Hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) memang tak pernah mudah untuk dijalani. Mau diputusin tapi masih sayang, dilanjutin juga perjuangannya nggak gampang. Sehingga, muncullah anggapan bahwa LDR itu merupakan suatu hubungan yang menyakitkan.

Apa sih yang paling dikhawatirkan dari LDR? Pasti saat kangen sudah mulai numpuk, tapi belum bisa ketemu. Kalau sudah begini kamu pasti kesel sendiri, dan ujungnya malah uring-uringan. Tapi selain gara-gara kangen doang, banyak hal sepele lain yang bikin cewek juga meradang saat LDR-an. Kamu sendiri pernah ngerasain yang mana?

1. Cewek sejatinya adalah makhluk yang suka ngobrol. Jadi ketika pertanyaannya dijawab dengan sangat singkat, sudah pasti akan bikin dia bete seharian

Kalaupun kamu jawab liat entar, kami tetep bakal nungguin loo.. via a1.files.collegefashion.net

“Sayang, aku kangen. Nanti aku telpon kamu ya..”

“ Liat entar,”

Udah kangennya numpuk, sekalinya mau nelfon cuma dijawab liat entar. Buat cewek, jawaban kayak gini udah pasti bikin bete seharian. Setelah itu mulai deh pikiran buruk menguasai. Dia disana ngapain yaa, kok cuek banget, kok dia dingin banget, dia marah ya, dan masih banyak pikiran jelek lainnya yang bikin hati nggak enak. Padahal aslinya pacarmu mau tidur cepet gara-gara capek kerja.

2. Basa-basi nggak penting juga bikin cewek males. Yailah, kayak baru kenal aja ~

Advertisement

apa kabar?? via pixabay.com

Cowok : Sayang

Cewek : Iya yang?

Cowok : Apa kabar?

Cewek : -____-

Yawlaaaa LDR sih LDR, tapi nggak setiap komunikasi harus basa-basi juga kan. Cewek sebenarnya nggak butuh ditanya cuma sekedar kabar, tapi lebih dari itu, cewek ingin sekali pacarnya yang lagi jauh disana menanyakan kegiatan mereka selama seharian ini. Kalau sekedar tanya kabar, cewek akan berpikir kesannya mereka ini cuma temen biasa yang udah lama nggak ketemu.

3. Karena pertemuan begitu jarang, cewek biasanya memilih menelfon pacarnya untuk berkeluh kesah. Tapi kalau curhatannya nggak ditanggepin, yang ada cewek makin sakit hati 🙁

seneng banget sih ngegantungin cerita, jemuraaan kali. via images.askmen.com

“Aku ada problem di kantor nih, di kampus juga. Mau bimbingan thesis, udah janjian eh dosennya main pergi. Mana kerjaan di kantor juga lagi banyak nih yang,”

“Mmm iyaa, yang sabar yaa,”

Niatan cewek curhat ke pacarnya saat ada masalah yang dia hadapi adalah untuk mendapat saran-saran yang menenangkan. Bukan sekedar disuruh sabar. Kalau curhat ke pacar cuma dijawab “yang sabar ya” doang, apa bedanya curhat ke teman biasa.

Saat LDR, perhatian kecil seperti ini yang bisa membuat cewek tetap merasa disayang. Karena pertemuan yang tak bisa dilakukan setiap saat. Ketemu aja udah jarang-jarang, kalau ditambah nggak pernah dapet perhatian kecil seperti ini, gimana cewek nggak meradang saat LDR-an? 🙁

4. Saat LDR, cewek butuh kabar dari pacarnya. Bukan yang seharian menghilang tanpa ada kabar sama sekali

kami tuh sendirian disini. cuma butuh tau kamu masih hidup apa enggak. via simplyoloni.com

Setidaknya para cowok ini cukup bilang,

“Yang, aku akan sibuk hari ini. Nanti aku kabari lagi ya kalau udah ada waktu luang,”

Kabar seperti ini sudah cukup buat cewek. Setidaknya tak akan membuat para cewek khawatir seharian. Dengan kasih kabar singkat tentang kesibukan, sudah cukup membuat cewek tenang dan nggak uring-uringan.

5. Namanya juga menjalin hubungan, pertengkaran pasti ada. Jadi mending tolong angkat telfon kami, daripada berantem via teks

plis jangan berantem di chat via favim.com

Sebab, menurut kami, berantem tekstual itu justru memperparah kondisi. Bukannya malah menyelesaikan masalah, berdebat via teks justru malah membuat masalah melebar kemana-mana. Kata-kata dalam teks banyak berpotensi bikin kamu dan dia makin salah paham, dibandingkan saat mengobrol langsung.

Jadi lebih baik, saat kami menelfon tolong angkat saja telfon kami. Setidaknya bisa mengobrol langsung via telfon dan menyelesaikan kesalahpahaman yang ada.

LDR memang nggak pernah mudah, yang menjalaninya butuh perjuangan lebih kuat berkali-kali lipat dibandingkan pasangan yang tinggal dalam satu kota. Gesekan-gesekan seperti ini sudah pasti terbiasa dialami oleh kamu yang lagi LDRan. Tapi tetep semangat ya!