Meski terlihat kaku soal masalah cinta, cowok itu sebenarnya memiliki segudang persyaratan yang harusnya kamu penuhi agar semangat buat segera meminang cewek jadi istri. Walaupun cowok suka kalau ceweknya manja, tapi ada saatnya cowok merasa jenuh dengan hal ini. Cowok lama-lama juga sadar kalau kebiasaan memanjakan cewek akan berakibat buruk pada kekasihnya itu. Makanya, cowok yang bijak seiring bertambahnya umur diam-diam menilai kekasihnya. Kalau dinilai sudah cukup siap, tinggal tunggu proses lamaran aja.

Sering banget cowok merasa ragu jika melihat ceweknya yang terlalu manja. Cowok pasti akan berpikir dua kali buat segera melamarmu, tapi sebaliknya jika dirasa kemandirianmu sudah cukup aman, maka nasib baikpun menyertaimu nanti. Kadang cowok memilih buat diam, bukan malah mengatur atau menuntut ceweknya buat mandiri. Cowok merasa kalau perubahan ke arah yang lebih baik akan jauh lebih istimewa jika berawal dari sebuah kesadaran diri, bukan tuntutan ataupun paksaan.

Advertisement

Dear cewek yang nanti akan menjadi ibu bagi anak-anak kami, ini lho beberapa hal soal kemandirian yang diam-diam kami harapkan. Nggak perlu langsung semuanya, cukup satu-satu dan bertahap, yang penting kalian berusaha.

1. Cowok berharap banget ceweknya bisa menghentikan tangisnya sendiri. Sebab tak setiap waktu cowok bisa mendampingi di sisi

Jangan dikit-dikit ngambek terus mewek ya Yang~ via unsplash.com

Cowok memang sering memberi cewek bantuan. Mulai dari belanja sampai ajang menemukan jalan keluar saat cewek mulai menangis. Bicara soal menangis, cowok sangat berharap agar cewek bisa lebih menjaga emosi. Sedikit-sedikit menangis karena kelepasan atau hanya karena terhanyut tontonan drama. Bagi cowok, melihat cewek menangis itu melukai hatinya. Apalagi saat cowok tak bisa meredakan tangis karena tak bisa selalu di sisinya.

2. Nggak semua cowok suka kalau cewek cuma jadi ibu rumah tangga, cowok juga pengen ceweknya nanti mengejar cita-citanya

Cowok yang baik pasti mendukungmu via unsplash.com

Kebahagiaan dan kebanggaan sebagai seorang cowok juga bertambah kala cewek memutuskan buat berkarir di usia gemilang. Perlu diingat, cowok kadang nggak selalu memandang hasil dari apa yang dilakukan cewek. Cewek yang sudah niat berkarir, sejak dalam niatnya, cowok sudah begitu menghargainya. Jadi nggak apa-apa jika cewek berkarir dan memiliki kegiatan di luar rumah. Asalkan kelak saat kalian berumah tangga, ia tak melupakan kewajiban utamanya.

3. Cowok suka banget kalau ceweknya mandiri secara finansial. Paling tidak cewek bisa menahan nafsu belanja saat gajian tiba

Manajemen keuangannya diperhatikan nih via unsplash.com

Advertisement

Kamu sudah memiliki pekerjaan tetap. Sementara cewekmu juga tengah meniti karirnya meski baru awal. Kemandirian yang satu ini mungkin tak hanya kamu yang harapkan, tapi seluruh cowok yang ingin jalani hubungan yang serius. Kamu ingin agar cewekmu mulai belajar menabung. Meski kamu belum sah menjadi suami, cewek yang punya inisiatif menabung biasanya memiliki manajemen keuangan yang bagus. Kelak dia bisa membantumu menopang pilar rumah tangga kalian berdua.

4. Meski sedikit khawatir, cowok sangat menghargai segala keputusan yang diambil cewek buat menentukan langkahnya sendiri

Mandiri dalam menentukan pilihan hidup via unsplash.com

Cowok sebenarnya ingin selalu membantu apa yang diingikan ceweknya, tapi kadang  juga jenuh dengan keadaan ini. Keluhan cowok baru berkurang saat cewek berani mengambil keputusan sendiri tanpa paksaan dari cowok. Cewek yang memiliki kemampuan dan keyakinan dalam menentukan sikap adalah idaman bagi sebagian besar cowok yang ada. Termasuk kamu, yang saat ini tengah diam-diam berdoa agar hal itu benar-benar terjadi pada cewekmu.

5. Cowok yang bijak selalu menghargai cewek yang menolak diberi bantuan dan dengan ‘strong‘ bertindak sendiri

Meski sendiri tapi pasti cowok selalu menilai pergerakanmu via unsplash.com

Cowok yang bijaksana pasti menghargai apapun yang dikatakan cewek, termasuk penolakannya saat diberi bantuan. Cewek yang memiliki keberanian buat menyelesaikan masalahnya sendiri adalah calon ibu yang baik. Cowok bangga akan hal ini, dan meski kamu menolak bantuan cowokmu itu misalnya, cowok akan tetap membantu kok. Cowok selalu menghargai niat dan kejujuran.

6. Cowok juga berharap cewek yang bisa menemukan solusi dari tiap permasalahan. Apalagi yang menyangkut masalah pribadinya sendiri

Berani meski tanpa bantuan kekasih …. via unsplash.com

Kadang yang bikin para cowok khawatir adalah ketika cewek nggak bisa menemukan jalan keluarnya sendiri. Cowok merasa senang ketika ceweknya berhasil keluar dari masalah meski tanpa bantuan langsung dari si cowok. Biasanya kasus semacam ini dialami oleh mereka para pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR.

Menjalani biduk rumah tangga memang tak bisa main-main. Dari situlah letak di mana seseorang diuji ketabahan dan kesabarannya. Dengan kemandirian dan tanggung jawab yang tinggi semoga saja rumah tangga kalian nanti akan berisi banyak hal tentang kebaikan-kebaikan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya