Masa SMA selalu menjadi masa-masa yang berharga. Setiap jengkal kenangannya selalu membuat kamu rindu dan bahagia. Mulai dari nongkrong di kantin waktu jam pelajaran hingga cabut duluan sebelum bel pulang sekolah dibunyikan.

Masa SMA juga menjadi transisi perubahan dari remaja menjadi dewasa. Perubahan ini tentu diiringi perasaan-perasaan baru yang nggak bisa kamu abaikan begitu saja. Mulai dari kuatnya jalinan persahabatan, hingga benih-benih cinta yang mulai bertebaran. Namanya juga anak ingusan, tentu banyak hal-hal konyol yang terjadi saat kamu menjalani masa-masa ini, termasuk naksir sama gebetan!

1. Dengan menyogok teman dekatnya lewat jajanan kantin, kamu berharap ditolongin agar jadi orang yang bakal dia perhatiin

Jajan di kantin jadi sogokan penting via www.genmuda.com

Nggak cewek nggak cowok, pasti pernah ngelakuin hal ini saat naksir sama seseorang. Perasaan yang menggebu-gebu tapi nggak diiringi dengan keberanian yang besar membuatmu harus melangsungkan serangan secara diam-diam.

Hal yang paling memungkinkan adalah dicomblangkan lewat teman sepermainannya. Cukup dengan sogokan jajanan di kantin sekolah, kamu berharap temannya bisa jadi dewa penolongmu agar rasa cintamu ini sampai pada orang yang dituju. Yeps, perkara cinta dulu memang seremeh itu.

2. Apapun kamu lakukan demi punya foto 3×4 nya. Nyolong dari perpustakaan jadi salah satu cara mendapatkannya

Advertisement

Nyolong fotonya di catatan perpustakaan adalah pilihan via mysch.id

Punya kenang-kenangan seperti foto sang ngebetan tentu menjadi hal yang diidam-idamkan. Segala cara akan kamu jalankan untuk mendapatkannya. Minta ke temannya tentu bisa bikin kamu ketahuan. Maka, langkah yang paling aman adalah nyolong fotonya di perpustakaan! Hmm, ayo ngaku siapa yang pernah diam-diam nyolong foto di perpustakaan?

3. Kalau punya sedikit nyali, kamu bakal sms dia duluan. Dengan alibi nanyain contoh soal ujian hingga salah ngirim pesan

Sejuta alasan untuk deketin gebetan via journalofbimaerza.files.wordpress.com

Pergerakanmu pun mulai naik ke level berikutnya. Nomor HP bisa dengan mudah kamu dapatkan dari teman yang lain. Tapi susahnya, kadang keberanian kamu hilang di saat melihat namanya di layar HPmu. Nggak tahu mau ngirim pesan apaan.

Setelah galau sehari semalam, akhirnya kamu memberanikan diri untuk sms duluan. Biar keliatan anak rajin, alibi yang dipakai adalah nanyain contoh soal ujian. Tapi yang paling sering adalah pura-pura salah ngirim pesan. Soalnya gengsi kalau harus mulai duluan.

4. Kalau nggak berani, titip salam via program di radio favoritnya jadi jalan keluar, tentunya dengan nama yang disamarkan

Program kirim-kirim salam di radio emang paling the best via waspada.co.id

Mungkin ini adalah hal yang paling konyol yang pernah kamu lakukan. Dulu, belum zamannya media sosial. Jadi kalau malam udah datang, program radio favorit adalah hal yang kamu tunggu-tunggu. Selain request lagu-lagu kesukaan, momen ini pasti juga kamu manfaatkan untuk pdkt sama gebetan. Caranya? Apalagi kalau bukan kirim-kirim salam. Masih mending kalo pakai nama asli, tapi ya namanya juga remaja tanggung, gengsi nomor satu. Jadilah ngirim pesannya pakai nama samaran.

5. Atau menyelipkan surat cinta dan kejutan di laci mejanya bikin kamu deg-degan karena takut ketahuan

Diam-diam kamu menyelipkan kejutan di laci mejanya via 2.bp.blogspot.com

Pergerakan pun lanjut ke hal-hal yang lebih menguji nyali. Bukannya ngomong langsung, tapi tetap bergerak secara sembunyi-sembunyi. Perkenalan ditulis melalui surat cinta yang tak lupa diberi sedikit parfum. Kalau ada uang jajan lebih, kado sederhana seperti coklat nggak ketinggalan ditaruh di laci mejanya. Yah, biar perasaan ke kamu bisa terbalaskan. Habis dititipin diam-diam dalam laci meja, siap-siap dagdigdug nunggu respon darinya. 😀

6. Sering lewat depan tongkrongannya atau pura-pura nyari teman yang satu kelas dengannya, jadi cara ampuh untuk sekadar melihatnya

Sering-sering lewat depan tongkrongannya ah, mana tau disapa via tango.image-static.hipwee.com

Namanya juga cinta monyet, melihat dia setiap hari adalah hal wajib. Kalau nggak ketemu ya dicari. Berbagai alasan muncul gimana caranya biar kamu dan dia bisa ketemu. Mulai dari sengaja lewat depan tongkrongannya berkali-kali atau pura-pura ada keperluan dengan teman sekelasnya. Padahal nggak ngobrol, tapi liat raut wajahnya sekilas udah bikin kamu mabuk kepayang.

7. Demi menarik perhatian, mulai dari dandan hingga pakai parfum yang wanginya kebangetan jadi sesuatu yang kamu andalkan

Ciee yang merubah penampilan demi gebetan via majalahouch.com

Kalau kehadiranmu belum dirasakannya, tentu harus ada yang lebih ekstrim lagi untuk menarik perhatiannya. Yah, lagi-lagi saran teman-teman yang kadang berlebihan langsung kamu iyakan. Yang kamu tahu adalah gimana caranya agar dia tertarik dan mendekatimu duluan. Penampilan tentu menjadi hal yang penting untuk menarik perhatian. Yang biasanya nggak pakai lipgloss sekarang bibirmu udah merona,  atau yang biasanya badan bau keringat sekarang udah dikasih parfum yang wanginya kebangetan. Kalau dipikir-pikir kok dulu kamu bisa segitunya ya?

8. Kamu sering galau padahal belum bergerak sama sekali, melampiaskannya perasaanmu hanya bisa lewat buku diari

Cuma diary yang mengerti kamu via antiketombe.clear.co.id

Ini nih yang jadi hal konyol saat kamu naksir seseorang di zaman SMA. Kalau udah galau pasti kebangetan. Padahal jangankan pdkt, ngobrol sama gebetan pun nggak pernah. Cuma lagu-lagu Peter Pan, Ungu, dan Kangen Band yang bisa mengerti galaumu. Mau cerita ke orang lain malu, jadilah kamu melampiaskan kegundahan hatimu lewat “Dear Diary”. Masih disimpan nggak buku diarinya? Coba deh baca, pasti bikin kamu ketawa dan mikir. Kok segitunya ya?

Ya, masa SMA emang paling berkesan. Manis pahitnya masih bisa kamu rasakan lewat kenangan yang melintas di pikiran. Apalagi kalau ingat dia yang kamu naksir, pasti bikin kamu diam-diam nyengir.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!