Biarpun hubungan sudah berjalan cukup lama, sekali, dua kali bahkan lebih kamu pasti pernah mempertanyakan bagaimana perasaan sayangnya dia ke dirimu. Kadang hanya dalam hati. Kadang juga keluar dari mulutmu begitu saja. Padahal, ada banyak pertanyaan lain yang kelihatannya sepele tapi justru lebih penting untuk diajukan ke pasangan.

Seperti beberapa pertanyaan yang Hipwee Hubungan coba uraikan di bawah ini. Siapa tahu dari pertanyaan ini kamu punya gambaran harus seperti apa nih ke depannya nanti, biar hubungan kalian lancar dan naik tingkat.

1. “Menurutmu, aku tuh orangnya seperti apa?”

Pertanyaan yang jadi teman santai kalian via unsplash.com

Advertisement

Kamu jelas harus tahu penilaian cowokmu tentang dirimu. Karena dari sini juga kamu tahu sikap atau sifat dirimu mana yang baik dengan mana yang kurang baik.

2. “Apa sih yang kamu nggak suka dari aku sampai detik ini?”

Mengingat kamu pun sering bertingkah menyebalkan via ginaandryan.com

Bisa jadi saat-saat kamu ngambek atau sedang cerewetlah yang selama ini tak dia suka. Bisa jadi juga kebiasaan panik atau pelupamu. Apapun itu, yang jelas tetap bisa introspeksi dirimu sendiri.

3. “Menurut kamu, sebagai pasangan kekurangannya aku apa sih?”

Kamu pasti tahu kapan tepatnya menanyakan hal seperti ini via andrialindquistblog.com

Sama-sama bisa membuatmu introspeksi diri, tapi ini jelas lebih fokus ke caramu memperlakukan dia selama ini. Toh pertanyaan ini juga bisa membuat kedekatanmu dengan pasangan lebih erat lagi.

4. “Kalau menurut teman-teman atau keluargamu, aku bagaimana? Mereka suka nggak sama aku?”

Pendapat orang terdekatnya tentangmu via ginaandryan.com

Advertisement

Karena hal ini bisa jadi modal awal untuk tahu bagaimana mendapatkan restu dari orang-orang di sekitarnya. Sebab hubungan ini kelak bukan soal kamu dan dia saja, tapi juga tentang keluarga serta teman-teman kalian berdua.

5. “Hal apa yang paling kamu suka dari aku?”

Buat dia tertawa dengan pertanyaan remehmu ini via andrialindquistblog.com

Sebab ini pula yang bisa lebih mencairkan suasana di antara kalian. Toh selain kekurangan, kamu tetap punya kelebihan yang selama ini dia sukai.

6. “Harapan kamu dari hubungan kita apa?”

Biar kamu tak hanya tahu harapanmu saja via www.nessakphotography.com

Pertanyaan yang buat dia agak-agak salah tingkah, karena terbilang cukup serius. Tapi sebagai pasangan, kamu memang berhak tahu harapan cowokmu terhadap hubungan kalian. Biar kamu dan dia bisa sama-sama menyelaraskan harapan kalian punya, serta mewujudkannya bersama.

7. “Apa yang buat kamu bertahan sama aku sampai sekarang? Selain sayang lho ya,”

Syukur-syukur kalau alasannya itu ada banyak dan kuat semua. Buatmu tak perlu ragu dengan perasaannya ke kamu.

8. “Kamu pernah nggak kepikiran buat nyudahin hubungan ini?”

Kamunya tanya sambil cengengesan, tapi dia menanggapi dengan serius via unsplash.com

Tenang cowokmu tak akan marah begitu saja dengan pertanyaanmu ini. Ya, walaupun dia pasti akan mengerutkan dahi sejenak, dan bertanya “Kenapa tanya seperti itu, kamu nggak yakin sama aku?” Tapi, selama kamu punya alasan yang tepat kenapa bertanya itu, pasti dia akan lebih terbuka lagi denganmu.

9. “Dua sampai lima tahun ke depan kamu ada rencana apa?”

Secangkir kopi bisa menemani pertanyaan cukup serius ini via unsplash.com

Mirip pertanyaan wawancara kerja sih. Tapi pertanyaan ini juga lho yang akan buatmu tahu, hubungan kalian ini masuk ke dalam rencana masa depannya atau tidak. Siap-siap saja ya, dengan segala jawabannya. Semoga sih semua jawabannya bisa cukup membantu kamu untuk meraba-raba gambaran atau pedoman hubungan kalian ke depannya. Semoga kamu dan dia langgeng juga ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya