Cinta memang penting dalam sebuah hubungan. Tanpa cinta, sebuah hubungan akan terasa hambar adanya. Namun, jika hanya ada cinta tanpa hal-hal pendukung lainnya, mungkin akan sulit untuk membawa hubungan menuju masa depan. Mengingat hubungan yang mempunyai masa depan, tak hanya bermodalkan cinta. Harus ada juga hal-hal lain yang bisa membawa hubunganmu menuju masa depan kalian berdua.

Sudahkah kamu dan dia memiliki hal-hal ini untuk membawa hubungan kalian sampai nanti?

1. Untuk bisa terus bersama hingga tua, mempunyai iman yang sama sudah sepatutnya menjadi fondasi kalian yang utama

Sebisa mungkin udah satu iman. via benjhaisch.com

Advertisement

Ketika menjalin hubungan, yang kamu harapkan pasti bisa bersama-sama dengannya sampai nanti. Masa depan hubungan kalian pun mulai dirancang demi menyongsong hari esok bersamanya. Akan lebih mudah memang apabila iman atau kepercayaan kalian berdua sudah sama sejak awal. Mengingat untuk bisa terus bersamanya hingga tua nanti, mempunyai iman yang sama memang sudah sepantasnya menjadi fondasi terkuat dalam hubungan kalian.

2. Pun juga restu orangtua harus kalian kantongi dulu sebelum memberanikan diri untuk membangun keluarga baru

Restu mama dan papa yang kalian tunggu via benjhaisch.com

Hubungan tanpa restu orangtua memang sulit untuk dijalani. Terlebih kamu dan pasangan merupakan seseorang yang mempunyai prinsip keluarga adalah yang utama. Bisa dibilang bahwa restu dari orangtua secara tidak langsung adalah doa untuk kelangsungan hubungan kalian. Makanya untuk bisa mempunyai hubungan yang punya masa depan dengannya, restu dari orangtua perlu kalian kantongi dulu. Baik restu dari ayah ibumu maupun kedua orangtua pacarmu.

3. Karena dengan modal cinta belum tentu bisa menjamin segalanya, sumber penghasilan juga sebaiknya sudah kalian miliki

Yuk mulai nabung dari sekarang via benjhaisch.com

Kalau kamu ingin menjalani hubungan yang punya masa depan, sebaiknya kamu dan dia mulai menyiapkan kemampuan finansial dari sekarang. Untuknya, sumber penghasilan, tetap maupun belum tetap, perlu kalian miliki sembari menyongsong masa depan dalam hubungan. Mengingat dengan hanya modal cinta, belum tentu bisa menjamin segalanya. Mulai dari pranikah, pascanikah hingga kalian punya anak nanti, semuanya membutuhkan biaya tak sedikit adanya. Kalau tak dipersiapkan sejak masih pacaran, lalu kapan lagi kalian lakukan?

4. Hubungan yang bermasa depan tak butuh drama, tapi butuh sikap dewasa untuk menyelesaikan masalah bersama

Kurang-kurangin dramanya ya via benjhaisch.com

Advertisement

Apabila kalian ingin hubungan yang punya masa depan, sebisa mungkin untuk mengurangi drama dalam hubungan. Mengingat drama-drama tersebut tak akan membuat hubungan kalian berkembang, apalagi menuju masa depan. Hubungan yang bisa dibawa ke masa depan, tak butuh drama-drama yang kadang kekanakan. Namun membutuhkan sikap dewasa kalian dalam menyelesaikan masalah bersama.

Dia: Yang, dinner nanti jangan pake baju samaan lah. Malu nanti diliatin orang-orang.,

Kamu: Nggak mau tau ya. Pokoknya harus pake baju warna ungu. Titik! Kalau nggak kita putus!

5. Kalian juga butuh rasa saling percaya dan cemburu di dalamnya. Biar kelak hubungan kalian lebih kuat serta berwarna

Rasa saling percaya via benjhaisch.com

Menjalani hubungan memang banyak tantangannya. Terlebih buat kalian yang ingin membawa hubungan ini ke tahap yang lebih serius nanti. Selain modal cinta, kalian juga butuh rasa saling percaya. Biar nggak dikit-dikit saling curiga dan berakhir drama. Selain rasa saling percaya, kalian juga perlu rasa cemburu sebagai bumbu dalam hubungan. Agar hubungan kalian tak terlalu datar dan membosankan.

6. Selain itu keyakinan akan arah hubungan ini juga sudah seharusnya dipupuk sejak awal. Biar semakin mantap melangkah menuju masa depan

Yakin akan masa depanmu via benjhaisch.com

Cinta memang bisa dikatakan sebagai modal utama dalam sebuah hubungan. Namun tanpa hal-hal yang menyertainya, hubungan akan berjalan hambar dan tanpa makna. Iman, restu orangtua, rasa saling percaya dan cemburu merupakan beberapa di antaranya. Untuk bisa memiliki hubungan yang bermasa depan, kamu dan dia perlu memiliki satu hal lagi, yaitu keyakinan. Keyakinan akan hubungan yang berjalan ke arah lebih serius seharusnya kalian miliki.

Kalau kalian saja tak yakin dalam menjalani hubungan, bagaimana bisa membawanya menuju masa depan?

Untukmu dan dia yang ingin bersama hingga nanti, cinta memang merupakan modal utama. Namun, tanpa hal-hal tersebut, jalan untuk bisa menuju masa depan bersama bisa lebih terjal adanya.

Jadi, sudah siap untuk menyambut masa depan dengannya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya