Selama ini, cowok dianggap sebagai makhluk yang kuat dan nggak punya rasa takut terhadap apapun. Apalagi soal asmara, cowok terkesan cuek dan selalu merasa aman dengan hubungan yang tengah dijalaninya. Padahal, di balik kepercayaan dirinya, cowok diam-diam menyimpan kekhawatiran yang jarang dia ungkapkan kepada pasangannya. Bukannya sok-sokan atau gengsi belaka, cowok hanya nggak ingin ceweknya ikut khawatir dengan dirinya. Jangan sampai juga cewek jadi terlalu kasihan dengan apa yang kamu takutkan ini.

Biar kamu lebih bisa memahaminya sebagai pasanganmu, berikut beberapa ketakutan cowok yang tersembunyi ketika dirinya menjalani sebuah hubungan asmara.

1. Secuek-cueknya cowok, mereka juga terkadang khawatir dan nggak percaya diri dengan fisik dan penampilannya

Kurang percaya diri dengan fisik dan penampilan via unsplash.com

Advertisement

Soal penampilan, cowok memang cenderung lebih santai ketimbang cewek. Tapi bukan berarti cowok lantas masa bodoh dengan penampilannya, terlebih saat sedang bersanding dengan pasangannya. Meski bukan masalah besar, beberapa cowok mengaku penampilan adalah salah satu cara untuk menarik lawan jenis. Nggak berbeda jauh dengan cewek, cowok pun punya kekhawatiran besar terhadap fisiknya sendiri. Merasa kurang tinggi, kelebihan berat badan, atau soal tampang yang dirasa belum sempurna layaknya cowok ideal yang didambakan setiap cewek. Percayalah, cowok tetap ingin terlihat menawan di depan pasangannya.

2. Kemampuan finansial menjadi salah satu yang ditakutkan cowok, dia khawatir tak bisa menyenangkan pasangannya

Kemampuan finansial via unsplash.com

Banyak cowok mempresentasikan maskulinitas dengan seberapa mahir mereka memenuhi kebutuhan diri sendiri atau pasangannya. Bagi mereka, kemampuan untuk mendapatkan uang diindikasi sebagai tahap menjadi seorang pria seutuhnya. Itulah kenapa banyak cowok yang minder ketika pasangannya punya kehidupan yang lebih mapan daripada dirinya. Tanpa kamu ketahui, sebenarnya cowok ingin menyenangkan pasangannya baik lewat ketercukupan materi maupun kenyamanan hati. Begitu pun kelak, dia ingin bisa menafkahimu dengan layak sebagai pendampingnya.

3. Cowok takut lepas kontrol dan terlalu menuntutmu berlebihan mengikuti hasratnya

Takut lepas kontrol via www.pexels.com

Lepas kontrol nggak harus selalu dihubungkan dengan berhubungan badan. Banyak hal yang menjadi ketakutan seorang cowok, salah satunya adalah kehilangan kontrol. Mereka takut terbawa hasrat dan emosi lantas memaksa pasangannya untuk melakukan banyak hal demi kesenangannya pribadi. Namun saat ada satu hal yang nggak berkenan di hatinya,d ia akan langsung pergi begitu saja. Perlu komitmen yang kuat agar cowok bisa mengendalikan emosi dan hasratnya. Bagaimana pun, ingin menyayangi pasangannya tanpa banyak menuntut.

4. Kehadiran orang ketiga dalam hubungan asmaranya juga menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi cowok

Tak mau diduakan via unsplash.com

Advertisement

Nggak ada orang yang senang diduakan, nggak terkecuali para cowok. Sekuat apapun hubungan yang dijalin olehnya, dia punya kekhawatiran akan ada celah yang bakal dimasuki oleh orang ketiga. Karena cowok jarang sekali menyampaikan ketakutannya pada pasangannya, dia meluapkannya dengan bersikap posesif atau bersikap berlebihan terhadapmu. Saat menjalani hubungan yang serius, cowok ingin jadi satu-satunya yang dikasihi pasangannya. dia tak pernah mau ada saingan, apalagi orang ketiga.

5. Cowok pun takut mengalami kegagalan dalam hubungan, ia ingin apa yang ditanam juga dituai

Takut gagal dalam hubungan via www.pexels.com

Perasaan alamiah yang dirasakan oleh semua orang adalah ingin diterima dan dicintai dalam sebuah hubungan asmara yang sedang dijalani. Nggak terkecuali para cowok. Meskipun mereka dikenal sebagai makhluk yang kuat dan mandiri, namun mereka tetap memiliki keinginan untuk disayangi dan diberi perhatian. Ketika mereka mulai menjalani hubungan asmara yang dianggap serius, nggak jarang mereka punya ketakutan suatu saat hubungannya bakal mengalami kegagalan. Itu artinya apa yang selama ini mereka korbankan akan sia-sia begitu saja. Itulah kenapa ketika cowok sudah berkomitmen, maka mereka akan sebisa mungkin memegang teguh komitmennya itu.

Bukan hanya cewek yang penuh dengan kegalauan, buktinya para cowok pun memiliki rasa nggak aman dalam kehidupan asmaranya, meskipun tak terungkapkan. Untuk itulah, hubungan asmara perlu dibangun bersama-sama dengan sikap saling mendukung dan menghormati. Agar ketakutan-ketakutan yang dirasakan bisa luntur dan tergantikan dengan sukacita kebersamaan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya