Aku sayang kamu….

Saat awal jadian kalimat itu memang paling bisa membuat hati berlonjak kegirangan. Selain terdengar romantis, ucapan itu pun mampu membuat pikiran tenang. Sebab di samping kalian sudah jelas ada pujaan hati yang sama-sama saling menyangi. Tapi seiring berjalannya waktu, ungkapan aku sayang kamu tak jauh beda dengan ungkapan rindu, yang semakin sering di dengar semakin terasa biasa saja.

Advertisement

Rasa senang tetap ada, hanya saja tak seperti dulu yang getarannya membuat wajah merona dan terasa hangat. Sebab esensi hubungan ternyata lebih terasa jika diwujudkan dengan tindakan yang nyata, tak hanya sekadar ucapan. Toh tindakan tersebut sebenarnya cukup yang sederhana saja. Penasaran apa saja? Simak yuk, semoga bisa membuat dia bahagia ya!

1. Mau menjadi pendengar yang baik di setiap dia bercerita. Bahkan di saat dia tengah dilanda masalah

jadi pendengar yang baik

jadi pendengar yang baik via www.huffingtonpost.com

Aku lagi bingung, Yang. Gimana ya ceritanya….

Ya, udah cerita aja. Sini aku pegangin tanganya biar nggak bingung lagi.

((Uuuuhhhh, So sweat ~~~))

Sebenarnya kehadiran kamu sebagai pendengar yang baik saja sebenarnya sudah cukup. Apalagi jika kamu membantunya berpikir dan menangkan dirinya, cewek yang awalnya sedih tak terkira, bisa mendadak lega dan bahagia. Berbagi cerita itu memang menyenangkan, apalagi untuk cewek. Kamu membuat dia benar-benar dipedulikan.

2. Nggak ada cewek yang menolak jika cowoknya membelai lembut kepalanya. Sebab itu membuat dia benar-benar nyaman

Membelai kepalanya

Membelai kepalanya via www.clover-blossoms.com

Advertisement

Alih-alih mencium keningnya, kamu cukup membelai lembut kepalanya. Nggak ada wanita yang menolak diperlakukan selembut dan semanis ini. Sebab belaian di kepala, tak hanya perantara sayangmu, tapi juga sikap yang bisa membuatnya nyaman senyamannya.

Iya sayang, sabar ya. ((sambil elus kepala))

Saat sedang bercanda, mengacak-acak lembut rambutnya pun tak jauh berbeda dengan belaian itu. Sama-sama membuat nyaman dan membahagiakan. Duh, pengen.

3. Mengingat hal-hal kecil yang dia sendiri mengira akan dilupakan olehmu. Membuat dia benar-benar diperhatikan

mengingat hal-hal kecil tentang dirinya

mengingat hal-hal kecil tentang dirinya via id.pinterest.com

Eh, iya Bunda kamu sebentar lagi ulang tahun kan ya. Gimana jadi ngasih kejutan yang waktu itu diomongin sama Mas kamu itu?

Oh iya, kok malah kamu yang inget. Aku lupa malah. Hehehe. Jadi, pastinya. Bantuin ya!

Siap sayang. 🙂

Ada banyak hal kecil yang bisa kamu ingat, seperti cara dia memilah-milah barang saat berbelanja, kebiasaanya berkomentar tentang hal-hal menarik yang ditemui, atau sekadar makanan yang boleh dan tak boleh dimakan karena alergi yang dia punya. Apapun itu, meski terkesan sepele, justru membuat dia merasa diperhatikan. Dan itu juga yang bisa lebih mendekatkan kalian berdua.

4. Menyiapkan pundak untuk dia bersandar, entah melepas lelah atau untuk sekadar memanjakan diri

bersandar

bersandar via id.pinterest.com

Kenyamanan dan ketenangan tak hanya tercipta dari sebuah pelukan, tapi cukup dengan bersandar dibahu kamu-cowok yang dia percayai. Toh memang bahu laki-laki dicipta lebih bidang dan kekar, karena kelak bahu itu yang akan selalu menjadi tumpuan perempuannya. Tak hanya saat sedih menghampiri, tapi bisa juga saat dia sekadar memanjakan diri.

5. Membuat dia terlindungi, sesederhana menggenggam tangannya dengan erat

mengenggam erat tangannya

mengenggam erat tangannya via www.afistfullofbolts.com

Memang sudah kodratnya cowok itu ada untuk melindungi cewek. Tak hanya dirinya, tapi perasaan serta kehormatannya. Dan membuat dia terlindungi sesederhana menggenggam tangannya. Genggaman yang erat pun bisa membuat dia benar-benar dimiliki. Terpenting genggaman pun bisa menyalurkan energi untuk saling menguatkan satu sama lainnya.

Gandeng Ade, Bang…. :))

6. Menceritakan semua hal-hal penting tentang dirimu, lebih menyenangkan ketimbang hanya mendengar aku sayang kamu

bercerita

bercerita via id.pinterest.com

Hari ini ada kabar apa?

Iya, tadi aku sempat grogi gitu pas mau mulai acara diskusinya. Gila, gimana nggak gerogi kalau ada perwakilan Kedubes beberapa negara di situ. Huft. Tapi akhirnya semuanya lancar, Yank. Makasih ya do’a sama semangatnya.

Daripada sekedar bilang aku sayang kamu, menceritakan hal-hal yang terbilang penting dari hidup atau hari-harimu justru membuat cewek berbahagia dan berbangga diri. Sebab itu membuat dia benar-benar dianggap penting untukmu.

7. Dikenalkan ke orang-orang terdekatnya mulai dari teman sampai keluarga, itu memang harapan terbesarnya

dikenalkan

dikenalkan via www.k-y.com

Sayang, kan kamu udah kenal nih sama teman-temanku. Mau nggak kalau sekarang aku kenalin ke kelurgaku?

Hah? ((Kaget dan terharu))

Mau kan? :))

Cewek mana yang nggak bakal bahagia kalau cowoknya berinisiatif mengajaknya masuk ke dalam hal utama dihidupnya, yaitu keluarga. Jauh sebelum kamu mengajaknya berkenalan, harapan itu sudah ada saat kalian memutuskan untuk menjalin hubungan bersama.

Mengajaknya berkenalan pun menjadi tanda keseriusanmu terhadap dia juga hubungan yang kalian jalin. Percaya deh dia nggak akan menolak, meski awalnya takut. Tapi dalam hati kebahagiannya sudah pasti tak terkira.

8. Selalu membuatnya merasa kamu ada, meski raga kalian sebenarnya berjauhan

selalu ada

selalu ada via www.logancoleblog.com

Adanya kontak batin saat kalian berjauhan, menjadi pertanda jika kalian memang saling memikirkan satu sama lainnya. Ada jaraknya tak menjadi penghalang untuk merasakan kehadirannya. Kalau kata orang jauh di mata tapi dekat di hati. Raga boleh berjauhan, tapi dia selalu merasa kamu ada disekitarnya, begitu pula yang dirasakan olehmu. Sikapnmu yang benar-benar menjaga kepercayaannya pun memberi kenyaman pikiran serta batinnya.

Pada akhirnya, cewek akan luluh dengan laki-laki yang bisa bertindak tegas dan tepat. Tak hanya mengumbar kata-kata sayang, janji-janji manis atau kode-kodean palsu.

Mencintai itu sederhana. Sesederhana kamu membuatnya bahagia. :))

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya