saat ceweknya ngambek atau marah. Mau dibaik-baikin takut dikira cari perhatian agar dimaafkan. Namun jika dicuekin, nanti dikira kurang peka dan perhatian. Kamu sebagai cowok pun juga kerap kali merasakan momen serba salah itu. Kamu bahkan semakin bingung harus berbuat apa saat cewekmu bilang, Aku mau sendiri dulu!

Sebenarnya momen serba salah yang sering kamu alami itu bisa diantisipasi jika tahu makna-makna di balik marahnya cewekmu. Salah satunya lewat kalimat ‘Aku mau sendiri dulu’ yang seakan menjadi senjata pamungkas dari cewekmu saat marah. Kalau kamu kebingungan menelaah maknanya, Hipwee punya beberapa rekomendasi untukmu. Siapa tahu selama ini kamu sudah benar menelaah arti katanya, hanya kurang yakin saja dalam melakukannya.

1. Diam-diam dia mengujimu, seberapa gigih kamu berusaha menghubungi dan merayunya yang sedang kacau

Segigih apa sih usahamu via www.giphy.com

Advertisement

Meskipun cewekmu bilang ‘Aku mau sendiri dulu’, sesungguhnya dia tak bermaksud untuk menyendiri. Apalagi sampai menutup akses komunikasi kalian. Tapi dia diam-diam sedang mengujimu. Dia ingin mengetahui seberapa gigih usahamu dalam menghubungi serta merayumu yang lagi kacau hati dan pikirannya. Bukannya cewekmu meragukan apakah kamu benar-benar sayang kepadanya. Hanya saja dia ingin memastikan kamu masih ada usaha.

2. Bisa jadi hal itu merupakan kode agar kamu menyediakan waktu untuk mendengarkan uneg-unegnya

Dia ingin mengeluarkan uneg-unegnya via www.logancoleblog.com

Kamu tak perlu bingung dulu ketika cewekmu bilang ‘Aku mau sendiri dulu’. Mungkin kalimat itu hanya menjadi kode dari cewekmu agar kamu untuk mendengarkan segala uneg-uneg yang ada. Dengan kamu yang menyediakan waktu itu, dia bisa sedikit melegakan hati dan pikirannya yang lagi kacau karena sesuatu. Sebab hati dan pikiran cewek yang lagi kacau mampu diredakan dengan berbagi denganmu meski hanya sebentar.

3. Ada kalanya ‘Aku mau sendiri dulu’ ini merupakan sindiran saat cowok terlalu cuek dengan dirinya

Sindiran ke kamu via www.logancoleblog.com

Namun bisa jadi kalimat itu digunakan cewekmu sebagai sindiran untukmu untuk lebih perhatian. Coba diingat-ingat lagi, mungkin akhir-akhir ini kamu sedikit cuek dengan dirinya. Atau ada pesan yang terlewat kamu balas dari beberapa hari yang lalu. Padahal isi pesannya merupakan sebuah hal yang penting bagi kalian berdua.

4. Bisa jadi hal itu menjadi kode biar kamu nggak ngajakin dia bercanda. atau marahnya akan semakin meledak nantinya

Awas jangan diajakin bercanda via www.logancoleblog.com

Advertisement

Saat lagi marah, ada sebagian orang yang nggak bisa diajakin bercanda. Namun terlalu segan untuk bilang yang sesungguhnya dan hanya melalui kode-kode belaka. Mungkin lewat ‘Aku mau sendiri dulu’ dari cewekmu ini menjadi kode bahwa saat ini kamu jangan dulu mengajaknya bercanda. Tunggu beberapa waktu sampai marahnya mereda dulu, atau marahnya cewekmu akan semakin meledak jadinya.

5. Atau biar kamu nggak terus-terusan bertanya tentang penyebab marahnya, karena memang dia malas menjawabnya

Menghindari pertanyaan untuk sementara via www.logancoleblog.com

Makna lain dari ‘Aku mau sendiri dulu’ dari cewekmu bisa jadi sebagai alasannya agar tak kamu tanya-tanyai dulu. Tahu sendiri ‘kan bagaimana rasanya jika lagi marah lantas diberi pertanyaan-pertanyaan tentang sebab marahmu itu. Untuk itulah cewekmu ingin sedikit menghindar dan mendinginkan pikiran dan hatinya dulu. Baru kalau sudah mendingin, dia akan menjelaskan apa penyebab dari marahnya itu. Kamu hanya perlu sedikit bersabar saja dan memberinya sedikit ruang untuk sendiri dulu.

6. Dengan ‘Aku mau sendiri dulu’ ini, dia ingin mengetahui bagaimana reaksimu sebagai cowoknya saat menghadapi momen marahnya

Asyik dia nggak ninggalin~ via www.logancoleblog.com

Selain itu, kalimat yang kerap cewek keluarkan itu juga bisa bermakna bahwa dia ingin mengetahui bagaimana reaksimu melihatnya saat lagi marah. Apakah kamu pelan-pelan mencerna kalimatnya untuk meninggalkannya sendiri dulu atau justru tetap berada di sisinya dan buatmu nyaman dengan berbagai usaha. Dengan mengetahui bagaimana reaksimu itu, cewek jadi yakin bahwa kamu memang benar-benar ada untuknya.

7. Namun ada kalanya dia justru ingin kamu lebih perhatian dengannya. Hanya saja dia terlalu gengsi untuk mengatakan yang sesungguhnya

Nggak sesuai dengan ucapannya via www.logancoleblog.com

Kalau kamu mengira cewek itu susah ditebak, jawabannya mungkin iya. Sebab apa yang cewek ucapkan kadang tak sesuai dengan isi hatinya. Salah satunya adalah ketika cewekmu bilang ‘Aku mau sendiri dulu’. Mungkin apa yang dia katakan bermakna dia ingin berjarak denganmu untuk sementara waktu. Namun ada kalanya cewekmu justru ingin agar kamu lebih perhatian dan dekat dengannya. Seperti merengkuhnya dalam pelukan atau mengusap kepalanya yang buatnya nyaman. Perbedaan antara apa yang diucapkan dengan isi hatinya ini diakibatkan gengsi dari cewek yang terlalu tinggi.

Buatmu yang masih sering dibuat serba salah dengan situasi marahnya cewekmu, semoga bisa sedikit tercerahkan. Hal-hal yang perlu kamu punyai dulu sebelum menebak makna di balik kalimat itu, yaitu kesabaran dan waktu. Sebab sejatinya, cewek yang marah itu hanya ingin diperhatikan dan sesekali diberi ruang untuk sendiri. Kalau kamu gimana? Masih kesulitan nggak menebak di balik omongan marah dari cewekmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya