Manusia senantiasa punya kekhawatiran dalam pikirannya. Mau belanja online tapi khawatir barangnya nggak sampai, mau makan malam tapi takut gemuk, mau menyapa gebetan tapi takut dicuekin, dan banyak lagi ketakutan lain yang tak berdasar. Nggak bisa dipungkiri bahwa seringkali pikiran kita sendiri yang membuat rumit keadaan.

Begitu pula perihal asmara. Seringkali kekhawatiran yang kita buat sendirilah yang menghambat kelangsungan asmara. Banyak hal yang semestinya lancar menjadi buyar karena pikiran kita sendiri. Nah supaya asmaramu lancar jaya maka alangkah baiknya kamu menjauhkan pikiranmu dari 6 kekhawatiran ini, sebab kisah cinta kadang lebih baik dari yang diprediksi.

1. Berhenti berpikir, bahwa LDR nggak punya masa depan. Karena kunci kelanggenan hubungan hanya bersabar, bukan berpikir macam-macam

Percaya via www.unsplash.com

Advertisement

Disadari atau nggak terkadang kamu kerap berpikir yang nggak-nggak terkait hubungan jarak jauh yang sedang dijalani. Penyebabnya beragam; mulai dari candaan teman sampai termakan cerita film cinta-cintaan. Hubungan jarak jauh yang berakhir dengan perpisahan mungkin banyak, tapi bukan berarti LDR nggak bisa diharapkan atau nggak punya masa depan. Hmm.. nggak gitu juga kali, Guys! Banyak juga kok yang berhasil. Intinya, asal kamu percaya dengan hubunganmu dan sabar dalam menjalaninya semua akan berakhir bahagia.

2. Jangan pernah berpikir punya pacar yang sibuk itu hanya akan membuatmu kesepian, karena kadang yang sibuk melulu malah lebih pengertian

Lebih pengertian via www.unsplash.com

Untukmu yang masih sendiri, jauhkan pikiranmu dari anggapan bahwa berpacaran dengan mereka yang suka bekerja nggak nyaman karena sering ditinggal. Memang, waktu yang dimiliki para pekerja nggak sebanyak teman-temanmu yang masih mahasiswa, tapi bukan berarti berpacaran dengan pekerja akan membuatmu nggak nyaman. Sebaliknya, terkadang justru dia yang sibuk bekerja lebih bisa menghargai dan pengertian kepadamu karena jarang bertemu.

3. Jangan berpikir untuk mundur sebelum mengejar dia yang tercinta cuma karena nggak masuk kriterianya. Padahal cinta seringnya di luar nalar manusia

Cinta kadang susah ditebak via www.youtube.com

Hanya karena tahu ia nggak masuk kriteria sang pujaan hati kadang orang memutuskan untuk berhenti memperjuangkan sosok yang dicintai. Ketika kamu berpikir yang nggak-nggak sejatinya kamu telah merumitkan hal yang sebenarnya sederhana. Helo! Cinta soal rasa bukan hanya menimbang kriteria atau fisik semata.

Advertisement

Kalau kamu suka, ya kejar saja. Berbalas atau nggak pikirkan belakangan. Sebab barangkali inilah penyebab mengapa selama ini kamu nggak kunjung memperoleh pasangan hingga sekarang. Kamu terlalu pengecut dalam mengejar cinta. Padahal cinta bisa datang terduga, dan di luar nalar manusia.

4. Buang jauh-jauh prasangka buruk saat teman mencomblangkanmu dengan seseorang, mereka melakukannya semata-mata karena sayang

Siapa tahu cocok via www.unsplash.com

Seringkali orang skeptis dalam menyambut niat baik temannya yang ingin mencomblangkannya. Penolakan itu umumnya dikarenakan merasa masih bisa mencari pacar sendiri atau takut nggak cocok dengan calonnya, benar nggak? Tunggu, jangan dulu menutup diri seperti itu. Coba saja dulu sambut niat baik temanmu itu. Terkadang seseorang yang nggak kamu inginkan datang justru sebenarnya orang yang kamu butuhkan. Jalani saja dulu, dan pertimbangkan baik-baik.

5. Hanya karena dia kaya bukan berarti kamu nggak bisa mendapatkannya. Berhenti khawatirkan hal ini, banyak hubungan yang terjalin tanpa memandang harta

Mark Zuckerberg via uzone.id

Sering terjadi juga kekhawatiran saat kamu menyukai orang yang lebih kaya darimu. Pikiran aneh semacam ‘mana mungkin dia mau sama gue’ atau ‘orang kaya mah sukanya sama orang kaya’ nggak bisa dipungkiri kerap muncul. Jelas pemikiran semacam ini harus dibuang jauh-jauh sebab menghambat usahamu mendapatkannya. Kamu mesti ingat banyak orang yang menjalin hubungan tanpa memandang kekayaan pasangannya.

6. Jangan takut membuka hati lagi hanya karena pernah disakiti. Namanya juga cinta, susah-senang, sedih-bahagia jadi risiko yang harus dihadapi

Jangan takut membuka hati via www.unsplash.com

Kekhawatiran yang paling sering saat membicarakan masalah asmara adalah ketakutan untuk merasakan sakit lagi sehingga sebagian dari kamu takut untuk berhubungan lagi. Kamu nggak salah jika berpikiran seperti ini, tapi kamu mesti lebih jernih lagi menelaah cinta hingga mendalam.

Jangan hanya memandang cinta dari kepedihannya saja! Cinta memang pernah membuatmu sakit, tapi jangan lupakan yang kebahagiaan yang pernah cinta berikan kepadamu. Takut menjalin hubungan lagi lama-lama bisa menghampat jodohmu. Berdamailah dengan masa lalumu. Jangan overthinking, biasa saja. Nggak semua orang sebrengsek mantanmu.

Itulah beberapa kekhawatiran yang seharusnya nggak kamu biarkan lama-lama hinggap di kepala. Jauhkan kepalamu dari pemikiran buruk yang bisa menghambat kelangsungan asmaramu. Perjuangkan cintamu sebagaimana mestinya. Jangan takut gagal, sebab jalan cinta kadang lebih baik dari yang diprediksi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya