Ditanya kenapa, malah diam. Balik didiamkan, eh malah marah-marah. Semuanya memang jadi serba salah saat cewek kamu tiba-tiba ngambek. Kamu bukan cuma bingung harus bersikap bagaimana. Kamu sendiri sering susah paham sebenarnya penyebab cewek kamu ngambek itu apa? Apalagi beda penyebab beda juga aksi ngambek yang dilakukan, bisa cuma diam tanpa kata, bisa ketus dan menggerutu, bisa juga cemberut dan tiap kali ditanya kenapa cuma bilang “menurut kamu?!”

Rumit memang urusannya kalau udah acara ngambek-ngambekan seperti ini. Tapi kamu juga jangan langsung patah semangat dan menyerah begitu saja. Sebab, dibalik aksi ngambeknya cewek pasti ada hal-hal tersirat yang bisa dilihat dari sikapnya. Saat ngambek, ada beberapa hal yang cewek harapkan. Biar nggak memancing perang dunia, para cowok harus paham hal-hal ini.

1. Seringnya dicuekin, membuat dia mendadak melakukan aksi diam. Sebenarnya dia pengen diperhatikan, tapi terlalu gengsi buat bilang

lelah hayati bang

lelah hayati bang via onelilfreak89.wordpress.com

Advertisement

“An, kamu kenapa? Kok diam aja dari tadi?”

“Apa sih?!” sambil melirik tajam ke arahmu. Setelah itu kembali diam

Hampir semua cewek pasti ingin lebih diperhatikan sama cowoknya. Tapi sayanganya kamu sebagai cowok sering kali lupa dengan hal itu. Jika sudah sibuk dengan pekerjaan, tanpa disadari kamu jadi lebih cuek dengan dia. Padahal dia sendiri sudah berusaha untuk tetap menjaga perhatianya ke kamu sesibuk apapun. Sekali dua kali dicuekin mungkin masih biasa ditolerir. Tapi kalau udah terlalu sering, dia akhirnya kesal, dan memutuskan untuk melakukan aksi diam.

Sedangkan dia sendiri masih terlalu gengsi untuk minta diperhatikan olehmu. Diharapannya kamu bisa mengerti apa yang dia mau dari aksi diamnya. Dia ingin kamu berpikir, oh iya didiamkan atau dicuekin itu tak menyenangkan. Tapi namanya cowok yang kadang susah untuk peka sama hal-hal semacam ini. Hmmm….

2. Nggak ada apa-apa dia tiba-tiba memasang wajah jutek didepanmu, pas ditanya justru marah-marah. Dia berharap kamu maklum aja, namanya juga lagi PMS

lagi PMS

lagi PMS via www.tumblr.com

Advertisement

Kamu kenapa sih marah-marah terus? salah makan? lagi PMS?

Udah deh kamu diam aja, jangan bikin aku tambah kesel!

Siapa sih yang pengen ngelihat muka pasangannya jutek? Selain bikin bertanya-tanya, kamu sendiri lama-lama jadi gerah. Bingungnya lagi pas kamu bertanya, eh dia justru marah-marah. Lah, kira-kira salah kamu apa ya?

Tenang, kamu nggak salah apa-apa. Dia jutek tiba-tiba dan marah-marah nggak jelas bisa jadi karena fluktuasi hormon saat akan dan sedang menstruasi. Kamu cuma perlu bersabar dan mencari cara untuk meredakan emosinya. Bisa aja dengan mengajaknya makan, atau sekadar jalan-jalan. Siapa tahu usahamu berhasil dan dia kembali tersenyum.

3. Siapa bilang rindu selalu identik dengah hal sendu yang romantis? Rindu bisa aja membuat dia jadi nggak mood dan mendadak drama abis. Saat rindu, cewek cuma mau ketemu ~

huh...

huh… via www.sheknows.com

Ada orang yang saat rindu mendadak jadi pendiam dan tiba-tiba merenung. Tapi ada juga oarang yang saat rindu justru jadi bad mood dan drama abis. Seperti cewek kamu yang tiba-tiba melantur dan saat ditanya malah makin membingungkan.

Kamu kangen nggak sih sama aku? Kok diajak ketemuannya aja susah banget!

Ya, kangen lah. Tapi kan aku lagi banyak kerjaan, Nis.

Alasan, apa kamu bosan sama aku?

Hah! ((bingung, gagal paham))

Yah, rindu memang kadang menggemaskan. Semakin dipendam semakin bisa membuat hilang akal. Kalau sudah begini, solusinya cuma bisa dengan bertemu. Biar cewekmu nggak makin ngambek, berilah kata-kata yang menenangkan. Biar bisa belum bertemu, setidaknya berilah jangka waktu sampai kapan nanti kalian bisa bertemu.

4. Lagi bercanda eh mendadak dia langsung ketus dan menggerutu. Wah jangan-jangan kamu salah omong lagi di depan dia.

kamu nih!

kamu nih! via www.baylor.edu

Iya stalking akun cewek imut sekali-sekali buat cuci mata…. hehehe

Oh jadi gitu, iya tahu aku nggak cantik atau imut. Kenapa nggak ajak kenalan aja sekalian? Terus deketin deh. Terus jadian deh. Terus kita putus! #ups

Lah, aku bercanda sayang. Kok kamu langsung ngomong gitu?

Tau ah, males ngomong sama kamu.

Berbicara dengan cewek memang harus hati-hati. Sebab perasaan cewek bisa sangat sensitif, yang salah ngomong dikit meski niatnya bercanda bisa ditanggapi dengan serius. Bahkan saking seriusnya dia bisa tiba-tiba ketus dan menggerutu. Ngambeknya lucu ya, tapi bikin gemas juga. Kamu jangan ikut naik pitam, coba jelaskan lagi dengan baik-baik. Kalau perlu kamu bisa merayunya lho.

Iya mereka emang imut, tapi mereka nggak seperti kamu yang bisa sukses buat nyaman hati aku. #eeeaaa

5. Ngambek sambil bilang, kamu pikir aja sendiri. Coba deh diingat-ingat lagi tadi abis ngomong apa yang bikin dia ngambek

Bodo ah, pikir aja sendiri

Bodo ah, pikir aja sendiri via www.her.ie

“Aku kenapa? Kamu pikir aja sendiri!”

Didiemin aja udah membingungkan. Apalagi harus di suruh mikir penyebab dia tiba-tiba nggak mood dan ngambek. Rasanya kamu pengen bilang, emangnya kamu cenayang atau dukun yang bisa tahu pikiran orang. Tapi, daripada jadi tambah runyam dengan perkataan seperti itu, ada baiknya kamu mengingat-ingat kembali. Kira-kira ada hal-hal yang berkaitan dengan dia tapi terlewatkan atau terlupakan oleh kamu. Misalnya hari ulang tahunnya atau tanggal jadian kalian. Atau kamu nggak sengaja bahas masalah yang sudah lewat, dan ternyata bikin dia bete lagi.

6. Tanpa ada alasan yang jelas dia tiba-tiba cemberut, mungkin dia lapar. Kalau kayak gini mah tinggal ajak aja ke warung makan

tuh kan mukanya langsung seneng

tuh kan mukanya langsung seneng via www.beachbody.com

Hai sayang, maaf ya telat. Tadi pas mau berangkat diajak ngobrol dulu sama Si Dika.

Hmmm…. ((dengan wajah cemberut dan tak antusias))

Hei, kamu kenapa? Marah ya aku telat. Maaf ya. Jangan cemberut dong!

Aku lapar tahu nunggu kamu dari tadi, sampai jamuran gini. Huft!

Oh ternyata, dibalik cemberut dan malasnya cewek itu bisa jadi karena monster di dalam perutnya sudah murka, alias dia kelaparan. Satu-satunya cara untuk mengatasinya ya dengan segera mengajaknya makan, terlebih jika kamu mentratrik dia dengan makanan kesukaannya. Dijamin abis perutnya kenyang, muka dia akan kembali sumringah.

Meski ngambeknya cewek menyebalkan. Sebenarnya itu salah satu sikap manjannya dia kepada kamu. Atau bisa jadi bagian dari kesedihan serta kekhawatiran mereka. Aneh memang, tapi begitulah cewek yang penuh dengan tanda tanya. :))

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya