Cewek itu dirinya serba sensitif mulai dari pikiran hingga perasaannya. Nggak heran kan kalau cewek sering mendadak ngambek atau marah, tanpa cowok tahu penyebabnya apa. Karena biasanya cowok tak sadar kalau sesuatu yang dianggap sepele oleh mereka justru jadi penyebab utama memburuknya suasana hati cewek. Dari sini cowok harus mulai paham jika cewek nggak hanya ingin dimengerti. Tapi segala sesuatunya harus dijelaskan dengan sebaik-baiknya supaya tenang dan tak ada yang namanya salah paham.

Nah, biar cowok juga nggak terus meraba-raba, kira-kira apa sih yang sering membuat cewek salah paham dan mendadak ngambek sampai cemburuan? Hipwee Hubungan punya beberapa bocorannya nih. Semoga cowok nggak lagi-lagi pusing menghadapi ceweknya ya!

1. Chat atau telepon yang lama mendapat respon, buat kamu berpikir macam-macam

Saat cewek ngambek karena teleponnya lama diangkatnya

Saat cewek ngambek karena teleponnya lama diangkatnya via unsplash.com

Advertisement

Menunggu itu memang pekerjaan yang penuh kesabaran. Tapi sayangnya kamu kadang hilang sabar jika sudah lebih dari seharian cowokmu tak juga membalas pesan atau mengangkat telepon darimu. Pertanyaan-pertanyaan seperti, dia lagi di mana sih? kok di telepon nggak diangkat, atau sibuk ngapain sih dia? sampai balas chat aja nggak sempat, pun berkali-kali datang. Sampai akhirnya pikiranmu mulai menerka-nerka sendiri, kalau jangan-jangan dia sedang pergi dengan cewek lain, atau sedang bosan menanggapimu.

Sementara cowokmu di sana bisa jadi sedang sibuk, atau tak ada pulsa untuk balas menghubungimu.

2. Loyalitas cowokmu dengan teman-temannya, diam-diam buatmu merasa dinomorduakan

Loyalitas dia dengan teman-temannya

Loyalitas dia dengan teman-temannya via unsplash.com

Futsal lagi? Terus kapan pergi jalan-jalan sama akunya?

Besok ya, Yang. Aku nggak enak nolak ajakan teman-temanku.

Besok-besok, ya udah pacaran aja sama teman-teman kamu!

Advertisement

Kamu yang sedang ingin dimanja oleh pasangan, tapi cowokmu justru pergi teman-temannya. Sebenarnya bukan tak pengertian atau telalu posesif, tapi kamu merasa seperti dinomorduakan oleh pasanganmu. Sebab memang cowokmu ini hampir tak pernah bisa menolak ajakan teman-temannya. Kadang pun kalian harus menanggalkan rencana yang sudah dibuat dan ikut rencana baru dia dengan temannya. Parahnya lagi kalau dia berbohong atau lupa dengan acara kalian, membuatmu harus menunggu dan mengerti lagi.

3. Tiba-tiba menghilang, padahal cowok kadang kalau sedang asyik suka lupa dengan kamu atau sekitar

Dia yang asyik dengan buku-buku kesukaannya

Dia yang asyik dengan buku-buku kesukaannya via www.nessakphotography.com

Kamu kemana saja sih?

Hehehe, maaf ya tadi aku habis antar ibu, main PS seharian, terus lupa nggak lihat HP sama sekali.

Praduga ini dan itu yang sudah kamu bangun seketika rubuh. Ternyata cowokmu tak ada kabar seharian cuma karena dia terlalu asyik dengan kegiatannya, atau paling sering dia lupa membawa ponselnya. Membuatmu harus seharian bahkan sampai besoknya menunggu kabar dari dia. Biasanya sih ini terjadi sama tipe-tipe cowok yang cueknya kebangetan. Jadi kamu memang harus bersabar dan pengertian juga.

4. Pas sibuk dan asyik dengan kegiatannya, kamu justru anggap dia cuek dan tak sayang

Dia bukan cuek

Dia bukan cuek via www.nessakphotography.com

Rata-rata semua cewek memang maunya diberi perhatian sebaik-baiknya. Kamu berharap dia menyempatkan diri untuk sekadar menyapa atau memberimu semangat. Nggak harus telepon juga, tapi cukup dengan mengirimkanmu pesan singkat. Sebab kalau saja dia lupa karena terlalu sibuk dan asyik dengan pekerjaan, kamu bisa lantas berpikiran kalau cowokmu ini menyuekimu atau mengabaikanmu. Lalu setelah sekali dua kali dicuekin seperti ini, kamu pun bertanya-tanya dalam hati, tentang perasaan sayangnya dia ke dirimu.

Begitulah cewek, seringnya memberi pertanyaan sulit untuk diri sendiri dengan pertanyaan-pertanyaan yang ujungnya membuat kamu pun baper alias terbawa perasaan.

5. Memakai barang baru yang kamu tak tahu kapan dibelinya, buatmu curiga “Ini dari siapa?”

Ini kemejanya baru ya?!

Ini kemejanya baru ya?! via unsplash.com

Itu kamu jaketnya baru ya? Kok aku nggak pernah lihat? Kapan belinya? Hayo, dibelikan sama siapa jaketnya?

Sebenarnya wajar kalau kamu sebagai pasangan ingin selalu tahu apapun tentang cowokmu ini. Tapi kadang kamu pun terlalu berlebihan dalam memikirkan sesuatu. Seperi saat cowokmu memakai baju, topi, jaket, sepatu, tas atau barang apapun yang kamu sendiri baru melihatnya. Kamu bukannya terlebih dulu komentar bagus atau tidaknya, tapi justru langsung melontarkan pertanyaan curiga. Padahal itu bisa saja barang lama yang memang jarang dia gunakan. Jadi wajar kalau kamu baru melihatnya.

6. Suasana hati cowokmu yang tiba-tiba buruk dan tak ingin diganggu, bukan berarti dia bosan atau sedang marah denganmu

Kalau cowok diem, bikin cewek mikir macem-macem via www.nessakphotography.com

Aku lagi capek, Yang. Besok saja ya teleponnya.

Momen seperti ini juga yang sering buatmu mendadak bertanya-tanya dan menduga-duga. Padahal kalau dipikir lagi dengan tenang, kamu pasti akan memakluminya dengan pikiran positif. Sebab cowokmu juga manusia yang punya rasa lelah atau kesal, dan rasa-rasa itu bukan berarti bersumber dari kamu. Bisa saja cowokmu ini sedang ada masalah dengan keluarganya, teman atau rekan kerjanya. Bisa jadi juga memang dia hanya ingin istirahat. Jadi tak perlulah menganggap dia bosan atau marah denganmu. Tunggu saja samapi dia menghubungimu kembali, dan tanya langsung dengan baik-baik ke cowokmu ini.

7. Penolakan cowokmu saat kamu ingin membantunya, buatmu merasa tak dibutuhkan

Aku bisa sendiri kok via tandshughesphotography.com

Aku bantu bersihkan gitarnya sini, Yang.

Nggak usah Yang. Terima kasih….

Kenapa sih nggak boleh bantu?

Bukan nggok boleh, ‘kan kamu juga baru pulang kantor. Duduk dan istirahat saja dulu.

Kamu maunya membantu, tapi cowokmu kadang juga tak tega merepotkanmu. Apalagi cowok kadang punya gengsi yang ingin terlihat mandiri di depan ceweknya. Karena itu, penolakan cowokmu ini bukan seperti yang kamu pikirkan. Dia membutuhkanmu bukan untuk membantunya membersihkan gitar, tapi cukup dengan keberadaanmu saja di sisinya dengan berbagai cerita atau candaan yang kamu bawa. Sesederhana itu saja.

Kadang memang kamu pun harus berusaha mengerti cowokmu ini. Supaya salah tak perlu ada salah paham lagi dan lagi. Salah paham ada karena kurangnya komunikasi yang terjalin antara kalian. Mulai sekarang coba diperbaiki ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya