Ada rasa ragu yang muncul dalam hati ketika berbicara soal pasangan. “Apa kami bisa hidup bersama hingga tua nanti?” seakan menjadi pertimbangan berat jika berbicara soal jodoh dan pasangan. Sebenarnya dia adalah sosok baik yang tak pernah mengeluh saat bersamamu. Namun pertanyaan tadi seakan menjadi kabut asap yang membuatmu ragu untuk melangkah ke depan bersamanya.

Sosok yang baik belum tentu sosok yang tepat bagimu. Ada beda yang membuatmu ragu soal masa depan kamu dan dia. Agar tak salah pilih, kalian wajib memperhatikan bedanya~

Pasangan yang baik memang bisa membuatmu bahagia, tapi pada akhirnya dia tepat mampu membuatmu nyaman saat kalian bersama

Nyaman saat kalian bersama via photography.nationalgeographic.com

Kamu tengah menjalani hubungan dengan sosok yang mampu membuatmu bahagia. Ia tak ragu untuk mengorbankan banyak hal demi membahagiakanmu, sosok yang ia cinta. Tentu kamu bersyukur sudah mendapat sosok yang mencinta dan menyayangimu seperti ini. Namun tetap ada beda antara dia yang bisa membuatmu bahagia dan dia yang mampu membuatmu merasakan kenyamanan. Mungkin dia yang bisa membuatmu bahagia adalah sosok yang baik bagimu, tapi dia yang mampu memberikan kenyamanan saat kalian bersama sejatinya lebih layak kamu pertahankan.

Dia yang baik akan membagi kisahnya kepadamu. Sementara yang tepat untukmu akan mengajarkan sesuatu untukmu

Mungkin kamu merasa hatimu berbunga-bunga ketika mendengar dia bercerita tentang kisah-kisahnya. Seakan kamu menjadi sosok orang yang paling dia percaya. Siapa sih yang tak bangga jika dipercaya oleh pasangannya? Namun lebih dari itu, dia yang tepat menjadi pendampingmu tak cuma membagi kisahnya saja. Dia akan memberimu pelajaran berharga baik dari ceritanya, maupun dari kisah hidupmu. Selalu ada sudut pandang baru yang bisa membuatmu lebih memaknai hidup. Dari situ, hidupmu tak pernah lagi membosankan saat kalian tengah berdua.

Sosok yang baik akan mengubah kebiasaan burukmu. Dia yang tepat akan membuatmu sadar bahwa kamu harus berubah demi kebaikanmu

Advertisement

Jelas ada beda antara dia yang mengubah kebiasaan burukmu dan dia yang bisa membuatmu sadar bahwa kebiasaanmu harus diubah demi kebaikanmu. Dia yang baik adalah dia yang selalu mengingatkanmu untuk berubah dan memperbaiki diri. Namun dia yang tepat untukmu tak perlu kata untuk membuatmu memperbaiki diri. Saat kamu bersamanya, ada niatan yang muncul dari dalam dirimu sendiri untuk berubah jadi lebih baik. Tanpa perlu mengingatkan, ia bisa membuatmu memperbaiki diri dengan sendirinya.

Yang selalu memikirkan keinginanmu adalah dia yang baik untukmu. Sementara yang tepat tahu mana yang sekadar ingin dan mana yang benar-benar kamu butuhkan

Kamu selalu jadi yang nomor satu dalam hidupnya. Segala yang kamu minta pasti dia usahakan untukmu seorang. Kamu pun merasa jadi sosok paling bahagia di dunia. Mungkin memang dia adalah sosok yang baik untukmu. Memenuhi segala pintamu dan selalu menempatkanmu sebagai prioritas nomor satu. Namun dia yang tepat untukmu sejatinya tak perlu memenuhi segala inginmu. Dia yang tahu beda mana yang kamu ingin dan kamu butuh adalah sosok yang lebih tepat untukmu. Bersama dengan sosok seperti ini akan membuatmu belajar banyak soal prioritas.

Dia yang baik akan membuatmu senang saat bersamanya. Lebih dari itu, sosok yang tepat akan membuatmu bahagia meski kalian tak sedang jumpa

Perasaan senang pasti kamu rasakan kala kamu bisa kencan berdua bersama pasanganmu. Perlakuannya yang memanjakanmu dan wujud cintanya yang nyata pasti membuatmu merasa bahagia bersamanya. Wajar sih, sosok baik seperti ini sudah jarang bisa ditemui. Namun kamu yang jarang berjumpa namun tetap bahagia dengan hubunganmu pasti telah menemukan sosok yang tepat sebagai pendamping hidup. Meski kalian jarang bertemu, namun ada rasa bahagia mengetahui dia di sana tengah berjuang demi masa depan kalian.

Dia yang baik bisa saja hanya bersamamu sementara, sementara dia yang tepat bisa menemanimu selamanya

Sosok yang baik untukmu memang bisa membuatmu bahagia. Memberimu tawa saat kamu tengah terluka. Namun hadirnya dalam hidupmu tak akan pernah bisa menjadi pelengkap harimu. Meski dia mampu membuatmu tersenyum, sosoknya hanya sementara mengisi ruang hatimu. Berbeda dengan saat kamu menemukan sosok yang tepat. Dia akan menjadi sosok yang mampu mengisi harimu. Menjadi sosok yang selalu bisa menemanimu dan meyakinkanmu bahwa dia lah yang akan bertahan hingga kakek-nenek nanti. Saat kamu bertemu dengannya, tak cuma sekadar bahagia namun kamu juga pasti merasa hidupmu lengkap bersamanya.


Meski serupa, tapi baik saja belum tentu menjadi orang yang tepat untukmu. Menemukan dia yang tepat, cuma hati yang bisa menjawab.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me