Berbicara soal hubungan cowok dan cewek, selalu ada jurang pemahaman yang tak selalu bisa sejalan. Kadang cewek berharap ada kepastian yang disegerakan, soal perasaan itu urusan belakangan. Yang penting bisa segera melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi.

Tetapi sayangnya, konsep ini tak bisa sepenuhnya diterapkan untuk cowok. Tidak bisa dipungkiri, ada saatnya cowok memang tak ingin lebih serius lagi. Sebelum terjebak terlalu dalam, sebaiknya ada hal yang cewek harus pahami. Agar sakit hati bisa sedini mungkin dihindari.

Sudah banyak terbukti, setiap cowok selalu punya hubungan yang memang nggak pengen dia seriusi. Cewek nggak perlu kebanyakan baper lagi

Perlu waktu untuk ke jenjang yang lebih serius via elizabethwellsphoto.com

Berbeda dengan cewek yang selalu ingin serius dalam setiap hubungan, tapi tak semua cowok punya pemikiran seperti itu. Ada masanya cowok hanya ingin memiliki hubungan yang dia prediksikan tak akan bertahan lama.

Jika cowok tak juga menunjukkan keseriusannya, cewek sebaiknya pahami tanda-tanda ini. Itulah mengapa sangat penting untuk menjaga hati untuk tidak jatuh cinta terlalu dalam. Jatuh cinta tidak terlalu dalam akan membantumu tetap menjaga kewarasan, saat kondisi sudah semakin menggila.

Bukannya berlagak playboy, tapi bagi cowok, dia yang tak klik di hati tak akan bisa membuat cowok bertindak lebih jauh lagi

Advertisement

Cuma yang klik yang cowok pertahankan via elizabethwellsphoto.com

Cowok mungkin adalah makhluk yang paling logis. Memiliki hubungan yang tak ingin ia seriusi bukan berarti dia sedang berlagak playboy. Hanya saja cowok tak pernah mau memaksakan perasaan. Cewek yang tidak segera membuat klik di hatinya, tak akan membuat cowok mau lebih lama bertahan.

Bagi cowok menyakiti sekarang lebih baik ketimbang ada penyesalan lebih besar nantinya. Justru jika cewek ada di kondisi ini, seharusnya bersyukur. Karena terselamatkan dari hubungan yang tak punya masa depan.

Berarti memang masa depanmu bukan bersamanya, tapi bersama orang lain yang sekarang hanya belum kamu temukan.

Cewek yang terus bertanya “Kapan akan menikahi?”, justru akan membuat cowok memilih pergi. Dan membuat kamu sakit hati

Beri dia ruang untuk memutuskan via elizabethwellsphoto.com

Menagih kepastian memang hampir pasti dilakukan oleh kebanyakan cewek. Cewek memang tak pernah bisa bertahan tanpa ada kepastian. Namun terus bertanya tentang kapan pasanganmu memberi kepastian akan menikahi, justru membuat dia lama-lama memilih untuk pergi.

Sejatinya cowok bukanlah sosok yang bisa dengan mudah diatur-atur. Berikan ‘arahan’ secukupnya saja, sisanya biarkan kemauan hatinya yang menentukan. Jika dia benar-benar menginginkanmu, kamu tak perlu sebegitu kerasnya berusaha.

Karena bagi cowok keputusan menikah tak hanya didasari oleh perasaan yang sedang membuncah. Ada alasan logis lain yang kadang cewek tak pernah mengerti

Ada alasan logis dibaliknya via elizabethwellsphoto.com

Tak semua cowok memimpikan adanya pernikahan. Berbeda halnya dengan cewek yang sedari dini sudah memiliki bayangan tentang pernikahan impian. Maka dari itu, ketika cowok pada akhirnya memutuskan untuk menikah, itu adalah hal yang patut diapresiasi. Karena tak banyak cowok yang mau dengan cepat mengambil keputusan ini.

Memutuskan menikah bagi cowok tak hanya didasari oleh perasaan yang sedang membuncah. Secintanya dia dengan pasangan, tak serta merta membuatnya mengambil keputusan menikah saat itu juga. Ada alasan logis lain yang cewek harus mulai mengerti. Seperti misalnya tanggung jawab yang dibebankan di pundaknya untuk mengayomi keluarga yang dipimpinnya kelak. Membuat cowok memerlukan waktu untuk mengumpulkan modal, baik lahir maupun batin. Tidak seperti cewek, yang tak memiliki kewajiban untuk menafkahi keluarga.

Cewek bisa saja membayangkan pernikahan bersama setiap pria yang sedang bersamanya. Tapi bagi cowok, memilih satu wanita adalah keputusan sekali seumur hidup yang tak akan pernah terulang

Memilih wanita yang diyakini adalah pilihan sekali seumur hidup via elizabethwellsphoto.com

Pun soal memilih pasangan hidup. Sekali lagi, cewek sering mengedepankan perasaan ketimbangn logika dalam hal hubungan. Termasuk dalam hal memilih pasangan. Maka ketika dia merasa sangat mencintai seseorang, cewek bisa saja menganggap dialah satu-satunya yang layak mendampingi hingga nanti.

Lagi-lagi konsep seperti ini tak cocok jika diterapkan pada cowok. Cinta saja bagi cowok belum cukup untuk membangkitkan keinginan untuk melenggang ke jenjang pernikahan. Jika pada akhirnya memilih satu wanita yang akan dia nikahi, bisa jadi adalah keputusan seumur hidup yang tak mungkin terulang lagi.

Cowok tak akan mengumbar janji menikahi setiap cewek yang sedang bersamanya. Ia hanya akan membicarakan masa depan pada gadis yang memang benar sudah ia yakini.

Tak perlu muluk-muluk membayangkan. Kadang alasan cowok akhirnya berani melamar hanya karena dia sudah bosan dengan ketidakseriusan hubungan

Di titik ini dia memilih berhenti via elizabethwellsphoto.com

Cewek tidak perlu terlalu keras berpikir mengenai alasan sebenarnya seorang cowok memutuskan menikah. Terkadang alasan mereka sesederhana karena sudah bosan bermain-main dalam hubungan. Karena bagi mereka ketidakseriusan dalam hubungan ternyata tak memberikan kebahagiaan jangka panjang bagi mereka.

Maka ketika dia bertemu kamu dan memutuskan untuk melamarmu, di titik inilah dia memilih tempat pemberhentiannya.

Sudah dijelaskan di awal, hubungan cowok dan cewek selamanya tak akan pernah sepaham sepenuhnya. Namun kesalahpahaman sesekali tetap diperlukan. Agar kita bisa selalu tetap tersadar, bahwa tak semua yang ada dalam pikiran kita selalu benar.