Dalam sebuah hubungan, yang berjuang tak bisa hanya salah satunya saja. Apalagi kalau sudah berkaitan dengan masa depan. Tak boleh hanya cowok saja yang jatuh bangun untuk bisa hidup mapan di kemudian hari, kamu sebagai cewek yang baik juga harus bersedia menjadi teman setia.

Mempertahankan hubungan dengan cowok yang baru saja mau membangun kemapanannya, memang tak pernah mudah. Banyak kesulitan yang pasti akan kamu rasakan dengan dia. Dan beruntungnya dia yang memiliki kamu, cewek yang nggak silau sama materi.

Kamu selalu punya alasan tepat untuk terus mau menggenggam tangannya sekalipun banyak jalan berkelok kalian hadapi.

1. Bersama dia yang sedang berjuang, segala susah-senang telah dilalui berdua. Kamu meyakini bahwa dia adalah sosok yang bisa kamu andalkan

kamu bisa mengandalkannya via nouba.com.au

Apapun yang berurusan dengan perjuangan, itu memang nggak selalu mudah. Memperjuangkan hidup, memperjuangkan sebuah masa depan, memperjuangkan hubungan. Tentu banyak susah-senang yang dilalui.

Advertisement

Kamu bersedia menemani cowokmu yang bahkan ketika dia belum memiliki apapun. Melihat kepribadiannya yang terus berjuang untuk bisa hidup lebih baik, membuatmu percaya bahwa dia adalah sosok yang bisa diandalkan, sekalipun dalam keadaan yang sulit.

Susah senang yang kamu dan pasanganmu lalui, justru jadi api yang membakar semangatmu untuk terus jadi teman semasa sulitnya. Karena untukmu, bahagia adalah bisa selalu jadi penyemangat bagi orang tersayang.

2. Dengannya, kamu melewati jalan yang tak sekadar terjal namun juga diapit jurang. Sosoknya yang tak mudah menyerah, jarang ditemui di cowok lainnya

Karena dia tak gampang menyerah via nouba.com.au

Jalan berliku selalu menyertai siapapun, dan tak terkecuali pasanganmu. Membangun sesuatu dari bawah akan selalu menemukan banyak kesulitan, dan tentu akan berpengaruh padamu sebagai pasangan yang mendampinginya. Mulai dari jadwal liburan bersama yang selalu gagal karena tak ada biaya atau menunda keinginan untuk segera menikah karena perlu modal yang nggak sedikit.

Kamu sukarela berada disampingnya, dan bahkan tak sedikitpun berpikiran untuk mengalihkan pandangan pada yang lain. Buatmu, menemukan cowok yang tak gampang menyerah adalah hal yang hampir mustahil. Dan dia, adalah “hal hampir mustahil” yang kamu temukan.

Buatmu lebih baik bersama cowok yang sedang tertatih meniti karir tapi pantang menyerah, daripada bersama dia yang telah mapan tapi tak pernah menghargaimu.

3. Kamu dan dia sudah saling memahami sifat masing-masing. Buatmu, hubungan yang kamu bina nggak lagi sekadar pacaran

hubungan kalian menuju kedewasaan via nouba.com.au

Menemani dia yang sedang membangun masa depan, kadang membutuhkan waktu yang tak singkat. Banyak momen jatuh bangunnya yang membuat kamu dan pasangan saling mengerti sifat dan cara berpikir masing-masing. Baik dan buruknya, kalian sudah saling paham di luar kepala.

Akan selalu ada ketidakcocokan yang kalian alami, tapi tidak pernah jadi ganjalan berarti. Karena hubungan yang kalian berdua bina adalah hubungan yang tak sekadar pacaran dan main-main.

Tidak ada pertengkaran hanya karena cemburu dengan teman satu pekerjaan, yang ada adalah perbedaan pandangan bagaimana kesuksesan bisa dibangun dari dua kepala yang jadi satu. Dan yang paling penting, kamu mempercayai bahwa hubungan kalian dibangun dengan keseriusan bersama.

4. Cowok yang baik memang tidak akan membuat gadisnya kepayahan. Tapi melihat kesabarannya, mengajarkanmu untuk memiliki banyak penerimaan

Kamu akan belajar soal penerimaan via www.dustincantrellphotoblog.com

Katanya, cowok yang baik adalah cowok yang pantang melihat gadisnya kepayahan. Tapi, cewek yang baik juga tidak akan tega melihat pasangannya kesusahan sendirian. Menapaki tangga kehidupan, kadang membuatnya terluka dan langkahnya sesekali terseok.

Namun, cowok ini tanpa sadar mengajarkanmu untuk jadi sosok yang penyabar dan memiliki banyak penerimaan. Tegap langkahnya mengajakmu untuk memahami bahwa kadang rencana manusia tak selalu sesuai dengan apa yang Tuhan inginkan.

Jadi pendamping untuk cowok yang sedang memperjuangkan hidup, mengajarkan kamu untuk menerima banyak hal. Mulai dari menerima kekurangan diri sendiri, menerima kekurangan pasangan, sampai menerima jika kelak takdir Tuhan melenceng dari apa yang kita mau.

5. Meski tak ada jaminan bahwa kalian akan berjodoh. Setia menemani cowok yang sedang berjuang adalah kebanggaan tersendiri untukmu

Ada kebanggaan tersendiri via dylandsara.com

Dibalik kesuksesan seorang laki-laki, selalu ada wanita kuat di sampingnya.

Akan selalu ada kebanggaan kalau kamu bisa menemani seorang cowok yang sedang mati-matian memperjuangkan masa depannya. Bisa terus bertahan dengannya, sekalipun sulit, selalu menjadi nilai lebih untukmu. Kamu ingin jadi alasan dibalik jatuh bangunnya, ketika dia menjadi seseorang yang sukses nantinya.

Sayangnya, tak pernah ada jaminan pasti dalam hidup. Sekalipun kamu yang selalu menawarkan rengkuh saat lelahnya datang, belum tentu kamu yang akan mendampingi di kala sukses sudah digenggamannya.

Tak apa, jangan takut dan kemudian mundur. Lakukan yang terbaik untuk cowokmu sekarang. Masalah jodoh atau bukan, biarkan tangan Tuhan yang bekerja.

6. Kamu bisa saja meninggalkan dia untuk cowok lain yang hidupnya lebih berada. Tapi, bersama dia yang pantang menyerah kamu belajar mengerti arti ketulusan yang sebenarnya

mengajarkan arti saling yang sebenarnya via elizabethwellsphoto.com

Kamu tentu sangat bisa dan mampu untuk meninggalkan dia yang sekarang belum punya apa-apa untuk dibanggakan. Toh cinta memang nggak bikin kenyang, dan hidup memang selalu membutuhkan uang. Tapi untukmu, menjadi pendampingnya adalah sebuah pembelajaran yang tidak akan diajarkan oleh orang lain.

Dia mengajarkanmu tentang apa itu ketulusan yang sebenarnya. Bukan cuma saling mencintai, namun juga saling menghargai, saling memahami, dan saling menguatkan. Pada akhirnya, memang cuma ketulusan yang membuatmu kuat untuk bertahan.

Sekalipun banyak cobaan yang mengiringi langkahmu dengannya, kamu juga banyak alasan yang membuatmu untuk tetap tinggal dan tak ingin pergi dari sisinya. Sekalipun tak ada yang tahu perkara jodoh, tak pernah ada yang salah kalau mau jadi teman yang mengiringi langkah suksesnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya